Impresi Berkendara Chery Tiggo 8, SUV 7 Seater Rp 400 Jutaan

by Tigor Sihombing
Impresi Berkendara Chery Tiggo 8

Moladin kali ini berkesempatan untuk mencoba impresi berkendara Chery Tiggo 8, SUV 7 seater terbaru yang dibanderol sementara dengan harga prebooking di kisaran Rp 400 jutaan.

Chery Tiggo 8 adalah varian termurah dari seri Tiggo 8, yang berada di bawah varian Pro dan Promax.

Menurut Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Ilham Pratama, “Dengan harga lebih terjangkau, SUV ini menargetkan konsumen yang menginginkan kendaraan keluarga dengan fitur modern namun tetap ramah di kantong,” katanya kepada Moladin.com di PIK 12 September 2024.

Jika dibandingkan dengan varian Pro dan Promax, Chery Tiggo 8 jelas lebih terjangkau. Chery Tiggo 8 Promax dengan sistem AWD dibanderol Rp 628 jutaan dan versi FWD Rp 568 jutaan.

Sementara Tiggo 8 Pro dengan harga Rp 558 jutaan untuk tipe Premium dan Rp 528 jutaan untuk tipe Luxury, membuat varian Tiggo 8 ini menempati segmen SUV 7 seater di kisaran Rp 400 jutaan.

Dengan rentang harga tersebut, Chery jelas ingin menciptakan pilihan lengkap bagi konsumen SUV 7 seater di Indonesia. Segmen ini sekarang menjadi lebih kompetitif, terutama dengan kehadiran Tiggo 8 yang menawarkan opsi lebih murah tanpa mengorbankan kualitas.

Baca juga  Catat Ini Lokasi Diler Chery Terbaru di Tangerang dan Denpasar

Sensasi Berkendara Chery Tiggo 8

image1193

Moladin mendapat kesempatan menjajal Chery Tiggo 8 dari Cilandak Town Square (Citos) menuju Pantai Indah Kapuk (PIK). Salah satu kesan pertama yang kami rasakan adalah karakter mesinnya yang agresif, sangat mirip dengan Omoda 5 GT. Namun, tentu saja, bodi Tiggo 8 terasa lebih besar.

Unit yang kami coba adalah tipe Premium yang sudah dilengkapi dengan ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan sunroof. Fitur ADAS ini memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara, terutama saat mobil mendeteksi potensi tabrakan di jalan tol.

Kami sempat merasakan Autonomous Emergency Braking (AEB) aktif saat mobil tiba-tiba mengerem mendadak, saat kendaraan di depan kami berhenti secara tiba-tiba. Tapi yang bikin panik lampu peringatan jarak dan rem pun langsung menyala, langsung saja hal ini pun coba kami tanyakan kepada orang tehnik Chery yang lebih berkompeten unutk menjelaskan.

image1195
Fitur AEB menyala setelah melakukan pengereman mendadak.

Eko Fahrurozi, Product Planning Manager PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa lampu sensor tersebut adalah respon normal dari sistem AEB yang sedang berfungsi. Menurutnya, lampu peringatan akan hilang dengan sendirinya setelah sistem selesai bekerja.

Baca juga  Beli Mobil Chery Selama GIIAS 2023, Berhadiah HP Hingga Uang Cash

“Selain itu pada prinsipnya, fungsi AMW dan rem bisa disetting fitur bekarja dan akan hilang dengan beberapa waktu,” tambah Eko kepada Jurnslis.

Perbedaan Chery Tiggo 8 Comfort dan Premium

Impresi Berkendara Chery Tiggo 8
Baris kedua lega untuk orang dewasa tinggi sekitar 175 cm
Comfort

Selain sistem keselamatan yang canggih, Chery Tiggo 8 Premium juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti sunroof yang membuat perjalanan terasa lebih mewah.

Perbedaan mencolok antara tipe Premium dan Comfort terletak pada kehadiran ADAS dan beberapa fitur tambahan lainnya, yang memberikan pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Selain itu perbedaan lainnya adalah pada Tiggo 8 Premium sudah mengadopsi power seat adjuster 4 ways, memory seat, welcoming seat, dan baris ketiga sudah ada kisi-kisi AC.

Demikian ulasan Impresi Berkendara Chery Tiggo 8. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika