by

Empat Tahun Wuling di Indonesia, Sukses Hadirkan Mobil Alternatif!

Bertepatan dengan 11 Juli 2021, berarti sudah empat tahun Wuling di Indonesia. Merek mobil asal Cina tersebut juga telah melakukan banyak gebrakan untuk pasar otomotif Tanah Air. Salah satu yang sudah sukses mereka lakukan adalah menghadirkan mobil alternatif buat konsumen.

Kami sebut alternatif, karena memang sejauh ini Wuling bukan pilihan utama untuk masyarakat Indonesia. Masih ada sejumlah merek Jepang yang jadi raja, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, dan Suzuki.

Wuling sendiri ada di peringkat delapan merek mobil terlaris sepanjang semester satu 2021. Menurut Gaikindo, total penjualan mereka mencapai 10.187 unit atau setara 2,6 persen. Lebih baik dari Nissan yang cuma menjual 4.616 unit, serta produk merek Cina lain seperti DFSK yang bahkan tidak masuk sepuluh besar.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini,” kata Assistant of President Wuling Motors, Han Dehong dalam rilis resmi yang kami terima pada Senin (12/7/2021).

Baca juga  Wuling Almaz RS Resmi Dijual dengan Pre Booking

Pencapaian tersebut berarti empat tahun Wuling di Indonesia cukup sukses menorehkan prestasi positif di Tanah Air. Hal ini juga tidak lepas dari komitmen mereka untuk menghadirkan mobil-mobil dengan harga terjangkau seperti Cortez CT, Almaz, dan Confero.

Harga semua kendaraan Wuling tersebut jauh lebih murah dibanding model sekelas dari merek Jepang. Lalu yang juga menarik, selama masa pandemi Covid-19 ada diskon PPnBM yang diberikan untuk seluruh mobil Wuling.

Alhasil harga mobil Wuling semakin terjangkau. Sebut saja Wuling Confero S yang dijual mulai Rp 169,8 juta (OTR Jakarta) dengan subsidi PPnBM 100 persen dari pemerintah.

Lalu Almaz RS mulai Rp 350,8 juta (OTR Jakarta), Almaz mulai Rp 257,3 juta (OTR Jakarta), dan Cortez CT mulai Rp 203,8 juta (OTR Jakarta). Ketiga kendaraan yang disebut terkahir memang tidak dapat subsidi PPnBM dari pemerintah, namun sebagai gantinya Wuling memberikan subsidi mandiri agar konsumen tertarik melakukan pembelian.

Wuling Hadirkan Berbagai Inovasi Terus Menerus di Indonesia

empat tahun wuling di indonesia
Pada Semester satu 2021, Wuling jadi merek mobil dengan penjualan terbaik ke delapan di Indonesia

Empat tahun Wuling di Indonesia bukan cuma menghadirkan mobil dengan banderol terjangkau, tapi juga inovasi yang terus menerus. Ambil contoh pada tahun pertama kehadirannya pada 11 Juli 2017, langsung menggebrak dengan peresmian pabrik Wuling seluas 60 hektar di Greendland International Center (GICC), Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga  Sejarah Wuling Almaz, Menggebrak dengan Teknologi Canggih

Kemudian mereka meluncurkan mobil produksi Tanah Air bernama Confero S yang bergaya LMPV. Salah satu keunggulan kendaraan tersebut dilengkapi berbagai teknologi modern seperti tire pressure monitoring system (TPMS) yang tidak dipunya kompetitor.

Selanjutnya pada 2019, muncul inovasi berupa penggunaan mesin turbo di Almaz dan Cortez CT. Lalu pada tahun yang sama hadir sistem perintah suara berbahasa Indonesia di Almaz yang disebut sebagai Wuling Indonesian Command (WIND).

“Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang,” kata Han Dehong.

Tidak cuma itu pada 2021, hadirlah Almaz RS selaku mobil pintar yang mengadopsi teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta terintegrasi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS). Kombinasi fitur tersebut memungkinkan smartphone terintegrasi penuh dengan mobil, serta memberikan keselamatan berkendara yang lebih istimewa.

“Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama. Mari saling mendukung dan bergandeng tangan untuk bangkit bersama menuju kehidupan yang lebih baik. Wuling terus berinovasi bersama Indonesia.” tutup Han Dehong.

Baca juga  Harga Mobil Wuling September 2021, Masih Terjangkau?

Semoga saja empat tahun Wuling di Indonesia dengan segudang inovasi tersebut hanyalah awal. Kami tentu bakal menunggu gebrakan inovasi selanjutnya dari pabrikan lima berlian. Selama ulang tahun, Wuling Indonesia!

Terbaru