Thursday, February 9, 2023
Banner

Penjualan Mobil Wuling 2022 Pecahkan Rekor, Air EV Laris!

by Tigor Sihombing
penjualan mobil wuling 2022

Penjualan mobil Wuling 2022 pecahkan rekor. Terbesar, selama Wuling Motors mulai berniaga di Indonesia pada tahun 2017.

Wuling mengabarkan sepanjang tahun 2022 sukses menjual sebanyak 30.037 unit kendaraan. Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling, dari seri New Confero, Air ev, Cortez, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar.

Selain itu pada tahun lalu, Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Air ev dan Almaz Hybrid bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya. Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36%. Lalu, Kendaraan listrik pertama kami, Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi sebanyak 27% yang diikuti oleh seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” kata Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Dian juga mengatakan naiknya penjualan mobil Wuling sekitar 17-20% di tahun ini adalah yang terbesar selama Wuling berada di Indonesia.

Baca juga  Terungkap Sosok Wuling Almaz Facelift 2021, Banyak Ubahan!

Wuling Air EV Kuasai 68% Pasar Kendaraan Listrik

Penjualan mobil Wuling 2022

Wuling Air EV punya TKDN 40

Sebagai kilas balik di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air. Dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022. Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin.

Dari data Gaikindo secara wholesales, Air ev terjual sebanyak 8.053 unit. Hal tersebut menandakan Air ev diterima dengan baik oleh konsumen sebagai teman perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.

Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. Dengan tagline ‘Exciting Performance’, produk ini diperuntukkan bagi konsumen yang mencari performa yang mengesankan namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui inovasi hybrid.

Baca juga  Tips Wuling Air EV Pakai Velg 14 Inci, Cukup Bayar Rp 6 Juta!

“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. Oleh karena itu, kami menghadirkan Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian. Ke depannya, kami pun terus berinovasi dalam rangka mewujudkan produk yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” tutup Dian.

Demikian ulasan penjualan mobil Wuling 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika