Friday, February 3, 2023
Banner

MPV Volvo EV Siap Meluncur, Mobil Keluarga Futuristik!

by Firdaus Ali
Volvo Minivan EV

Volvo Minivan EV atau MPV Volvo EV siap meluncur untuk pasar Cina. Memang bukan di Indonesia, tapi bukan tidak mungkin mobil keluarga ini akan masuk Tanah Air.

Seperti dikutip dari laman carscoops, salah satu petinggi Volvo Cina melakukan presentasi atau pemaparan mengenai rencana peluncuran bebeberapa mobil baru di depan awak media setempat. Adapun dalam slide presentasi yang dipaparkan meliputi 6 mobil: Volvo XC40 BEV, C40, EX90, a high-end EX90 Excellent variant, mobil SUV (masih belum ada nama), dan MPV (belum ada nama).

Dari deretan nama yang telah dibeberkan, terselip satu produk di segmen MPV. Nah mobil itulah yang kemungkinan hadir sebagai Minivan EV. Segmennya tidak lain untuk mobil keluarga dengan tiga baris bangku.

Jika dilihat dari hasil rendering yang ditampilan media otomotif Cina, Volvo Minivan EV mempunyai desain yang macho dan elegan. Dimana perpaduan lekukan body, desain jendela, desain dan ukuran velg terlihat apik. Kemudian bagian depan, headlamp dengan desain agak pipih yang dipadukan dengan desain grill yang sederhana dan emblem Volvo dibagian tengah terlihat selaras. Untuk bagian bumpernya memang terlihat agresif untuk menunjukan sisi machonya.

Baca juga  Buat Koleksi, BMW i4 M50 KITH Cuma 7 Unit di Dunia!

Menariknya, MPV Volvo EV ini dikabarkan menggunakan basis Geely Zeekr 009. Sebagai informasi, Volvo dan Zeekr merupakan dua merek yang ada di bawah payung Geely Group. Jadi wajar, jika keduanya berbagi platform dan suku cadang yang tujuannya untuk menghemat biaya produksi.

Spesifikasi Volvo Minivan EV

MPV Volvo EV bakal pakai basis Zeekr 009

Sosok Zeekr 009 yang jadi basis MPV Volvo EV

Berbicara spesifikasi, MPV Volvo EV ini santer dikabarkan menggunakan basis power train dan sasis Zeekr 009 yang juga ada di segmen Minivan. Jika merujuk dari spesifikasi Zeekr 009, mobil listrik ini dibekali motor listrik ganda yang diklaim bertenaga 400 kW atau 536 Hp dan torsi 505 Nm sistem penggerak AWD.

Soal dimensi, Geely Zeekr 009 memiliki dimensi 5.209 mm, lebar 2.024 mm, tinggi 1.856 mm dengan jarak sumbu roda 3.205 mm.

Untuk interior, Zeekr 009 menghadirkan nuansa yang mewah. Dimana bagian jok, setir dan doortrim sudah menggunakan material kulit yang ada lubang pori-porinya. Kemudian dibagian senderan kepala juga disematkan speaker kecil serta terdapat meja lipat untu penumpang baris kedua.

Baca juga  Arif Muhammad dan 99 Pemilik Pertama Wuling Air EV, Langsung Konvoi!

Tak hanya itu saja, Zeekr 009 juga sudah mengadopsi layar lipat berukuran 15,6 inci dibagian atap yang memiliki desain Extreme Krypton 009. Pintu geser juga menampilkan Smart Bar yang menarik yang terdiri dari layar sentuh besar yang dapat digunakan untuk mengontrol AC dan pemanas, jendela, dan tirai matahari.

Namun begitu, beberapa media otomotif Cina memprediksi lain untuk interior Volvo Minivan EV. Dimana kabin dari mobil listrik asal Swedia ini nantinya akan mirip dengan Volvo EX90 yang diklaim lebih elegan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MPV Volvo EV yang siap ditampilkan pada semester ketiga tahun ini sebelum diluncurkan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika