oleh

5 Daftar Mobil Keluarga Terbaru dan Menarik untuk Dibeli!

Ada beberapa rekomendasi mobil keluarga terbaru yang menarik untuk masyarakat Indonesia. Pilihannya mulai dari City Car, SUV, MPV, serta sedan.

Kami sengaja memberikan pilihan berbagai model mobil dala, pembahasan ini. Sebab, di zaman sekarang, mobil keluarga sudah tidak terlalu identik dengan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV).

Selain itu, pertimbangan harga, desain, serta kebutuhan menjadikan beberapa keluarga tidak melulu memilih kendaraan dengan konfigurasi 7-seater. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan wiraniaga mobil baru.

“Selama ini penjualan yang paling laku Honda Brio, pembelinya tidak semuanya anak muda. Ada beberapa pasangan yang baru menikah atau yang punya anak 1 sampai 2 juga memilih Brio. Ya karena harganya masih kompetitif, konsumsi BBM irit serta modelnya yang kekinian,” terang salah satu Wiraniaga diler Honda di Pondok Cabe. (17/6/2022).

Sama halnya dengan informasi dari salah satu Wiraniaga diler Toyota di wilayah Tangerang Selatan. Ia mengungkapkan, ada juga konsumen yang membeli sedan seabgai mobil keluarga, yaitu New Corolla Altis.

“Setiap bulan ada yang laku untuk New Corolla Altis. Beberapa pembelinya pasangan yang baru menikah, dan biasanya suaminya yang suka mobil sedan karena sedan lebih mewah tampilannya,” jelas Wiraniaga tersebut.

Kembali ke pembahasan daftar mobil keluarga terbaru yang menarik untuk dibeli. Berikut 5 rekomendasinya:

Baca juga  Suzuki Escudo S Limited Rilis Seharga Rp 377 Jutaan

1. Honda Brio Satya (Rp 155,7 juta – Rp 184 juta)

Mobil keluarga terbaru
Honda Brio Satya

Mobil keluarga terbaru yang pertama adalah Honda Brio Satya. Yup, mobil yang masuk dalam kategori segmen City Car ini nampaknya juga diminati oleh konsumen yang sudah berkeluarga.

Mobil ini mengusung mesin 1.2L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Selain itu, Honda Brio juga dibangun di atas platform G-CON+ACE.

Soal fitur, Brio Satya sudah dilengkapi dengan fitur power door mirror, electric trunk opener, dual front SRS airbags, pretensioner with load limiter seatbelt, driver seatbelt reminder, ABS + EBD, immobilizer, wave key, keyless entry, dan new parking sensor.

Kemudian ada pula fitur Eco indicator, tilt steering, dan electric power steering. Oh ya, untuk menunjang kenyamanan berkendara terdapat pula 4 speaker sebagai penunjang sistem audio yang ada.

2. Toyota All New Avanza (Rp 233,1 juta – Rp 255,1 juta)

Mobil keluarga terbaru
Toyota Avanza FWD

Mobil keluarga terbaru yang kedua adalah Toyota All New Avanza. Mobil dengan julukan “mobil sejuta umat” ini nyatanya pamor tidak pernah redup. Ditambah, model terbaru dari Avanza mengusung desain yang lebih modern dan elegan.

Mobil ini dibekali mesin yang tidak banyak berubah dari model lama. Cuma ada revisi di performa supaya lebih mantap. Toyota memberi Avanza pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca juga  5 Jenis dan Harga Mobil Sedan Toyota Terbaru, Cek Sebelum Beli!

Salah satu yang faktor yang menjadi unggulan dari Avanza terbaru ini adalah adanya fitur Toyota Safety Sense (TSS) pada varian tertingginya.

3. Hyundai Creta (Rp 279 juta – Rp 397,5 juta)

Mobil keluarga terbaru
Hyundai Creta

Mobil keluarga terbaru selanjutnya datang dari Negeri Ginseng alias Korea Selatan yaitu Hyundai Creta. Mobil ini hadir dengan tampilan yang modern dan didukung ditur yang berlimpah.

Sebut saja ada fitur keselamatan aktif Bluelink. Dimana fitur tersebut menaungi fitur Auto Collision Notifiction(ACN), SOS/Emergency Assistance, Road Side Assistance (RSA), Stoleh Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization.

Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Hill-start Assist Control (HAC), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance (RCCA), Rear View Monitor (RVM), serta 6 titik Airbag.

Di dalamnya muat 5-orang dengan nyaman. Walau demikian, untuk bagasinya cukup luas, sehingga bisa meletakkan berbagai barang.

4. Toyota All New Corolla Altis Mesin Bensin (Rp 471,9 juta)

Mobil keluarga terbaru
Toyota All New Corolla Altis

Kemudian, mobil keluarga terbaru selanjutnya adalah Toyota All new Corolla Altis. Pamor mobil sedan mulai mengalami kenaikan. Hal tersebut tentunya berkat adanya aturan baru PPnBM yang membuat harga mobil sedan tidak semahal sebelumnya. Alhasil beberapa konsumen yang sudah berkeluarga, memilih mobil sedan.

Baca juga  Mazda CX-9 2021 Meluncur, Harga Hampir Rp 1 Miliar

Untuk mesin, Altis terbaru menggunakan mesin 1.8004 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Adapun tenaga maksimumnya diklaim mencapai 140 PS serta torsi puncak di 171 Nm.

Soal fitur, mobil sedan ini sudah dilengkapi dengan T-Intouch dan Toyota Saftey Sense 2. Di mana kedua fitur tersebut tentunya membuat Altis terbaru lebih nyaman dan aman untuk dikendarai.

5. Mitsubishi Xpander CVT (Rp 275,9  juta – Rp 307,1 juta)

Mobil keluarga terbaru
Mitsubishi Xpander

Mobil keluarga terbaru selanjutnya adalah Mitsubishi Xpander. Rival dari Toyota Avanza ini memang menjadi idola baru dikelas MPV 7-seater.

Mobil ini mengadopsi mesin 1.499 cc MIVEC DOHC 16 valve dengan transmisi otomatis CVT. Tenaga maksimumnya di atas kertas mampu meraih angka 105 PS pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya adalah 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Soal fitur, sudah dilengkapi dengan engine start/stop, ABS, EBD & BA, Dual SRS Airbag, ASC, HAS, sensor parkir dan kamera belakang, serta electronic parking brake.

Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa mobil keluarga terbaru. kalo kamu pilih yang mana?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru