by

Pengundian GR Yaris, Beli Mobil Secara Dramatis!

Toyota telah lakukan pengundian GR Yaris dengan total lebih 600 orang, untuk pembeli yang cuma dibatasi 127 unit. Pemesanan Yaris GR sebelumnya sudah dibuka sejak 25 Maret hingga 23 April lalu.

“Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Jumat (20/8/2021).

Berhubung permintaan lebih banyak dari jumlah unit, hingga akhirnya Toyota melakuakan pengundian GR Yaris untuk menentukan siapa yang berhak jadi pemiliknya. Oleh karenanya, walau kamu sudah masuk dalam 600 orang pemesan, belum tentu bisa mempunyai GR Yaris. Dramatis bukan?

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada pelanggan atas minat dan antusiasme yang besar terhadap produk Toyota Gazoo Racing terbaru kami, yaitu GR Yaris,” kata Anton.

Menurut Anton,  GR Yaris merupakan produk yang dikembangkan langsung oleh Toyota Gazoo Racing untuk memenangi ajang balap dunia yaitu World Rally Championship atau WRC.

Skema Pengundian

Pengundian GR Yaris
GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi.

Toyota bersama-sama dengan dealer, mengadakan pengundian GR Yaris yang dihadiri oleh pihak notaris dan pihak kepolisian untuk memastikan semua proses berjalan dengan adil dan transparan.

Baca juga  7 Kekurangan Toyota Avanza Dibanding LMPV Kompetitor

Di dalam kesempatan ini, disaksikan dealer dan para intender dilakukan  proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai, di mana setelah terpilih akan dilanjutkan pada proses SPK sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada bulan November 2021.

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hot hatchback racikan Toyota Gazoo Racing yang berhasil menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia.

GR Yaris dibangun langsung dengan tujuan utama untuk dapat mewujudkan ever-better cars. Dalam setiap taham pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

Bahkan hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Proses perakitan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan ini memastikan bahwa GR Yaris memiliki build quality yang mengesankan.

Baca juga  Selain Kelebihan, Adakah Kekurangan Toyota Agya Terbaru?

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”.

Dengan jumlah yang sangat terbastas, GR Yaris dipasarkan dengan harga Rp 850 juta. By the way gimana guys, cukup dramatis ya untuk mendapatkan mobil Jepang yang satu ini.

Demikian ulasan terkait pengundian GR Yaris. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru