oleh

Rekomendasi 4 Mobil Rp 300 Jutaan Terbaik

Ada beberapa rekomendasi mobil Rp 300 jutaan yang menarik untuk dipinang. Dengan harga segitu, terdapat mobil dengan segmen SUV dan MPV sebagai pilihannya.

Dari tahun 2021, beberapa pabrikan mengeluarkan lini produk andalannya dengan harga Rp 300 jutaan. Mobio yang ditawarkan juga tidak sembarangan, rata-rata pabrikan otomotif menawarkan tampilan yang modern, stylish bahkan ada yang terlihat cukup mewah.

Selain desain, fitur yang ditawarkan juga tergolong modern dan canggih. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik konsumen untuk memilikinya.

Nah, mau tahu apa saja rekomendasi mobil Rp 300 jutaan yang beredar di Indonesia. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Mitsubishi Xpander Cross CVT (Rp 309,170 Juta)

mobil Rp 300 jutaan
Mitsubishi Xpander Cross

Rekomendasi mobil Rp 300 jutaan yang pertama adalah Mitsubishi Xpander Cross CVT. Mobil dengan segmen MPV ini sekilas tampilan eksteriornya tidak berbeda jauh dengan Xpander varian lainnya.

Namun begitu, pada bagian fiturnya Xpander Cross CVT mempunyai kelebihan dibandingkan saudara-saudaranya. Yang pertama adalah ukuran headunit yang lebih besar yaitu 9 inci. Perangkat tersebut sudah bisa terhubung dengan smartphone dengan basis Android atau Apple CarPlay.

Selain itu mobil ini juga sudah mengadopsi rem tangan elektrik dan AC digital. Selain itu, untuk menambah kenyamanan selama berkendara, disematkan suspensi belakang milik Pajero Sport.

“Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya High performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” kata Director of Aftersales Division MMKSI, Eichiro Hamazaki beberapa waktu lalu.

Baca juga  Daftar Harga Medium SUV Desember 2021, DFSK Glory Termurah!

Dan yang tak kalah penting adalah dengan hadirnya sistem transmisi CVT. Seperti diketahui, CVT memberi perpindahan gigi lebih halus saat berkendara santun. Kemudian konsumsi BBM juga diklaim lebih irit dibanding transmisi otomatis konvensional yang ada di model lama.

2. Cortez EX 1.5T Lux+ CVT (Rp 310,65 Juta)

mobil Rp 300 jutaan
Wuling Cortez EX

Kemudian, rekomendasi mobil Rp 300 jutaan selanjutnya adalah Wuling Cortez EX 1.5T Lux+ CVT. Yup, mobil asal Cina ini hadir dengan berbagai fitur yang moden yang di gadang-gadang menjadi pesain dari Toyota Innova.

Ada beberapa fitur moden yang hadir di Cortez EX 1.5T Lux+. Yang pertama adalah fitur IoV. Dimana fitur ini mampu mengakomodias berbagai pengaturan soal mobil, seperti mengaktifkan mesin, AC, buka jendela, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan lewat smartphone.

Tak hanya itu saja, Cortez Facelift 2022 sudah menggunakan teknologi WIND atau perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Selain fitur loV, headunit pada Cortez facelift 2022 juga terdapat Wireless Mirrolink yang membuat tayangan dari smartphone ke head unit tanpa kabel, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

Baca juga  Menakar Kemungkinan Honda Odyssey Facelift ke Tanah Air

Untuk fitur keselamatan, ada kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang.

Kemudian ada pula fitur Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System.

Soal jantung pacunya, Cortez EX 1.5T Lux+ CVT mengusung mesin yang sama dengan Cortez sebelumnya, yaitu mesin 1.500 cc, empat silinder, dengan teknologi DVVT. Namun untuk varian baru ini ada tambahan turbo.

Alhasil di atas kertas Cortez CT memiliki torsi puncak yang bisa tembus 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm dan tenaga maksimal 140 hp pada 5.200 rpm.

3. Wuling Almaz 1.5S+ T CVT (Rp 311.050 Juta)

mobil Rp 300 jutaan
Wuling Almaz

Rekomendasi mobil Rp 300 jutaan selanjutnya adalah Wuling Almaz 1.5S+ CVT. Mobil dengan pilihan tempat duduk 5-seater dan 7-seater ini sudah dilengkapi dengan fitur WIND (Wuling Indonesian Command). Fitur ini memungkinkan pengemudi atau penumpang bisa berinteraksi dengan sistem hiburan serta fungsi mobil lainnya hanya dengan perintah suara.

Baca juga  6 Perbedaan Honda HR-V 1.5L Vs Turbo RS, Signifikan!

Soal fitur kelesamatan, Almaz 1.5S+ T CVT sudah menyematkan Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti – lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC).

Selain itu, ada pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS). Kemudian ada Electric Parking Brake (EPB), cruise control dan Auto Vehicle Holding (AVH).

4. Hyundai Creta Trend iVT (319 Juta)

mobil Rp 300 jutaan
Hyundai Creta Trend iVT

Berikutnya ada Hyundai Creta Trend iVT. Mobil asal Korea Selatan ini tampil dengan gaya yang modern.

Mobil SUV ini mempunyai fitur yang mumpuni. Yaitu fitur Bluelink yang merupakan salah satu fitur keselamatan aktif. Dimana fitur tersebut menaungi fitur Auto Collision Notifiction(ACN), SOS/Emergency Assistance, Road Side Assistance (RSA), Stoleh Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization.

Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Hill-start Assist Control (HAC), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance (RCCA), Rear View Monitor (RVM), serta 6 titik Airbag.

Kemudian, ada pula headunit 10.25 inch Full TFT LCD Meter Cluster dan 8-inch headunit Audio yang terintegrasi dengan smartphone.

Moladiners, itulah ulasan mengenai rekomendasi mobil Rp 300 jutaan. Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru