by

5 SUV Bekas Seharga Rp 100 Jutaan, Pilih yang Mana?

SUV Bekas 100 Jutaan – Mobil bergaya SUV memang jadi primadona di Tanah Air. Tampilannya yang gagah dan mampu digunakan melibas berbagai macam medan, merupakan keunggulan sebuah SUV.

Hanya saja, harga mobil SUV tangguh dan berkelas kerap terlalu tinggi. Kalau ada yang murah, pasti itu bukan SUV sebenarnya. Alias MPV menjelma jadi SUV.

Lalu adakah solusi untuk konsumen yang menginginkan SUV terjangkau? Bila bujetnya terbatas, cara paling tepat adalah cek pasar mobil bekas.

Dengan dana cuma Rp100jutaan, kamu sudah bisa mendapat SUV dengan kualitas mantap. Pilihan SUV bekas harga Rp100 jutaan juga banyak. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan.

Penasaran apa saja rekomendasi SUV bekas Rp 100 jutaan? Simak bahasan berikut untuk jawabannya:

1. Nissan X-Trail Gen 3 (2014), Pilihan SUV Bekas Rp 100 jutaan

Nissan X-Trail jadi pilihan mobil mewah bekas 200 jutaan
X-Trail jadi pilihan mobil mewah bekas Rp 200 jutaan

Memiliki mobil jenis SUV dengan bujet Rp 100 jutaan, kini bukan hanya sebatas impian saja. Pasalnya kamu bisa membeli Nissan X-Trail bekas generasi ketiga.

Sedikit mengulas lebih dalam, Nissan X-Trail sudah memiliki tiga generasi, yakni generasi 1 diproduksi dari tahun 2001 hingga 2009. Lalu generasi kedua lansiran produksi 2009 sampai dengan 2013, dan generasi ketiga yang dipasarkan sejak tahun 2013 hingga saat ini.

Dengan budget sekitar Rp 100 jutaan, kamu bisa SUV Nissan X-Trail bekas lansiran 2014 ke bawah. Nissan X-Trail gen 3 bekas umumnya dipasarkan dengan rentang harga Rp 180 juta hingga Rp 220 jutaan untuk produksi 2014.

Nissan X-Trail 2014 merupakan generasi ketiga yang mengusung mesin 2.000 cc. Jantung mekanis ini dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan X-Tronic CVT. Fiturnya pun cukup berlimpah, ada dual SRS airbag, EBD, ABS, VDC, Hill Start Assist, ISOFIX, serta 4 sensor parkir.

2. Kia Sportage 2012-2015, SUV Bekas Dengan Banderol Rp 100 Jutaan

Kia Sportage Mobil Mewah Bekas dibawah Rp 200 juta
Sportage salah satu SUV Bekas seharga Rp 100 jutaan

Sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini, memiliki tampilan yang mewah. Pun begitu, dalam kondisi bekasnya ternyata Kia Sportage memiliki banderol yang cukup murah.

Baca juga  9 Merek Ban Mobil Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Mobil yang dibangun dari basis Hyundai Tucson itu dijual dengan rentang harga Rp 130 jutaan hingga Rp 149 juta untuk produksi tahun 2012. Sementara 2012 hingga 2015 rata-rata masih di bawah Rp 200 jutaan.

Kia Sportage generasi ketiga ini cukup diminati para konsumen yang memburu mobil SUV dengan kondisi bekas. Harganya yang di kini sudah Rp 100 jutaan, tentunya menjadi salah satu alasan kuat banyak konsumen meminang mobil ini.

Sportage dibekali mesin Theta II 2.0 liter dual CVVT yang menghasilkan tenaga 166 ps dengan torsi 20,1 kg-m. Mesin itu disalurkan melalui transmisi otomatik 6-percepatan yang disebut shift tronic dan 5-percepatan manual.

Beragam keunggulan disediakan, mulai dari dual airbag, kaca spion luar elektrik dan bisa dilipat dari dalam, serta setir yang dilapis kulit. Untuk menunjang kenyamanan mobil ini didukung suspensi depan McPherson Strut dengan side load coil spring dan multi link di suspensi belakang.

3. Mazda CX-5 2012, Ditawarkan Dengan Harga Rp 100 Jutaan

Mazda CX-5 2012
SUV Mazda ini sudah cukup lengkap mengakomodir kebutuhan

Rp 100 jutaan, kamu mungkin bisa memilih Mazda CX-5 bekas yang memiliki tampilan yang mewah. Mazda CX-5 produksi 2012 cukup banyak diminati konsumen yang mendambakan mobil SUV dengan harga terjangkau.

Secara tampilan, Mazda CX-5 memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Mazda CX-5 produksi 2012 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 169 juta hingga Rp 195 jutaan.

Mazda CX-5 produksi 2012, didukung dengan teknologi high Intensity Discharge (HID) Bi-Xenon, sunroof dan arah sorot lampu depan atau Adaptive Front Lighting System (AFS) serta daytime running lights.

Baca juga  Lebih Murah dari Xpander Cross, Apa Istimewanya Suzuki XL7?

Fitur standar lainnya seperti power window, power steering, dan noice, vibration & harshness (NVH) yang bisa meredam suara bising dari luar, shark finn antenna dan start stop button untuk menyalakan dan mematika mesin cukup dengan satu tombol.

CX-5 juga didukung fitur hiburan modern, seperti audio CD player (MP3, WMA, MA, AAC compatble) yang terintegrasi dengan layar sentuh 5,8 inci, USB dan 6 speaker automatic level control (ALC). Pada varian tertinggi sudah dilengkapi dengan 9 speaker premium Bose dengan AudioPilot 2 noise.

Pada sektor jantung pacunya, Mazda CX-5 2012 dipersenjatai mesinSkyactiv-G 2.0 in-line 4 silinder DOHC 16 valve dengan kapasitas 1.998 cc. Mesin ini dilengkapi teknologi Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC) yang menggerakan roda depan.

Di atas kertas, Mazda CX-5 mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 ps dengan torsi 200 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi Skyactive Drive 6-speed automatic dengan Active Adaptive Shift.

4. Mitsubishi Outlander Sport 2012, Harganya Oke Banget!

Mitsubishi Outlander Sport 2012
Salah satu SUV yang memiliki desain mewah dan fitur modern

Outlander Sport merupakan salah satu pilihan SUV dengan bodi monokok yang ditawarkan oleh Mitsubishi Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan Pajero Sport.

Mau beli SUV bekas berbanderol Rp 100 jutaan? Rasa Mitsubishi Outlander bisa jadi salah satu pilihan tepat. Pasalnya mobil ini menawarkan kenyamanan dan juga fitur yang patut jadi pertimbangan.

Secara tampilan Mitsubishi Outlander Sport punya paras yang mewah dan modern.

Bila kamu ingin membeli SUV bekas dengan dana Rp 100 jutaan. Mobil ini dirasa pantas, mengingat harga yang ditawarkan berkisar Rp 138 juta hingga Rp 175 jutaan.

Terjangkau sekali bukan, padahal untuk urusan fitur mobil ini sudah cukup komplit.

Baca juga  5 Rekomendasi Mobil Matic Murah Dibawah 50 Juta

Adapun Mitsubishi Outlander Sport didukung mesin berkapasitas 1.998 cc empat silinder berteknologi MIVEC yang mempunyai tenaga sebesar 150 dk dan torsi 197 Nm. Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Beragam fitur sudah tersedia seperti MID, lampu utama dengan proyektor, head unit layar sentuh, steering switch dan sensor parkir.

Pada varian PX yang merupakan varian teratas sudah dilengkapi dengan jok kulit, panoramic roof, keyless entry, start/stop button engine, headlight with auto leveling, paddle shift dan high contrast meter.

5. Hyundai Tucson 2011-2014, Jadi Pilihan SUV Bekas Harga Murah

Hyundai Tucson, SUV Bekas Rp 100 Jutaan
Tucson, SUV Bekas Rp 100 Jutaan

Hyundai Tucson sudah cukup malang melintang di ranah otomotif Tanah Air. SUV asal Korea Selatan ini sudah dipasarkan sejak tahun 2005 di Indonesia.

Memiliki bujet Rp 100 jutaan, rasanya Hyundai Tucson bisa menjadi salah satu pilihan mobil SUV bekas dengan harga terjangkau. Di mana untuk produksi 2011 hingga 2014, mobil ini ditawarkan dengan rentang harga Rp 119 juta hingga hingga Rp 205 jutaan.

Bujet Rp 100 jutaan, pilihannya Hyundai Tucson generasi kedua yang ditawarkan sejak tahun 2010. Dari sisi desain, mobil ini masih cukup modern, selain itu beragam fitur modern juga sudah tersedia.

Tucson didukung mesin Theta II 2.000 cc bertenaga 165 dk dan torsi 197 Nm, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Mesin itu serupa dengan yang tersedia di Kia Sportage.

Lalu pertanyaannya, dengan dana Rp 100 jutaan. Kira-kira mobil SUV mana yang kamu pilih untuk dibawa pulang? Keputusannya kami kembalikan ke kamu!

Baca juga:

Terbaru