oleh

3 Kelebihan Wuling Cortez Facelift 2022 Dibanding Innova

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022 menarik untuk diulas. Mobil dengan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir untuk bersaing dengan Toyota Innova.

Wuling Cortez facelift hadir dalam dua varian, yakni Cortez CE varian termurah dan Cortez EX untuk varian tertingginya. Kedua varian dari mobil 7-seater ini sama-sama mengusung mesin turbo. Konfigurasinya 4 silinder segaris Euro4, DOHC, DVVT, serta berkapasitas 1.451 cc.

Dimana mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tanaga maksimal hingga 140 hp yang bisa dicapai pada 5.200 RPM, dan memiliki torsi 250 yang dicapai pada 1.600 – 3.600 RPM.

Cortez facelift 2022 mempunyai dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm (with roof rail). Sementara untuk wheelbasenya 2.750 mm, dan kapasitas tangka BBM sebesar 52 liter.

Oh ya, Wuling Cortez facelift hadir dalam dua varian, yaitu Cortez CE 1.5T Lux+ dan Cortez EX 1.5T Lux+. Adapun pilihan warnanya ada 4, Starry Black, Aurora Silver, Dazzling Silver, serta Pristine White.

Nah, mau tahu lebih jauh kelebihan Wuling Cortez facelift 2022 (varian EX) dibandingkan Innova (varian Venturer 2.0 AT bensin). Mari kita simak bahasannya berikut ini.

1. Fitur lebih lengkap dari Innova

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022
Fitur loV yang sudah ada di Cortez facelift 2022

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022 yang pertama adalah dari sisi fiturnya. Dimana mobil asal Cina ini lebih lengkap dibandingkan Innova.

Cortez facelift 2022 sudah mengadopsi headunit berukuran 10,25 inci yang juga tersemat teknologi internet of vehicle (IoV). Teknologi ini memungkinkan smartphone terintegrasi dengan mobil secara komprehensif.

Baca juga  Mobil Listrik Wuling Hongguang Semakin dekat Indonesia

Dengan fitur IoV, berbagai pengaturan soal mobil seperti mengaktifkan mesin, AC, buka jendela, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan lewat smartphone. Tak hanya itu saja, Cortez Facelift 2022 sudah menggunakan teknologi WIND atau perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Nah, fitur loV ini tidak terdapat pada semua varian Toyota Innova maupun Wuling Cortez generasi sebelumnya. Oh ya, Cortez facelift 2022 juga sudah dilengkapi fitur sunroof yang membuat kabin terasa lebih eksklusif, dan lagi-lagi, belum ada di Innova dan Cortez lama.

Selain fitur loV, headunit pada Cortez facelift 2022 juga terdapat Wireless Mirrolink yang membuat tayangan dari smartphone ke head unit tanpa kabel, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

Kelebihan Wuling Cortez Facelift 2022
Berkirim pesan melalui Head Unit juga dapat dilakukan dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Kemudahan ini dapat dinikmati setelah melakukan Mirrorlink_

Selain fitur baru tersebut, Cortez facelift 2022 juga sudah dilengkapi dengan fitur comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch, serta seat tray serbaguna yang dirancang khusus untuk mendukung segala produktivitas keluarga dan keperluan bisnis.

Untuk fitur keselamatan, ada kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang.

Baca juga  Sejarah Wuling Motors Indonesia, Menggebrak Sejak 2015

Cortez facelift 2022 juga sudah memiliki fitur Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System.

“Vehicle setting pada head unit New Cortez ini dapat mengatur 5 fungsi. Terdiri dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion,” ujar Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors beberapa hari lalu dalam keterangan resminya.

2. Performa Mesin Cortez Facelift Lebih Unggul Dari Innova

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022
Mesin Cortez facelift lebih unggul dari Innova

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022 selanjutnya adalah dari sisi jantung pacu. Seperti diinformsikan sebelumnya, Cortez facelift menggunakan mesin yang sama dengan Cortez sebelumnya, yaitu mesin 1.500 cc, empat silinder, dengan teknologi DVVT, dan tambahan turbo.

Alhasil di atas kertas Cortez CT memiliki torsi puncak yang bisa tembus 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm dan tenaga maksimal 140 hp pada 5.200 rpm.

Sementara itu untuk Innova Venturer mengusung mesin 2.000 cc, DOHC, dan Dual VVT-i. Meski lebih besar kubikasinya, namun tanpa turbo. Menjadikan performanya tidak lebih baik dari Cortez EX. Jantung mekanis Innova diklaim hanya bisa melontarkan torsi puncak 183 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 137 hp pada 5.600 rpm.

Baca juga  Mobil Listrik Wuling Hongguang Semakin dekat Indonesia

Oh ya, selain performa mesin yang lebih unggul, Cortez facelift 2022 juga sudah menggunakan transmisi jenis CVT. Sedangkan Innova Venturer mengandalkan transmisi otomatis 6-percepatan.

3. Harga Cortez Facelift Lebih Murah Dari Innova

Kelebihan Wuling Cortez facelift 2022
Harga Cortez facelift 2022 lebih kompetitif dibanding Innova

Berikutnya, kelebihan Wuling Cortez facelist 2022 lainnya dari Innova adalah dari sisi harga. Yup, mobil Cina ini harganya lebih murah dibandingkan Innova. Padahal dari sisi kelengkapan fitur dan performa mesin Cortez facelift lebih lengkap dan mumpuni.

Menariknya, harga yang ditawarkan Cortez facelift 2022 ini merupakan harga yang sudah mendapat subsidi PPnBM yang berlaku hingga Mei 2022. Alhasil, harga kedua varian Cortez facelift tersebut mendapat potongan Rp 10 juta.

Untuk Cortez CE 1.5T Lux+ dibanderol Rp 273.800.000 dari harga sebelum subsidi PPnBM Rp 287.300.000. Sementara untuk Cortez EX 1.5T Lux+ dibanderol harga Rp 310.650.000 dari harga sebelum PPnBM Rp 325.650.000.

Nah, untuk harga Toyota Innova Venturer 2.0 AT bensin harganya mencapai di atas Rp 450 juta.

Moladiners, itulah pembahasan mengenai kelebihan Wuling Cortez facelift 2022. Mobil ini juga nantinya akan pajang dan dijual pada event IIMS 2022.

Berbicara IIMS 2022, Moladin juga hadir sebagai Official Trade In Partner. Dimana kami siap membeli mobil bekas kamu dengan harga kompetitif serta proses yang cepat.

Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.  

Terbaru