Monday, October 3, 2022

Spesifikasi New Wuling Cortez 2022, Semakin Pintar

by Tigor Sihombing
Spesifikasi New Wuling Cortez 2022

Berikut Moladin sampaikan spesifikasi New Wuling Cortez 2022 yang baru saja di luncurkan resmi pada 23 Maret 2022 kemarin.

Dalam kegiatan melalui media briefing yang digelar Wuling Motors, Danang Wiratmoko dan Handi Ahmad selaku Product Planning Wuling Motors menyampaikan spesifikasi New Wuling Cortez 2022 secara rinci.

Disampaikan jika Wuling Cortez terbaru memiliki spesidikasi fitur terbaru yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Selain itu, terdapat juga perubahan di beberapa aspek. Termasuk ragam fitur pendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara pada mobil ini.

Eksterior Minor Ubahan

Spesifikasi New Wuling Cortez 2022

Penambahan multipurpose seat tray pada Wuling New Cortez dirancang khusus untuk mendukung segala produktivitas keluarga dan keperluan bisnis.

Pada eksterior New Cortez mengusung lobaru Wuling beraksen silver di bagian depan dan belakang. Selain itu, desain velg alloy baru dengan two-tone color yang membuat tampilan lebih berkelas.

Wuling Cortez juga masih menggunakan electric sunroof, stylish led headlamp, LED rearlamp sampai dengan roof rail seperti model sebelumnya.

Baca juga  5 Kekurangan Wuling Confero, Cek Sebelum Beli

Begitu pun di sektor dapur pacu masih mesin yang sama, yakni 1.5L serta CVT, dikombinasikan dengan 4 mode pilihan berkendara yaitu normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Performa yang disajikan oleh New Cortez berasal dari turbocharged engine yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 140 HP dan torsi 250 Newton.

Di sisi interior, New Cortez mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang telah menggunakan jok semi kulit bernuansa serba hitam, serta head unit canggih berukuran 10,25”.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan New Cortez juga mengalami peningkatan ergonomi pada bagian kursi dan penambahan seat tray serbaguna yang dirancang khusus untuk mendukung segala produktivitas keluarga dan keperluan bisnis.

Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada elegant interior panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang menjadikan nuansa elegan di kabin.

Bagian interior Wuling Cortez juga tetap masih dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch.

Baca juga  Menguak Spesifikasi Wuling GSEV di Indonesia

Beralih ke perangkat head unit, Wuling New Cortez mengaplikasikan Sophisticated 10.25” Display yang memudahkan akses untuk beragam fitur.

Mulai dari Wireless Mirrolink yang membuat tayangan dari smartphone ke head unit tanpa kabel, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

“Vehicle setting pada head unit New Cortez ini dapat mengatur 5 fungsi. Terdiri dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion,” ujar Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors.

pda fitur keselamatan, ada kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang.

New Cortez juga sudah memiliki fitur Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, dan Tire Pressure Monitoring System.

Baca juga  First Drive Wuling Almaz RS Buktikan Kecanggihan WISE

Demikian ulasan terkait spesifikasi New Wuling Cortez 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika