oleh

Harga Wuling Cortez Facelift 2022, Masih Murah?

Kabar gembira, harga Wuling Cortez facelift 2022 ternyata masih terjangkau. Pabrikan lima berlian bahkan langsung memberi potongan hingga Rp 10 juta, khusus sampai 31 Mei mendatang.

“Harga spesial launch New Cortez OTR Jakarta berlaku s/d 31 Mei 2022, dengan potongan Wuling Subsidy PPnBM,” seperti dikutip dari laman resmi Wuling.

Alhasil kini banderolnya mulai Rp 273,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian CE 1.5T Lux+. Sementara varian tertingginya EX 1.5T Lux+ dijual Rp 310,65 juta (OTR Jakarta).

Meski harga Wuling Cortez Facelift 2022 terjangkau, tapi bukan berarti ubahannya minim. Banyak sekali revisi di MPV saingan Toyota Kijang Innova tersebut.

Sebut saja untuk eksterior, kini menggunakan pelek gaya baru yang tampilannya lebih gagah. Lalu ada logo lima berlian warna silver, menggantikan warna merah.

Teknologi Internet of Vehicle Hadir di Cortez Terbaru

harga wuling cortez facelift 2022 - konektivitas smartphone
Teknologi IoV sudah tersedia di Cortez terbaru

Dengan harga Wuling Cortez Facelift 2022 varian tertinggi tembus Rp 310,65 juta (OTR Jakarta), banyak ubahan untuk interior. Sebut saja warna dominan hitam dengan aksen marmer sebagai kombinasi. Lalu di baris kedua, kini dapat tambahan seat tray untuk meletakkan berbagai barang seperti laptop, tempat makan, minuman, dan lain-lain.

Baca juga  Konsumsi BBM Wuling Cortez CT Bermesin Turbo, Irit?

Bicara head unit, Cortez terbaru pun sudah pakai 10,25 inci alias ukurannya lebih lebar. Plus tersemat teknologi internet of vehicle (IoV). Teknologi ini memungkinkan smartphone terintegrasi dengan mobil secara komprehensif, persis dengan yang ada di Wuling Almaz RS.

Dengan IoV, berbagai pengaturan soal mobil seperti mengaktifkan mesin, AC, buka jendela, dan masih banyak lagi, bisa dilakukan lewat smartphone. Plus Cortez Facelift 2022 sudah menggunakan teknologi WIND atau perintah suara dalam bahasa Indonesia.

“Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life. Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” kata Vice President Wuling Motors, Han Dehong.

Baca juga  Wuling Beri Bantuan 50 Ribu Masker ke Muhammadiyah dan NU

Soal mesin, tidak ada ubahan di Cortez baru. Masih mengandalkan kubikasi 1.500 cc turbo. Bisa melontarkan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm dan tenaga maksimal 140 PS pada 5.200 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT.

Dari sisi keselamatan, tidak beda. Masih ada rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminderHill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side AirbagsISOFIX car seatElectronic Stability Control (ESC), front and rear disc brakeElectric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring SystemEmergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning.

Itulah tadi bahasan soal harga Wuling Cortez Facelift 2022 dan spesifikasinya. Bagaimana menurut kamu mobil ini? Apakah layak dibeli? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.com

Terbaru