Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Peluncuran Wuling Cortez Terbaru, 23 Maret 2022?

by Tigor Sihombing
Wuling Cortez Terbaru

Kemungkinan besar peluncuran Wuling Cortez terbaru akan dilakukan sebentar lagi. Bocoran tersebut bukanlah hisapan jempol belaka, ada fakta-fakta yang menyertai.

Sebut saja pada Senin 21 Maret 2022 ini, Wuling mengeluarkan teaser yang diduga produk terbaru, pada laman Instagram mereka di @wulingmotorsid. Di sana terdapat bocoroan grill mobil berlogo Wuling berwarna silver. Selain itu, ada pula gambar mobil dari samping dengan roof rail yang selama ini khas dimiliki oleh Cortez. 

Dalam Instagram tersebut Wuling memberikan kisi-kisi berupa caption. “Tampil dengan sentuhan warna baru, memberikan kesan mewah dan berkelas. Siapkan diri Anda untuk merasakan kenyaman berkendara yang berbeda,” tulis Wuling.

Selain itu juga datang ke meja redaksi Moladin, undangan resmi dari PT SAIC General Motors Wuling (SGMW), yang merupakan distributor resmi Wuling di Indonesia. Dalam undangan disebutkan exclusive event untuk tanggal 23 Maret 2022.

Undangan ini disinyalir merupakan pengenalan produk terbaru. Besar kemungkinan, produk tersebut setelah diperkenalkan pada media, akan dilepas ke pasaran pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 pada 31 Maret hingga 10 April mendatang. 

Baca juga  Toyota Luncurkan Alphard dan Vellfire 2021, Apa Istimewanya?

Sebenarnya Wuling global sendiri punya beberapa produk terbaru yang beberapa waktu lalu diluncurkan. Kedua model tersebut santer beredar akan masuk dalam line up penjualan Wuling di Indonesia.

Kedua produk baru tersebut adalah Wuling Jiachen dan Wuling Victory. Wuling Jiachen diisukan berdiri di antara produk Toyota Avanza dan Xpander. Sementar Wuling Victory merupakan SUV lebih besar yang disiapkan untuk bersaing dengan Toyota Innova.

Tapi sayangnya belum ada tanda-tanda lanjutan mengenai kehadiran kedua produk tersebut di Indonesia. Malah, kemungkinan besar produk terbaru Wuling yang akan diperkenalkan ke media dalam waktu dekat ini adalah terkait produk facelift dari Wuling Cortez terbaru.

Kenapa Wuling Cortez terbaru? Jika melihat produk sebelumnya, Wuling sudah meluncurkan Almaz RS dan dan Confero. Almaz RS sendiri meluncur pada Maret 2021, dengan membawa fitur Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), untuk melengkapi fitur perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND).

Sedangkan Wuling Confero juga sudah hadir versi terbarunya yang diluncurkan juga pada Maret 2021. Confero dibekali dengan sederet kelengkapan tambahan pada eksterior dan interior.

Baca juga  Wuling Experience di Mall Kelapa Gading, Gratis e-Wallet Rp 5 Juta

Alhasil tinggal Cortez saja yang belum dapat facelift. Maka jika dilakukan penyegaran pada awal 2022 atau saat ini, merupakan waktu yang tepat.

Wuling Cortez Adopsi Teknologi Almaz RS?

Wuling Cortez Terbaru

Bocoran siluete body yang diduga Wuling Cortez terbaru.

Diprediksi, Wuling Cortez terbaru akan meneruskan teknologi canggih yang digunakan Almaz RS yakni WISE dan WIND. Apalagi upgrade teknologi untuk MPV tertinggi mereka dianggap cukup penting, mengingat kompetitor sudah pula memiliki teknologi canggih itu.

WIND sendiri merupakan fitur andalan SAIC Motors saat ini, yang merupakan fitur perintah suara dalam berbahasa Indonesia. Sedangkan WISE merupakan fitur teknologi baru yang didalamnya terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Fasilitas ADAS yang terdapat di WISE meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Terkait urusan mesin, untuk spesifikasi mesin dirasa masih akan sama. Di mana Wuling tetap mengandalkan mesin 1.500 cc dengan dua opsi transmisi yakni Continuosly Variable Transmission (CVT) dan manual 6-percepatan.

Baca juga  VW T7 Multivan Sebentar Lagi Meluncur, Pas Buat Keluarga

Bagaimana menurut kamu terkait Wuling Cortez yang bakal pakai teknologi WISE? Menarik bukan? Kita tunggu saja kepastian peluncurannya pada 23 Maret 2022.

Demikian ulasan terkait kemungkinan peluncuran Wuling Cortez terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika