by

Spesifikasi Wuling Almaz RS dengan WISE, CR-V Lewat?

Akhirnya spesifikasi Wuling Almaz RS dan banderolnya terungkap, setelah keran pemesanan mobil ini resmi dibuka pada 4 Maret 2021. Menurut beberapa tenaga penjual Wuling, harganya mulai Rp 369,8 juta (OTR Jakarta).

Kejutan yang paling menarik, Almaz versi 2021 sudah memiliki fitur Wuling Interconnect Smart Ecosystem (WISE). Buat kamu yang tidak tahu, WISE merupakan teknologi yang mirip dengan Honda Sensing di CR-V Facelift 2021.

Intinya bisa meminimalkan potensi kecelakaan saat berkendara. Bahkan WISE di Almaz RS lebih istimewa.

Kemudian dari sisi tampilan, mobil SUV juga mendapat berbagai penyegaran. Desain pelek berubah, kemudian ukurannya dibuat lebih besar.

Eskterior juga semakin istimewa dengan kehadiran bodi kit untuk meningkatkan kesan sporty. Bukan cuma itu, pewarnaan bodi juga dibuat semakin mewah dengan gaya two tone.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi Wuling Almaz RS? Simak bahasan di bawah ini:

Desain Sporty yang Menggiurkan

spesifikasi wuling almaz rs
Tampak belakang terlihat lebih sporty dengan aksen knalpot di bumper bawah yang lebih kekar

Spesifikasi Wuling Almaz RS untuk desain memang istimewa. Walau tampilannya tidak berubah total dibandingkan Almaz lama, tapi kini jauh lebih sporty. Keistimewaan tampak dari penggunaan bodi kit di sekujur tubuh.

Grille depan juga diubah dengan dominasi warna hitam, kemudian ada logo RS berwarna merah di pojok kanan atas. Tidak hanya itu, aksen merah juga hadir membentang horizontal di antara grille dan bumper.

Baca juga  'Sayonara' Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia

Bagian pelek pun mendapat revisi desain. Kini lebih tegas, serta pakai ukuran 18 inci. Alhasil mobil SUV ini terlihat semakin gagah.

Terkait pewarnaan bodi, tersedia lima varian warna untuk Almaz RS: pristine white (putih hitam), dazzling silver (perak hitam), aurora silver (perak gelap hitam), camelian red (merah hitam), dan starry black (hitam). Khusus empat opsi warna yang disebutkan di awal, mendapat grafis two tone. Dengan kata lain, atap dicat hitam, berebda warna dengan bodinya.

Kehadiran Wuling Almaz RS, sekaligus jadi awal penggunaan logo Wuling berwarna perak di mobil. Sebelumnya Wuling kerap menggunakan logo berkelir merah.

Fitur WISE Jadi Keistimewaan

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)
Dengan WISE, Mobil bisa melaju sendiri menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan di depan

Keistimewaan spesifikasi Wuling Almaz RS bukan cuma di eksterior, tapi juga fiturnya. Ada teknologi WISE yang mampu membuat mobil semakin canggih.

“WISE adalah inovasi terbaru dari Wuling yang menciptakan ekosistem pintar yang dapat menghubungkan Anda dengan mobil melalui Internet Car dan memaksimalkan keamanan dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS),” seperti dikutip dari laman resmi Wuling.id.

Baca juga  Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Bakal Dijual, Kenali Sosoknya

Lewat fitur internet car, kamu bisa melakukan banyak hal di Almaz RS cuma menggunakan smartphone. Ambil contoh mengaktifkan mesin dan menyalakan AC dari luar mobil. Kemudian mengunci serta membuka pintu. Hingga mencari kendaraan di lokasi parkir.

Sementara fitur ADAS lebih berfokus ke sistem keselamatan, seperti adaptive cruise, safe distance braking assistance, lane recognition, dan automatic light. Bisa dikatakan dengan ADAS, Almaz RS jadi semi autonomous lantaran bisa mengatur kecepatan serta rem dengan otomatis.

Ditambah lagi fitur Wuling Indonesian Voice Command (WIND) tetap tersedia di spesifikasi Wuling Almaz RS. Jadi kamu bisa mengatur berbagai fitur di mobil, hanya dengan perintah suara berbahasa Indonesia.

Kombinasi WISE dan WIND inilah yang membuat Honda CR-V tertinggal. Pasalnya di mobil SUV pabrikan berlogo H, perintah suara bisa dilakukan tapi dalam bahasa Inggris.

Harga Wuling Almaz RS

spesifikasi wuling almaz rs
Tertarik punya? Harga Wuling Almaz RS lebih mahal sekitar Rp 30 jutaan dibanding model lamanya

Setelah mengetahui spesifikasi Wuling Almaz RS di atas, kira-kira berapa harga yang pantas? Ternyata semua kelebihan tersebut membuat banderolnya naik sebesar Rp 30 juta dibanding Almaz model lama.

Baca juga  Honda CR-V Facelift 2021 Meluncur April di Indonesia

Harga Wuling Almaz RS mulai dari Rp 369,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian paling rendah. Sementara yang termahal Rp 399,8 juta (OTR Jakarta).

Informasi tersebut kami dapat dari beberapa tenaga penjual Wuling. Tersedia pula enam varian untuk Wuling Almaz RS, serta dua pilihan konfigurasi bangku berbeda yaitu 5-seater dan 7-seater. Berikut detail harga Wuling Almaz RS:

  • Almaz RS EX 5 seater Rp 369,8 juta (OTR Jakarta)
  • Almaz RS EX 7 seater Rp 383,8 juta (OTR Jakarta)
  • Almaz RS EX+ 5 seater Rp 377,8 juta (OTR Jakarta)
  • Almaz RS EX+ 7 seater Rp 387,8 juta (OTR Jakarta)
  • Almaz RS PRO pelek 17 inci Rp 397,8 juta (OTR Jakarta)
  • Almaz RS PRO pelek 18 inci Rp 399,8 juta (OTR Jakarta)

Jika dibanding kompetitor yaitu Honda CR-V, banderol Wuling Almaz RS ini masih sangat terjangkau. Terlebih dari sisi spesifikasi tidak beda jauh. Harga CR-V Facelift 2021 yang bermesin 1.5 liter turbo mulai dari Rp 522,5 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru