by

10 Mobil SUV Murah dan Terbaik di Indonesia

Mobil SUV Murah Terbaik – Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia mengalami pertumbuhan positif setiap tahunnya. Alhasil segmen SUV kini mempertontonkan perang harga dan juga fitur. Tujuannya tentu untuk menggaet lebih banyak konsumen.

Dari sejumlah mobil SUV baru yang dipasarkan di Tanah Air, ternyata ada yang dijual dengan harga murah. Walau terjangkau, kualitasnya tetap terjamin.

Kali ini, Moladin bakal membahas mengenai 10 mobil SUV dengan harga murah dan terbaik. Buat yang penasaran, simak bahsan berikut ini:

1. DFSK Glory 560 Mulai Rp190 Juta

DFSK Glory 560, mobil SUV murah dengan kualitas terbaik
DFSK Glory 560 merupakan produk low SUV yang dipasarkan di Indonesia

Pabrikan Tiongkok Dongfeng Sokon menggebrak pasar Indonesia dengan menghadirkan low SUV (LSUV) untuk pasar domestik, Glory 560. Mobil ini hadir dengan fitur yang lumayan lengkap, dengan harga yang terjangkau.

DFSK Glory 560 mampu menampung 7-orang penumpang. Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp196,5 juta hingga Rp246,5 juta on the road Jakarta.

Meski memiliki banderol terjangkau, namun fitur yang ditawarkan Glory 560 tak kalah dengan produk sejenis yang dipasarkan di Bumi Pertiwi. Di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Electric Parking Brake (EPB), ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), ESP, Traction Control System (TCS) dan dual airbag.

Selain itu, DFSK Glory 560 juga ditawarkan dalam pilihan mesin 1.5 liter yang didukung oleh turbocharger. Mesin berkode SFG15T sanggup menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 230 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi CVT.

2. Daihatsu Terios Mulai Rp200 Juta

Daihatsu Terios 2020 Mobil SUV murah terbaik
Daihatsu Terios 2020 jadi salah satu pilihan mobil SUV murah terbaik

Pilihan SUV kedua jatuh kepada Daihatsu Terios, mobil ini juga tak kalah diminati di segmen LSUV. Untuk urusan fitur pun kini sudah semakin lengkap, secara tampilan juga lebih segar.

Daihatsu Terios ditawarkan dengan rentang harga mulai Rp 208,3 hingga Rp 261 Juta on the road Jakarta.

Untuk urusan durabilitas, tentunya Daihatsu Terios tak perlu diragukan lagi. Mobil ini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang mendambakan sebuah SUV dengan harga terjangkau.

Fitur pun kini lebih lengkap, karena telah disematkan ABS, EBD, dual airbag, immobilizer, dan lainnya.

Selain itu, Daihatsu Terios dipersenjatai mesin 2NR VE-DOHC Dual VVTi berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 104 ps dengan torsi sebesar 136 Nm. Daihatsu Terios ditawarkan dalam dua pilihan mesin 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

3. Toyota Rush Mulai Rp250 Juta

Toyota Rush 2020 mobil SUV murah Terbaik 2020
Toyota Rush bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mendambakan sebuah SUV dengan harga terjangkau

SUV ketiga yang punya banderol terjangkau adalah Toyota Rush. Bersama kembarannya Daihatsu Terios, mobil ini memang hingga saat ini masih menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Kicks e-Power, Indonesia Banget

Toyota Rush dipasarkan dengan harga mulai dari Rp252,65 juta hingga Rp274,05 juta on the road Jakarta.

Mobil ini dilengkapi mesin berkode 2NR VE-DOHC Dual VVTi berkapasitas 1.496 cc. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Toyota Rush sudah disematkan fitur-fitur modern seperti AC digital, teknologi HSA (Hill Start Assist), ABS, EBD, dual airbag, dan lainnya.

4. Honda BR-V Mulai Rp240 Juta

Honda BR-V 2020 Indonesia
Honda BR-V memiliki tampilan yang tangguh dengan dimensi yang lapang

Bagi Anda yang ingin membeli sebuah SUV dengan harga terjangkau, Honda BR-V rasanya bisa jadi pilihan. Pasalnya mobil ini memiliki tampilan tangguh dan sporty, serta sudah dilengkapi dengan konfigurasi 7-penumpang.

Honda HR-V ditawarkan dengan banderol mulai Rp248,9 juta hingga Rp291,3 juta on the road Jakarta.

Mobil ini dibekali mesin i-VTEC 1.5L 4-silinder yang menghasilkan tenaga 120 Ps pada 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual dan CVT.

Untuk fitur tak kalah menariknya, Honda BR-V dilengkapi dengan fitur modern seperti dual airbag, ABS dan EBD, vehicle stability assist serta hill start assist. Honda BR-V juga sudah dilengkapi dengan teknologi Immobilizer Key.

5. Suzuki XL7 Mulai Rp230 Juta

Suzuki XL7

Pendatang baru di segmen LSUV ini patut jadi pertimbangan untuk jadi kendaraan Anda. Karena dari sisi desain Suzuki XL7 punya tampilan yang cukup gagah, layaknya sebuah SUV.

Harga yang ditawarkan pun cukup menarik, Suzuki XL7 dipasarkan dengan harga yang lumayan murah, dengan rentang banderol mulai Rp230 juta hingga Rp246 juta on the road jakarta.

Sejumlah fitur juga sudah tersedia di Suzuki XL7, seperti ABS, EBD, dual SRS airbags, ISOFIX, immobilizer, sensor parkir, dan fitur e-mirror yang menjadi keunggulannya.

Suzuki XL7 dilengkapi mesin K15B berkubikasi 1.462cc yang menghasilkan tenaga 105 ps dengan torsi 138 Nm, yang disalurkan melalui transmisi 4-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual.

6. Honda HR-V Mulai Rp290 Juta

Honda HR V

Ingin SUV berukuran kompak, mungkin Honda HR-V bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya SUV ini punya paras yang modern dan sporty, dengan harga yang masih terjangkau. Untuk urusan fitur pun Honda HR-V sudah cukup lengkap.

Honda HR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp297 juta hingga Rp415,7 juta on the road Jakarta. Mobil ini juga ditawarkan dalam dua pilihan mesin 1,5L 4-silinder, 1,8L 4-silinder.

Untuk mesin 1.5 liter memiliki tenaga 118 hp dengan torsi 145 Nm dan mesin 1.8 liter memiliki tenaga 137 hp dengan torsi sebesar 169 Nm. Honda HR-V ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi yakni 6-percepatan manual dan CVT.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Taft 2020, Rival Suzuki Jimny!

Honda HR-V juga dibekali dengan beragam fitur canggih, seperti 4 airbags, Vehicle Stability Assist, Emergency Stop Signal, dan juga Hill Start Assist. Lalu ada juga Cruise control, paddle shift, electronic parking brake, smart key, AC digital, immobilizer, dan panoramic sunroof untuk varian tertinggi.

7. MG ZS Mulai Rp250 Juta

MG ZS

MG ZS, pendatang baru di segmen SUV yang sepatutnya jadi pilihan masyarakat. Karena mobil ini punya fitur yang cukup menarik dan tak kalah dengan produk sejenis yang dijual di Indonesia.

SUV blasteran Inggris-Tiongkok itu punya sejumlah fitur yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membelinya, seperti ABS EBD dan EBA, lalu Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HAS), Emergency Stop Signal (ESS), immobilizer dan sensor parkir. Pada varian termahalnya sudah dilengkapi Tire Pressure Monitor System (TPMS), 6 airbags, dan juga kamera belakang.

MG ZS disematkan mesin kode 15S4C DOHC 4-silinder, 1.498 cc, dengan teknologi katup variabel VTi-TECH. Output yang dihasilkan 114 PS/6.000 rpm dan momen puntir 150 Nm/4.500 rpm. Mesin itu disalurkan melalui tranmisi otomatis 4-percepatan.

MG ZS ditawarkan dalam dua varian, yakni Ignite yang dijual dengan harga Rp255 juta dan Excite berbanderol Rp289,9 juta. Tentunya produk ini bisa menjadi rival kuat dari Honda HR-V.

8. Wuling Almaz Mulai Rp260 Juta

Wuling Almaz 2020
Wuling Almaz dilengkapi dengan fitur WIND yang menjadi daya tariknya

Wuling Almaz, SUV baru dengan harga yang cenderung murah ini dalam waktu singkat mampu mendapatkan animo positif di Indonesia. Hal ini lantaran Almaz memiliki serangkaian fitur yang mampu menarik hati konsumen. Salah satu yang menarik adalah WIND (Wuling Indonesian Command).

Fitur voice command sejatinya bukan barang baru di industri otomotif Tanah Air. Namun umumnya terkendala di bahasa yang umumnya bahasa inggris. Namun untuk fitur WIND pada Almaz mampu menggunakan bahasa Indonesia.

Fitur Wind ini bisa memberikan akses ke berbagai fitur lainnya, seperti hiburan, interaksi, aplikasi, vehicle control, dan telepon. Wuling Almaz juga dilengkapi dengan sejumlah fitur modern lainnya seperti panoramic sunroof, kamera 360, serta dilengkapi dengan fitur keselamatan modern.

Wuling Almaz dipersenjatai mesin berkapasitas 1.451 cc dengan tenaga sebesar 140 Hp dan torsi 250 Nm. Transmisi ditawarkan dalam dua pilihan, manual 6-percepatan dan otomatis CVT.

Baca juga  7 Kelebihan MG ZS Indonesia, SUV Tiongkok Rp250 Jutaan!

Untuk harganya, Wuling Almaz ditawarkan dalam varian smart dan enjoy di banderol mulai dari Rp266,8 juta hingga Rp278,8 juta.

Baca juga:

9. Hyundai Tucson Mulai Rp460 Juta

Hyundai Tucson 2020
Hyundai New Tucson tampil lebih modern, dengan sejumlah fitur baru

Hyundai Tucson jadi salah satu SUV yang memiliki harga murah, namun dengan fitur yang tak kalah mumpuni dengan rival-rivalnya di Indonesia. Terlebih di awal tahun 2020 ini, mobil asal Korea Selatan itu mendapatkan sejumlah penyegaran.

Hyundai New Tucson memiliki desain lebih fresh, eye catching serta fitur keamanan dan kenyamanan lebih lengkap. Mobil ini kini tampil lebih modern berkat ubahan yang terjadi pada sisi eksteriornya.

Hyundai New Tucson juga dibekali dengan sistem informasi terbaru berupa New 4.2-inch TFT LCD Supervision Cluster yang menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk fitur drive mode.

Pada sistem hiburannya juga kini baru, tersedia head unit layar sentuh terbaru berukuran 7 inci dengan konektivitas yang mensupport Android Autolink dan Apple Car Play™, serta dilengkapi fitur Aux, USB, iPod dan Bluetooth untuk menunjang kebutuhan hiburan penumpang.

Untuk jantung pacunya, Hyundai Tucson terbaru dibekali mesin 2.0 NU MPi Atkinson dengan transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed dan CRDi EVGTurbo 2.000 cc (diesel) transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed.

Bicara harga, mobil ini dipasarkan mulai Rp464 juta untuk varian GLS mesin bensin dan Rp520 juta untuk Tucson CRDi GLS (diesel).

10. Mitsubishi Outlander Sport Mulai Rp380 Juta

Mitsubishi Outlander Sport

Meski tak kunjung mendapatkan penyegaran di Indonesia, namun Mitsubishi Outlander di rasa pas untuk menjadi salah satu SUV pilihan Anda, yang mendambak mobil tangguh dengan harga terjangkau.

Mitsubishi Outlander punya paras dan fitur yang kalah modern, jika dibandingkan dengan kompetitornya di Indonesia. Sejumlah fitur modern hadir. Sebut saja sunroof, high contrast meter with MID, control steering switch, serta desain kabin yang modern.

Terkait keselamatan, ada dual airbag dan Front Seatbelt Pretensioner, serta Force Limiter. Serta tersedia ABS dan EBD. Pada sektor dapur pacunya, tersedia mesin 1.998 cc, 4B11 16Valve MIVEC DOHC.

SUV ini dipasarkan dengan banderol mulai Rp338 juta sampai dengan Rp383,5 juta.

Sekarang sudah tahukan, sejumlah mobil SUV murah terbaik yang dijual di Indonesia? Sekarang pilihannya tetap kepada Anda, dan semoga informasi ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda!

Comment

Leave a Reply

Terbaru