by

5 Perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS, Mending Mana?

Wuling Almaz Vs Almaz RS, keduanya merupakan mobil SUV yang dijual oleh pabrikan lima berlian di Indonesia. Namanya mirip, mesin juga sama-sama pakai 1.500 cc dengan teknologi turbo. Lalu apa perbedaannya?

Bicara perbedaan kedua mobil tersebut, ada beberapa. Mulai dari desain eksterior, pewarnaan bodi, fitur kenyamanan, hingga fitur keselamatan yang diberikan.

Totalnya ada 5 perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS. Kalau kamu mau tahu detailnya, simak bahasan berikut:

1. Desain Lebih Sporty

eksterior wuling almaz rs
Di Wuling Almaz RS ada bodi kit dan aksen merah yang membuat tampilannya berbeda

Perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS yang pertama adalah desain eksterior. Kamu bisa lihat secara kasat mata, bahwa Almaz RS lebih sporty lewat kehadiran bodi kit di paras dan buritan.

Kemudian grille didominasi warna hitam. Logo lima berlian yang ada di Almaz RS dibalut warna perak. Mobil ini juga istimewa lewat kehadiran aksen merah di paras, serta tidak ketinggalan logo RS di grille bagian kanan.

Sementara Almaz tanpa RS menggunakan logo Wuling berwarna merah. Serta masih memiliki aksen chrome lebih banyak.

2. Pilihan Warna Wuling Almaz Vs Almaz RS

wuling almaz vs almaz rs
Desian pelek beda, dan di Almaz RS dapat warna bodi two tone

Kamu juga bisa melihat warna bodi Wuling Almaz RS berbeda dibanding Almaz biasa. Versi RS pakai cat two tone alias bodi dan atap beda warna. Bagian atap dicat hitam.

Baca juga  Sejarah Toyota Land Cruiser, Evolusi Sang Mobil Perang

Lalu untuk pilihan warna bodi Wuling Almaz Vs Almaz RS juga berbeda. Di versi RS ada lima opsi: pristine white, dazzling silver, aurora silver, camelian red, dan starry black. Sementara Almaz biasa, memiliki enam warna dengan tambahan burgundy red.

Sektor pelek juga dibuat berbeda. Khusus versi RS pakai desain yang lebih sederhana dengan bilah yang besar. Di Almaz biasa kombinasi bilah besar dan kecil.

3. Wireless Charger dan Air Ionizer

interior wuling almaz vs almaz rs
Interior keduanya kurang lebih sama, hanya saja di Almaz RS ada tambahan beberapa fitur kenyamanan

Kelebihan dari Wuling Almaz RS dapat kamu ketahui pula di bagian interior. Mobil SUV ini sudah dilengkapi berbagai fitur kenyamanan tambahan, seperti wireless charger yang bisa membuat pengisian daya smartphone semakin mudah.

Tidak ketinggalan ada air ionizer. Fitur ini membuat kondisi udara di dalam kabin tetap terjaga.

Dua fitur tersebut merupakan yang jadi pembeda antara Wuling Almaz Vs Almaz RS. Selain itu, interiornya hampir sama persis. Pakai warna dominan hitam dengan kombinasi putih dan memiliki tiga baris bangku yang mampu memuat 7-penumpang.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Kicks e-Power, Indonesia Banget

Fitur-fitur lain yang ada di Almaz biasa juga ikut terbawa ke Almaz RS. Misalnya sun roof, head unit layar sentuh besar, sistem audio dari Infinity, dan lain-lain.

4. Internet Car

fitur internet car wuling almaz rs
Teknologi internet car bisa menghubungkan smartphone dengan mobil

Fitur WISE sesungguhnya jadi pembeda paling nyata untuk Wuling Almaz Vs Almaz RS. Teknologi tersebut memiliki dua fungsi utama yaitu internet car dan ADAS.

Khusus internet car, keunggulannya mampu menghadirkan fitur-fitur yang bisa menghubungkan smartphone dengan mobil. Sebut saja ada vehicle positioning, vehicle remote control, geo-fencing security, bluetooth key, online navigation, online music, dan internet messaging App.

Semua fitur di internet car Wuling Almaz RS sangatlah menarik. Ambil contoh vehicle remote control bisa membuat kamu mengaktifkan mesin dan AC mobil dari luar kendaraan. Dengan begitu, ketika kamu masuk ke dalam mobil, langsung terasa sejuk.

5. Fitur Keselamatan ADAS

Fitur ADAS di Wuling Almaz RS
Fitur keselamatan ini bisa membuat Almaz RS bisa menyesuaikan gas dan rem secara otomatis, mengikuti kecepatan kendaraan lain di depan.

Lalu untuk fitur ADAS, Wuling Almaz RS juga telah memilikinya. ADAS merupakan singkatan dari advanced driver assistance system. Teknologi tersebut mampu membuat keselamatan berkendara lebih baik.

Baca juga  Harga Wuling Almaz RS Mulai Rp 369 Jutaan, Mau?

Di dalam ADAS ada fitur seperti adaptive cruise, lane recognition, safe distance & braking assistance, serta automatic light. Semua fitur tersebut sangatlah istimewa, salah satu efeknya mampu membuat mobil melaju dan mengerem dengan sendirinya mengikuti kecepatan kendaraan lain yang ada di depan.

Kami pun sudah merasakan langsung keunggulan fitur ADAS ini. Hanya saja kamu tetap fokus berkendara meski Wuling Almaz RS sudah memiliki ADAS. Ingat, fungsinya hanya membantu meningkatkan keselamatan berkendara.

Ada pula fitur WIND yang memudahkan pengaturan berbagai hal lewat perintah suara berbahasa Indonesia. WIND ini sesungguhnya sudah ada di Wuling Almaz tanpa RS.

Itulah tadi perbedaan lengkap Wuling Almaz Vs Almaz RS. Kamu tertarik meminang yang mana? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru