by

Ini Arti Kata RS di Wuling Almaz Terbaru

Wuling Motors Indonesia akhirnya resmi mengungkap mobil SUV anyar mereka yaitu Wuling Almaz RS pada Kamis (19/3/2021). Namun, tahukah kamu arti kata RS di Wuling Almaz terbaru?

Beberapa brand sebelum Wuling Motors, memang sudah menyematkan akhiran RS, namun masing-masing memiliki representasi yang berbeda dalam penggunaan akhiran RS tersebut.

Ambil contoh Honda yang menggunakan akhiran RS pada beberapa model seperti City Hatchback RS, Honda Jazz RS, Brio RS, Mobilio RS dan masih banyak lagi.

Arti kata RS pada model Honda adalah kepanjangan dari Road Sailing, di mana mereka merepresentasikan bahwa mobil tersebut memiliki karakteristik sport yang bisa digunakan untuk aktivitas harian.

Sementara pabrikan lainnya yang juga menggunakan akhiran RS adalah Audi. Penggunaan RS pada model Audi diperuntukan untuk mobil-mobil dengan spesifikasi khusus di mana ditujukan untuk pengendalian yang lebih mantap dan lebih agresif.

Namun arti kata RS di Wuling Almaz berbeda dari yang digunakan oleh dua pabrikan tersebut. Menurut Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia, RS merupakan singkatan dari Rising Star. 

Baca juga  7 Kekurangan Wuling Almaz, Jangan Asal Beli

“RS itu kan kalau di kami memiliki kepanjangan Rising Star. Kalau diartikan sebagai bintang baru, jadi kita menggunakan RS ini berharap Wuling Almaz RS bisa menjadi bintang baru di kancah otomotif,” jelas Danang, di sela-sela exclusive preview Wuling Almaz RS di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021).

Arti kata RS di Wuling Almaz ini tidak semata-mata hanya sebagai bagian dari visual saja. Namun, Wuling Motors Indonesia juga memberikan beberapa fitur baru yang membuat penggunanya lebih nyaman. Fitur-fitur tersebut justru yang menjadikan Wuling Almaz RS sebagai rising star sesungguhnya di pasar otomotif Tanah Air.

Fitur-Fitur Wuling Almaz RS yang Membuatnya Sebagai Rising Star

Arti kata RS pada Wuling Almaz
Arti Kata RS merujuk pada Rising Star dengan fitur mumpuni di dalamnya

Setelah mengetahui arti kata RS di Wuling Almaz ini, kamu juga akan mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi fitur yang sudah pabrikan asal Cina tersebut benamkan di mobil. Salah satu fitur yang kini menjadi unggulan Wuling Motors Indonesia dalam merayu konsumen adalah WISE.

Di dalam WISE tersebut ada Internet Car dan sistem keselamatan yang mereka sebut ADAS (Advanced Driving Assistant System).

Baca juga  4 Poin Keunggulan DFSK Glory 560, Masih Ragu Beli?

Internet car memungkinan beberapa fitur di mobil diaktifkan melalui smartphone. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah Bluetooth Key, Remote Control, Vehicle Positioning, serta Geo-Fencing Security.

Bahkan pemilik Wuling Almaz RS dapat pula mengaktifkan mesin dan AC dari kejauhan, hanya pakai smartphone. Alhasil ketika masuk ke mobil, sudah terasa sejuk.

Arti kata RS di Wuling Almaz juga direpresentasikan lewat kehadiran ADAS. Ini merupakan fitur istimewa yang bisa meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. 

Salah satu yang menarik dari ADAS adalah advanced cruise. Fitur tersebut dapat membuat Almaz RS mengikuti kecepatan mobil yang ada di depan. Alhasil kamu tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, cuma perlu mengatur kemudi saja. Operasi gas dan rem dilakukan secara otomatis oleh komputer.

Tidak cuma itu jika melihat desain Wuling Almaz RS juga sangat istimewa. Kamu bisa melihat aura sporty yang sangat kental lewat kemunculan bumper, grille, dan pelek baru. Kemudian bodi mobil juga dicat two tone. Di interiornya kini hadir panel instrumen TFT besar untuk menunjukkan berbagai informasi secara warna-warni.

Baca juga  Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp 170 Jutaan?

Kehadiran semua kelebihan itulah yang jadi arti kata rs di Wuling Almaz sesungguhnya. Fitur-fitur yang istimewa serta desain sporty yang membuat SUV ini berbeda dari kompetitor.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru