by

Beda 3 Varian Nissan Magnite Turbo di Indonesia

Di Indonesia, tersedia tiga varian Nissan Magnite yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu Upper MT, Premium MT, dan Turbo CVT MT. Ketiganya dibedakan oleh harga serta fitur-fitur yang menyertai.

Meski demikian, kesamaannya juga cukup banyak. Terutama dari sisi jantung mekanis yang menggunakan kubikasi 1.0 liter turbo. Mesin tiga silinder itu sungguh superior, mampu melontarkan torsi puncak hingga 160 Nm pada 2.800-3.600 rpm dan tenaga 100 PS pada 5.000 rpm.

Bila dibandingkan dengan kompetitor seperti Suzuki Ignis yang pakai mesin 1.2 liter, maka performa Magnite masih lebih unggul. Sebagai informasi mesin Ignis cuma bisa mengeluarkan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 83 PS pada 6.000 rpm.

Kelebihan lain dari Magnite, dimensinya lebih besar dari kebanyakan city car yang ada di Indonesia. Panjang mencapai 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm. Walau demikian, kabin mobil Nissan tersebut hanya cukup menampung 5-orang.

Tertarik punya? Di Indonesia, Varian Nissan Magnite yang paling murah dijual Rp 208,8 juta (OTR Jakarta). Sementara yang paling mahal Rp 238,8 juta (OTR Jakarta). Varian apa yang sebaiknya dipilih?

Baca juga  Meluncur Pekan Depan, Sosok Nissan Qashqai Baru Bertebaran

Supaya kamu tidak kebingungan, berikut kami beberkan secara lengkap beda 3 varian Nissan Magnite Indonesia:

1. Nissan Magnite Upper MT Rp 208,8 juta (OTR Jakarta)

varian nissan magnite upper
Ciri khasnya bisa terlihat dari penggunaan warna single tone di eksterior

Ini merupakan varian Nissan Magnite paling murah di Indonesia. Wajar lantaran ini merupakan varian dasar, walau demikian, fitur-fiturnya tetap mumpuni sebagai city car modern.

Nissan sudah memberikan head unit 8 inci layar sentuh untuk kebutuhan hiburan. Ada pula start & stop engine button dan keyless yang memudahkan ketika mengaktifkan mesin mobil. Kemudian soal konfigurasi bangku belakang bisa dilipat 60:40.

Salah satu yang menarik dari varian Nissan Magnite Upper MT, fitur keselamatan sudah sangat lengkap. Ada hill start assist (HSA), anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake asssist (BA). Tidak ketinggalan vehicle dynamic control (VDC).

Perbedaan dengan varian lain juga bisa terlihat dari eksterior. Khusus Upper MT tidak pakai bodi dengan warna dual tone. Meski begitu ukuran bannya tetap sama yaitu 195/60-16 inci. Oleh karena itulah ground clearance city car Nissan ini jadi cukup tinggi, mencapai 186 mm.

Baca juga  Test Drive Nissan Kicks e-Power, Tidak Perlu Injak Rem!

Khusus varian Nissan Magnite Upper MT tersedia tiga pilihan warna single tone: blade silver (silver), onyx black (hitam), dan storm white (putih).

2. Nissan Magnite Premium MT Rp 226,3 juta (OTR Jakarta)

varian nissan magnite premium mt
Interior Nissan Magnite cukup modern, dengan berbagai fitur kenyamanan

Buat kamu yang mau varian Nissan Magnite mengengah, bisa pilih Premium MT. Kelebihannya sudah mendapatkan warna bodi two tone untuk eksterior. Dengan begitu, terkesan lebih menarik.

Ada opsi pilihan warna two tone untuk varian Premium MT: pearl white/onyx black dan flare garnet red/onyx black.

Lalu soal fitur, cukup banyak pembeda dibanding varian Upper MT. Tambahannya di Magnite Premium MT, ada cruise control yang membuat berkendara di jalan bebas hambatan terasa rileks. Dengan cruise control, pengendara tidak perlu injak gas dan rem untuk mengendalikan kecepatan.

Hadir pula fitur around view monitor yang memudahkan melihat kondisi sekitar mobil saat parkir. Magnite Premium MT juga memiliki tire pressure monitoring system (TPMS) untuk mengecek kondisi ban.

Buat menambah kenyamanan, varian Nissan Magnite Premium MT pun sudah punya konsol tengah yang bisa dijadikan sandara tangan pengemudi. Lalu di belakang, tersedia kisi-kisi untuk menyalurkan udara sejuk.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Brio, Modal Kuat Hadapi Kompetitor

3. Varian Nissan Magnite Upper CVT Rp 238,8 juta (OTR Jakarta)

nissan magnite premium CVT
Selain pakai opsi cat bodi dual tone, Nissan Magnite Premium juga tersedia dalam transmisi CVT

Kalau kamu menginginkan varian Nissan Magnite yang penuh fitur, maka pilih Premium CVT. Seluruh fitur yang ada di Premium MT, hadir di sini. Ditambah lagi penggunaan transmisi CVT.

Kehadiran CVT ini sangat menarik, lantaran mampu memberi rasa berkendara yang lebih nyaman. Beda dengan transmisi otomatis konvensional, CVT bekerja sangat halus, sehingga tidak ada entakan seperti saat perpindahan gigi terjadi di transmisi otomatis biasa.

Itulah tadi perbedaan 3 varian Nissan Magnite. Kira-kira mana yang paling menarik untuk dibeli? 

Tabel Spesifikasi Nissan Magnite Versi Indonesia

Dimensi 3.994 x 1.758 x 1.572 mm
Jarak Sumbu Roda 2.501 mm
Ground Clearance 186 mm
Ukuran Ban 195/60-16 Inci
Mesin 1.0 liter Turbo
Torsi 160 Nm / 2.800-3.600 rpm
Tenaga 100 PS / 5.000 rpm
Transmisi 5 MT dan CVT

Untuk informasi lebih lengkap tentang dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru