Friday, December 9, 2022
Banner

Innova Diesel Masih Tetap Diproduksi, Walau Ada Zenix!

by Firdaus Ali
Innova Diesel Varian G Masih Tetap Diproduksi

Innova diesel masih tetap diproduksi, meski model terbaru dari keluarga Kijang yaitu Innova Zenix resmi meluncur pada Senin (21/11/2022). Adapun alasan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) adalah MPV model lama tersebut masih banyak peminatnya, terlebih untuk memenuhi kebutuhan fleet.

Awalnya, kehadiran Innova Zenix dengan pilihan mesin hybrid memang disebut-sebut sebagai pengganti Innova Diesel. Dengan demikian, harusnya Innova tidak akan lagi punya varian diesel yang dijual di Indonesia. Ternyata hal tersebut tidak benar adanya, setidaknya sampai saat ini.

Toyota Innova diesel masih tetap diproduksi, walau masih dalam bentuk model lama atau Kijang generasi ke-6. Produk dengan tajuk Innova Reborn tersebut dijual terbatas, hanya varian G atau varian paling rendah. Sebenarnya bukan cuma Innova Reborn Diesel yang masih diproduksi, tapi juga versi bensinnya.

“Untuk konsumen fleet, kami masih menyediakan Kijang Innova yang lama, baik diesel dan bensin, manual dan matic. Tipenya G saja. Bisa untuk kebutuhan rental, taksi dan operasional perusahaan,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi.

Baca juga  Mengenal Teknologi Mesin VVT-i di Mobil Toyota dan Daihatsu

Sementara itu, saat ditanya mengenai kapasitas produksi Innova diesel, Anton menyebutkan bahwa kapasitasnya tergantung kebutuhan. Walau demikian, dia memastikan bahwa Kijang Gen-6 tidak disetop produksinya.

Ketika kami cek di laman resmi Toyota Indoensia, Innova bermesin diesel terpantau sudah tidak tercantum dijual. Jadi, untuk konsumen yang berniat membelinya bisa langsung update stok dan info dengan mendatangi diler-diler terdekat.

Sebagai informasi, inilah harga Toyota Innova Reborn varian G yang kami pantau tepat sebelum peluncuran Innova Zenix:

  • Innova Reborn 2.0 G MT Bensin Rp 369,6 juta (OTR Jakarta)
  • Innova Reborn 2.0 G AT Bensin Rp 389,9 juta (OTR Jakarta)
  • Innova Reborn 2.4 G MT Diesel Rp 397,1 juta (OTR Jakarta)
  • Innova Reborn 2.4 G AT Diesel Rp 418 juta (OTR Jakarta)

Spesifikasi Innova Reborn Diesel Varian G

Innova Diesel masih tetap diproduksi

Mesin Innova diesel. Foto: Istimewa

Innova diesel masih tetap diproduksi di Indonesia, karena memang masih banyak peminatnya. Seperti apa spesifikasinya?

Sebelum hadirnya Innova Zenix, Toyota mempunyai senjata andalan di segmen medium MPV yaitu Innova Reborn yang salah satu pilihan mesinnya adalah diesel. Soal jantung pacu, Innova Reborn mesin diesel menggunakan 2 GD FTV 2.393 cc 4-silinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Di atas kertas bisa mengeluarkan tenaga 149 PS dan torsi 342 Nm Lalu utnuk transmisinya pakai manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan teknologi Sport Sequential Switchmatic.

Baca juga  Review Toyota Hilux Double Cabin, Irit dan Baknya Luas!

Soal fitur, mobil MPV dambaan keluarga di Indonesia itu sudah menyematkan fitur ABS (Anti-lock Brake System) dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) hingga Emergency Brake Signal (EBS). Kemudian ada juga fitur Kursi belakang ISOFIX tersedia dengan pengait kursi balita (tether anchor).

Soal tampilan interior, Innova varian G bermesin diesel cukup elegan. Di mana kursinya dibungkus dengan material fabric berkualitas serta disematkannya headunit touchscreen berukuran 8 inch yang bisa mengakomodasi radio, Bluetooth dan Mirroring. Selain itu, disediakan pula USB port di bagian bangku baris kedua. Alhasil penumpang akan lebih mudah mengisi baterai gawainya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Innova diesel masih tetap diproduksi. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika