by

Isuzu MU-X Terbaru Meluncur, Fortuner & Pajero Waspada!

Mobil SUV, Isuzu MU-X terbaru akhirnya meluncur secara resmi di Thailand. Perombakannya dibanding model lama cukup menyeluruh. Bukan cuma dari desain yang semakin mewah, tapi fitur-fiturnya juga lebih modern.

Kamu bisa melihat ubahannya dari sisi eksterior. Dimensinya kini lebih besar dengan panjang 4.850 mm dan lebar 1.870 mm. Kemudian desain lampu-lampunya dibuat lebih pipih agar kesan agresif keluar.

Desain gril depan kini memiliki bilah lebih pipih. Ditambah lagi untuk gaya pelek, MU-X anyar menggunakan kombinasi warna two tone 6-palang. Kombinasi keduanya menjadikan aura mewah semakin terasa.

Masuk ke interior, Isuzu MU-X terbaru punya kesan mewah yang sangat kuat. Khusus varian tertingi, ada head unit layar sentuh besar berukuran 9 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Hadir pula AC Dual Zone bergaya digital.

Lalu mobil SUV 7-seater ini memiliki kombinasi warna kabin cokelat dengan hitam juga menghadirkan aura mahal. Joknya pun telah dibalut kulit berteknologi Coolmax yang mampu mengurangi panas. Ditambah lagi kini interiornya punya ambient light untuk membuat suasana berkendara di malam hari semakin istimewa.

Fitur Keselamatan MU-X 2020 Sangat Lengkap

Fitur-fitur Isuzu MU-X terbaru 2020
All New MU-X hadir dengan fitur ADAS untuk keselamatan.

Isuzu MU-X terbaru yang meluncur di Thailand mendapat sistem keselamatan lengkap, salah satunya driver assistance system (ADAS) yang terhubung dua kamera, dua radar, dan 8 sensor.

Baca juga  Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Meluncur, Buatan Indonesia!

Teknologi ADAS di MU-X 2020 ditunjang pula fitur adaptive cruise contorl (ACC), forward collision warning (FCW), automatic emergency braking (AEB), blind spot warning system (BSM), rear traffic control alert (RTCA), lane departure warning (LDW), hingga 7 airbags.

Terkait fitur kenyamanan, hadir audio steering switch dan paddle shift di lingkar kemudi mobil SUV ini. USB fast charger untuk mengisi daya smartphone pengemudi maupun penumpang saat sedang berkendara. Tersedia juga power tail gate yang memudahkan membuka bagasi secara elektrik.

Menariknya lagi, rival Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini mempunyai remote engine start untuk memudahkan mengaktifkan mesin.

Isuzu MU-X Terbaru Punya Dua Pilihan Mesin Diesel

isuzu mu-x terbaru
Tampilannya semakin gagah, mesin yang digunakan juga sangat ramah lingkungan.

Soal mesin, Isuzu MU-X terbaru memiliki dua pilihan mesin diesel: 1.9 Ddi Blue Power Gen 2 dan 3.0 Ddi Blue Power. Kedua jantung mekanis tersebut sudah mengadopsi teknologi DOHC, 16 katup, common rail, serta turbo.

Khusus mesin 1.9 Ddi Blue Power Gen 2, di atas kertas torsi puncaknya mencapai 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm dan tenaga maksimal 150 hp pada 3.600 rpm. Performanya memang tidak sebaik Toyota Fortuner dan Mitsubsihi Pajero Sport yang pakai kubikasi 2.500 cc. Meski demikian Isuzu sepertinya lebih mengedepankan konsumsi bahan bakar yang hemat.

Baca juga  Harga Wuling Almaz RS Mulai Rp 369 Jutaan, Mau?

Pasalnya MU-X memiliki tambahan fitur idling stop/start system (ISS). Fitur ini mampu menonaktifkan mesin secara otomatis jantung mekanisnya bakal mati saat mobil berhenti. Kemudian mesin itu aktif kembali ketika pedal gas diinjak.

Sementara untuk pilihan mesin 3.0 Ddi Blue Power, performanya jauh lebih hebat. Di atas kertas bisa melontarkan torsi 450 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm dan tenaga 190 hp pada 3.600 rpm. Khusus pilihan mesin besar ini, tersedia opsi penggerak 4×4.

Bicara harga Isuzu MU-X terbaru yang meluncur di Thailand, tidak bisa dikatakan murah. Segala revisi tersebut berefek ke banderol SUV terbaru ini jadi semakin tinggi. Di negeri gajah putih, Mu-X dijual mulai 1,121,000 Baht atau setara Rp 528 jutaan untuk varian paling rendah dengan mesin 1.9 Ddi Blue Power Gen 2. Lalu varian bermesin 3.0 Ddi Blue Power, harganya mulai 1,479,000 Baht yang kalau dikurs ke mata uang Indonesia mencapai Rp 697 jutaan.

Terbaru