Jonas Folger Comeback Ke Sirkuit, Gantikan Pasini di Moto2 Catalunya

Moladin – Jonas Folger dipastikan bakal comeback ke sirkuit, ini merupakan yang pertama kalinya setelah sempat dua musim absen. Folger bakal menggantikan posisi Pasini di Moto2 Catalunya yang dibekap cedera.

Balapan di Moto2 Catalunya pada akhir pekan ini jadi penanda buat Folger kembali ke trek, pasalnya sejak 2017 lalu pembalap berkebangsaan Jerman sempat menjauh dari dunia balap roda dua, meskipun pada 2018 silam Folger sempat beberapa kali tampil sebagai pembalap tes Yamaha.

Jonas FolgerJonas Folger bakal comeback setelah absen hampir dua musim | Foto: motorsport

Mantan pembalap MotoGP ini diyakini tak akan temui banyak kesulitan, meski harus membalap di Moto2. Pasalnya sasis Kalex dan mesin Triumph punya ciri khas yang hampir mirip dengan motor MotoGP, apalagi Folger juga sempat jalani tes dengan menggunakan sasis Kalex beberapa waktu lalu.

“Tentunya saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bisa berkompetisi lagi. Saya tidak sabar kembali naik motor dan balapan. Petronas Sprinta Racing merupakan tim yang profesional di tiga kategori dan saya sudah kenal dengan beberapa kru di skuad Moto2. Saya berharap segera bisa bekerja lagi, karena saya punya teman baik di sana,” ucap Jonas Folger dikutip dari laman motorsport.com.

Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

“Kalex adalah motor yang sangat menyenangkan buat dikendarai, motor ini punya gaya berkendara yang mirip dengan motor MotoGP. Mesin Triumph terasa begitu mirip dengan MotoGP, pas dengan saya dan hasil tes saya tidak buruk. Saya sudah tak sabar untuk memulainya,” lanjutnya.

Dato’ Razlan Razali Sebut Hadirnya Folger Bawa Angin Segar

Sprinta Racing Tim menempatkan Folger sebagai pengganti Mattia Pasini yang dipastikan absen di Moto2 Catalunya. Pasini alami patah tulang selangka kiri saat sedang latihan motorcross. Dato’ Razlan Razali senang dengan kedatangan Folger, tentunya ini merupakan pengganti yang luar biasa.

Mattia PasiniMattia Pasini absen di Moto2 Catalunya akibat alami cedera | Foto: motorsport

“Hadirnya Jonas tentu akan membawa elemen tambahan buat tim dan pastinya bisa membantu perkembangan program Moto2 demi mengantisipasi kembalinya Pawi,” kata Razlan Razali.

“Pertarungan di Moto2 boleh dibilang sangatlah ketat, tetapi kami tahu bahwa kami punya banyak potensi. Pastinya ini menguntungkan buat kami untuk bekerja dengan pembalap sekelas Jonas,” tambahnya jelang Moto2 Catalunya.

Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *