Rabu, Juli 3, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Kalah Dari Selangor FC, Intip Spesifikasi Bus Persija Jakarta

by Ivan
Spesifikasi bus Persija Jakarta

Persija Jakarta harus menelan pil pahit akibat ditumbangkan Selangor FC 0-1 di laga final RCTI Premium Sports, Minggu (2/6). Hal tersebut hanya menempatkan tim Macan Kemayoran di posisi runner up. Intip spesifikasi bus Persija Jakarta.

Pada laga yang dihelat di Jakarta International Stadium, Persija Jakarta harus kebobolan di menit-menit awal tepatnya menit ketiga oleh gol Alvin Mateus Fortes. Selanjutnya jalannya pertandingan semakin seru namun gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan pamungkas kemarin.

Oke kita tinggalkan dulu soal pertandingan, kini kami tertarik untuk membedah Kembali bus tim Persija Jakarta. Sebagaimana diketahui, bus baru yang digunakan Persija merupakan keluaran karoseri New Armada jenis Skylander R22.

Sasis yang digunakan memakain sasis bus Mercedes-Benz OH 1626 yang didukung mesin diesel berkapasitas 6.300cc dan terhubung ke transmisi otomotis.

Desain Eksterior Bus Persija

Bagian samping bus Persija
Bagian samping bus Persija

Sesuai dengan karakteristik tim Persija, maka bodi luar bus Skylander R22 itu Nampak menyolok dengan kelir merah menyala. Pada area samping terpampang logo Persija dan ikon macan di sisi kanan dan kirinya. Sementara di buritan didominasi warna putih dan oranye.

Terkait fitur eksterior, Skylander R22 tak memakai spion konservatif yang seperti tanduk. Pembeda utama ada pada pandangan penumpang ke depan dan samping yang luas serta fitur-fitur high-end seperti mirror cam

Mirror cam dengan kamera yang kemudian diproses digital ke layar yang berada di bagian dalam bus. Masih di bagian depan bus, hal mencolok lain adalah desain bando yang simpel. Alhasil, penumpang yang berada di dalam bisa lebih leluasa untuk melihat ke arah depan.

Sementara di buritan ada fitur istimewa, yaitu videotrone. Layar tersebut bisa dimanfaatkan sebagai media promosi dan dapat memberikan informasi untuk pengendara yang berada di belakang terkait kondisi di depan bus.

Spesifikasi Bus Persija Jakarta Area Kabin Keren

Spesifikasi bus Persija Jakarta bagian kabin
Spesifikasi bus Persija Jakarta bagian kabin

Masuk ke dalam bus, dihias dengan warna krem dan coklat. Paduan warna tersebut membuat bus terasa lebih hangat dan nyaman. Bus Persija ini totak berkapasitas 34 tempat duduk dan sudah dilengkapi dengan armrest (penopang tangan).

Sebagian tempat duduk diberikan fasilitas wahid, yaitu AVOD (audio visual on demand) plus leg rest (penopang kaki). Skylander R22 pun telah dilengkapi dengan bagasi kabin layaknya pesawat yang bisa dibuka tutup.

Fitur lain yang bisa menambah kenyamanan pasukan Thomas Doll itu adalah adanya plasma cluster atau air purifier. Jadi, Hanno Behrens cs. bisa menghirup udara yang lebih segar ketika dalam perjalanan. Plus toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil.

Skylander R22 itu pun memiliki bagasi bawah yang luas, tembus dari kanan ke kiri sehingga bisa memuat barang-barang lebih banyak.

Sebagai informasi, New Armada sebenarnya sudah merilis bodi bus terbaru yang diberi nama Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series. Model ini adalah suksesor Skylander R22 yang hadir dalam versi sleeper. Bus ini mengusung pembaruan bodi dinamis serta menawarkan nuansa kabin futuristis yang tersegmentasi untuk bus pariwisata dan AKAP. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika