by

5 Kelebihan Hyundai Santa Fe 2021, Masih Ragu Beli?

Sungguh kelebihan Hyundai Santa Fe 2021 sangat banyak. Mobil SUV ini istimewa bukan cuma karena punya tampilan beda, tapi juga performanya mantap.

Bicara mesin, Santa Fe memang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih untuk jantung mekanis dieselnya. Performa depot daya tersebut bahkan jauh mengungguli para rival yang punya kubikasi lebih besar.

Keunggulan lain dari mobil merek Korea Selatan ini adalah punya desain yang gagah sekaligus elegan. Lalu bicara fitur juga sangat menarik. Bukan cuma dalam rangka menunjang keselamatan berkendara, tapi meningkatkan kenyamanan berada di kabin.

Di Indonesia sendiri, Hyundai Santa Fe terbaru meluncur pada Rabu (7/4/2021). Tersedia dalam dua pilihan mesin dan enam varian. Harga Santa Fe 2021 mulai dari Rp 569 juta OTR Jakarta) dan yang paling mahal Rp 729 juta (OTR Jakarta).

Varian

Harga Santa Fe Bensin

Harga Santa Fe Diesel

Style

Rp 569 juta (OTR Jakarta)

Rp 629 juta (OTR Jakarta)

Prime

Rp 599 juta (OTR Jakarta)

Rp 659 juta (OTR Jakarta)

Signature

Rp 678 juta (OTR Jakarta)

Rp 729 juta (OTR Jakarta)

Buat kamu yang masih penasaran dengan kelebihan Hyundai Santa Fe terbaru, berikut informasi lengkapnya:

1. Performa Mesin Istimewa

kelebihan Hyundai Santa Fe
Mesin diesel Hyundai Santa Fe punya performa yang gila

Kelebihan Hyundai Santa Fe 2021 yang paling utama adalah performa mesin. Di atas kertas mobil ini menggunakan teknologi diesel dengan kubikasi cuma 2.151 cc turbo. Walau demikian kompetensinya jauh lebih baik dibanding mesin diesel kompetitor yang kapasitasnya 2.400 cc turbo seperti kepunyaan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga  DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur, Harga Rp 329 Juta

Mesin Diesel 2.2 CRDi Hyundai Santa Fe terbaru bisa melontarkan torsi puncak 441 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm dan tenaga maksimal 202 PS pada 3.800 rpm. Padanannya adalah transmisi otomatis dual clutch 8-percepatan.

Adik Hyundai Palisade ini juga memiliki mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: comfort, eco, sport, dan smart. Comfort untuk berkendara sehari-hari. Eco dapat diaplikasikan jika kamu mencari konsumsi bahan bakar irit. Sport buat mendapat akselerasi maksimal. Sedangkan Smart secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola mengemudi.

Hyundai juga memberikan Santa Fe terbaru dengan pilihan mesin bensin 2.5 MPi. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi 232 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 180 PS pada 6.000 rpm. Mesin bensinnya dikombinasikan transmisi otomatis 6-percepatan.

2. Desain Tampil Beda

kelebihan hyundai santa fe
Desainnya tampil beda, bisa membuat siapa saja menoleh

Hyundai Santa Fe terbaru memiliki tampilan beda. Bisa dilihat dari grille besar di depan yang terintegrasi lampu utama, sehingga berbentuk seperti mulut.

Kemudian ada lampu daytime running light (DRL) pipih di bagian pojok atas grille selayaknya mata. Desain DRL mobil ini juga istimewa, berbentuk huruf T.

Baca juga  4 Kelebihan Suzuki SX4 S-Cross, Rival Honda HR-V

Lalu di atap ata roof rail yang sangat khas mobil SUV. Fitur ini hadir untuk memudahkan pemasangan roof rack dan roof box yang dapat dipakai meletakkan barang. Tidak ketingalan bagian pelek juga dibuat unik dengan gaya bintang miring.

Secara dimensi, Santa Fe 2021 ini lebih bongsor dari model lama. Panjangnya mencapai 4.785 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.685 mm.

3. Fitur Keselamatan Lengkap

fitur keselamatan hyundai santa fe
Santa Fe memiliki kamera HD di berbagai sisi bodi yang bisa menunjang keselamatan berkendara

Bicara fitur keselamatan, juga jadi kelebihan Hyundai Santa Fe 2021. Mobil ini memiliki surround view monitor (SVM) dengan empat kamera HD terpasang di sekitar mobil. Selain membantu mendeteksi keadaan sekitar mobil, kamera itu pun bisa meningkatkan keselamatan berkendara.

Sebut saja kamera depan bisa terintegrasi dengan fitur lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA), dan forward collision avoidance assist (FCA). Kemudian kamera belakang membantu fitur rear cross traffic collision avoidance assist (RCCA), blind spot collision avoidance assist (BCA), dan safe exit assist (SEA).

Tidak ketinggalan ada blind spot view monitor (BVM) yang membuat pengendara bisa melihat mobil lain di titik buta lewat panel instrument. Dengan kombinasi semua fitur keselamatan di Hyundai Santa Fe terbaru, diharapkan berkendara jadi lebih selamat.

4. Fitur Kenyamanan Istimewa

interior hyundai santa fe 2021
Kabin Santa Fe mampu menampung 7-orang dengan nyaman

Varian tertinggi Hyundai Santa Fe terbaru, memiliki banyak sekali fitur kenyamanan. Sebut saja head unit layar sentuh 8 inci, wireless smartphone charging system, 64 spektrum warna lampu kabin, serta transmisi shift by wire yang cukup tekan tombol.

Baca juga  Detail Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Booking Rp 10 Juta

Bukan cuma itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga memberi panel instrumen digital 12,3 inci. Panel tersebut bisa berubah warna sesuai mode berkendara yang digunakan. Ada pula panoramic sunroof lebar sehingga mobil Hyundai ini terkesan lebih premium.

5. Pelipatan Bangku yang Mudah Jadi Kelebihan Hyundai Santa Fe

kelebihan hyundai santa fe
Pelipatan bangku baris kedua cukup pakai tombol

Kelebihan Hyundai Santa Fe 2021 yang terakhir adalah sistem pelipatan bangku yang sangat mudah. Ada dua fitur pelipatan yaitu one touch walk in dan one touch folding.

Fitur one touch walk in memudahkan penumpang keluar dan masuk ke bangku baris ketiga. Cukup tekan tombol yang ada di sisi jok baris tengah, maka bangku baris kedua otomatis terlipat dan bergeser maju untuk memberi ruang akses ke bangku paling belakang.

Sementara itu, one touch tumble khusus diciptakan memudahkan pelipatan bangku baris kedua sehingga rata dengan lantai. Cukup tekan satu tombol, maka otomatis bangku tengah terlipat sempurna.

Itulah tadi kelebihan Hyundai Santa Fe terbaru, apakah kamu tertarik meminangnya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru