Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kelebihan Mazda 2 Sedan Dibanding Vios dan City!

by Baghendra Lodra
kelebihan mazda 2 sedan tampak belakang

Walau tidak sepopuler kompetitor, namun kelebihan Mazda 2 sedan cukup banyak. Salah satunya adalah harga yang terjangkau, cuma Rp 338,8 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut merupakan yang termurah di antara kompetitor sedan entry level, seperti Toyota Vios dan Honda City.

Dengan harga yang murah, bukan berarti spesifikasi Mazda 2 sedan jelek. Mobil ini justru punya beberapa keunggulan yang tidak dipunya kompetitor, seperti performa mesin mantap. Di samping itu, fitur-fitur yang ada juga cukup istimewa.

Mau tahu lebih detail soal kelebihan Mazda 2 Sedan? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Harga Terjangkau

kelebihan mazda 2 sedan 003

Harga Mazda 2 Sedan lebih murah dibanding kompetitor

Kelebihan Mazda 2 sedan yang pertama adalah harga. Di Indonesia, mobil ini dijual Rp 338,8 juta (OTR Jakarta) atau yang termurah untuk kelas sedan entry level 1.500 cc.

Banderol tersebut lebih murah dibanding Toyota Vios G CVT yang dijual Rp 355,2 juta (OTR Jakarta). Sementara kompetitor lain yaitu Honda City Sedan Rp 365,4 juta (OTR Jakarta).

2. Perfoma Akselerasi Istimewa

@moladin.id

Harganya boleh lebih murah, tapi masalah akselerasi Mazda 2 gak bakal kalah dengan rival dikelasnya! Kita udah coba akselerasinya dari 0 ke 100 km/jam, coba tebak mobil ini bisa melaju seberapa cepat? Tonton videonya sampai habis! #Moladin #MoApapunMoladin #fyp #mazda #mazda2 #car #mobil #testdrive

♬ original sound – Moladin – Moladin

Mazda 2 sedan memiliki kelebihan performa mesin. Kami sudah coba tes akselerasi dari 0-100 Km/jam, sukses mencatatkan waktu 11,6 detik. Kemampuan ini jauh lebih baik dibanding Toyota Vios yang cuma bisa meraih 12,98 detik.

Baca juga  Arti Jinba-Ittai di Mobil Mazda, Berawal dari MX-5!

Kenapa Mazda 2 sedan punya akselerasi istimewa? Salah satu penyebabnya, mobil sedan ini pakai mesin Skyactiv-G 1.5 yang bisa melontarkan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 111 PS pada 6.000 rpm. Lalu bicara transmisi, Mazda mengandalkan 6-percepatan otomatis yang jauh lebih cekatan dibanding CVT milik Vios.

Berkendara dengan sedan Mazda semakin menyenangkan, lantaran memiliki fitur paddle shift untuk pindah gigi seperti mobil balap. Ada pula head up display, membuat pengemudi dengan mudah mendapat informasi soal kecepatan mobil hingga fitur-fitur lain, tanpa perlu perlu memindahkan pandangan mata dari jalan.

Lalu yang tidak kalah menarik, ada mode sport. Fitur ini memastikan putaran mesin selalu berada di rentang yang optimal untuk berakselerasi.

3. Idling Stop System

mazda 2 sedan pakai fitur i-stop

i-stop di Mazda 2 sedan bisa menghemat konsumsi BBM

Di samping performa mesin yang mantap, kelebihan Mazda 2 Sedan juga di konsumsi BBM irit. Salah satu penyebabnya, penggunaan fitur idling stop system atau i-stop.

Fitur i-stop ini tidak dipunya oleh kompetitor seperti Toyota Vios dan Honda City Cedan. Guna i-Stop, menonaktifkan mesin secara otomatis saat mobil berhenti. Kemudian mesin otomatis aktif lagi, ketika sedan Mazda ini melaju. Dengan demikian, konsumsi BBM akan terpakai secara optimal.

Baca juga  BMW 840i Gran Coupe, Mobil 'Orang Berduit' di Indonesia

Kami juga sudah melakukan tes BBM untuk Mazda 2 Sedan dengan berkendara keliling Jabodatebek beberapa hari, sejauh 236 Km. Sementara untuk angka iritnya diperoleh 12,1 Km/liter, cukup hemat untuk sedan entry level berkapasitas mesin 1.500 cc.

4. Wireless Charger

kelebihan mazda 2 sedan wireless charger

Wireless charger di Mazda 2 Sedan disebut sebagai kelebihan, lantaran tidak ada di Toyota Vios dan Honda City Sedan

Kelebihan Mazda 2 Sedan selanjutnya, memiliki wireless charger. Fitur tersebut memungkinkan pengemudi atau penumpang baris pertama untuk isi ulang baterai smartphone dengan mudah, tidak perlu pakai kabel. Disebut sebagai kelebihan, lantaran kompetitor seperti Toyota Vios dan Honda City Sedan tidak memilikinya.

Selain wireless charger, Mazda 2 Sedan juga memiliki dua USB port dan satu power charger. Hanya saja semua tempat cas baterai smartphone tersebut berada di bangku baris pertama, tidak ada di jok belakang.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Mazda 2 Sedan. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika