Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Kelebihan MG 5 GT, Sedan Rp 300 Jutaan yang Sering Dianggap Miliaran!

by Baghendra Lodra
kelebihan mg 5 gt - tampak samping

Banyak yang salah mengira, MG 5 GT adalah sedan dengan harga miliaran. Padahal banderolnya cuma Rp 300 jutaan.

Walau punya harga terjangkau, kelebihan MG 5 GT sebagai 4-door sport coupe sangatlah banyak. Mobil ini istimewa bukan cuma dari eksteriornya, tapi juga interior, dan fitur-fitur yang menyertai.

Tidak percaya, contohnya saja adalah penggunaan sunroof untuk varian Magnify. Di kelasnya, cuma MG 5 GT saja yang sudah pakai fitur tersebut. 

Ingin tahu lebih detail kelebihan MG 5 GT? Simak bahasan berikut:

1. Desain 4-Door Sport Coupe yang Menarik Perhatian

kelebihan mg 5 gt - eksterior

Eksterior MG 5 GT memiliki tampilan khas mobil sport mewah

Kelebihan MG 5 GT yang pertama adalah eksteriornya sungguh istimewa. Parasnya begitu agresif layaknya ikan hiu (shark hunting) sedang berburu mangsa. Dipadu lampu depan LED berbentuk pipih.

Lalu dari samping, mobil ini punya garis desain yang melandai ke belakang, khas mobil 4-door sport coupe. Tampilan tersebut semakin lengkap dengan penggunaan velg two tone ukuran 17 inci. Kemudian di belakang ada lampu LED dengan gaya Leopard Claw.

Baca juga  5 Masalah Civic Ferio Bekas yang Harus Diperhatikan

Bicara warna bodi, sedan MG punya enam opsi: light up yellow, scarlet red, arctic white, silver metallic, metal ash grey, hingga black knight. 

2. Kabin Luas & Sunroof

kelebihan mg 5 gt - sunroof

Di atap MG 5 GT ada sunroof yang membuat kabin terasa lebih luas

Dimensi bodi yang bongsor juga jadi kelebihan MG 5 GT. Ini tentunya menjadikan kabin atau interior mobil lega. 

Hal tersebut terasa sekali saat melakukan review. Jok belakang digunakan duduk penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm, ternyata leg room masih tersisa banyak, begitu pula dengan head room terbilang cukup. Jok belakang MG 5 GT yang ergonomis juga membuat penumpang merasa nyaman. 

Keistimewaan lain dari mobil ini adalah memiliki sunroof di atapnya, sehingga kesan luas semakin terasa dari dalam kabin. Hadirnya sunroof juga bisa dimanfaatkan untuk melihat pemandangan, sekaligus menjadikan sedan beraura lebih mewah.

Fitur hiburan di MG 5 GT diatur lewat head unit 10 inch yang terintegrasi 6 speaker. Alhasil ketika mendengar musik saat berkendara, telinga benar-benar dimanjakan. Tidak ketinggalan, MG menyediakan konektivitas Apple CarPlay & Android Auto untuk bisa menghubungkan smartphone dengan head unit tersebut.

Baca juga  Honda Umumkan Harga Civic RS 2021, Jadi Murah?

3. Fitur-Fitur yang Memanjakan Pengemudi

kelebihan mg 5 gt - interior depan

MG 5 GT merupakan sedan yang menyenangkan untuk diajak berkendara

Bagaimana pengalaman berkendara bersama MG 5 GT? Mobil 4-door sport coupe ini benar-benar memanjakan pengemudi. Dari mulai pengaturan joknya sudah elektrik dengan 6 posisi, hingga bobot setir yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Fitur lain yang juga memanjakan pengemudi adalah kehadiran panel instrumen digital 7 inch. Di dalamnya bisa menampilkan berbagai informasi berkendara, termasuk dynamic driving management untuk mengetahui torsi, tenaga, injakan gas, serta rem. Kehadiran jok kulit dengan aksen merah pun meningkatkan aura sporty mobil sedan ini.

Bicara performa mesin, MG 5 GT mengandalkan kubikasi 1.498 cc DOHC VTi-TECH. Jantung mekanis ini bisa melontarkan torsi puncak 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga 114 PS pada 6.000 rpm. Padanannya transmisi CVT 8-speed.

Soal fitur safety tidak perlu diragukan. Ada 6 airbags yang bisa melindungi hingga ke penumpang belakang. MG juga menyediakan synchronized protection system, di dalamnya termasuk blind spot detection (BSD), lane change assist (LCA), rear cross traffic alert (RCTA), hingga rear collision warning (RCW).

Baca juga  5 Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021, Mau Beli?

4. Harga Terjangkau

kelebihan mg 5 gt - tampak belakang

MG 5 GT punya banderol mulai Rp 300 jutaan

Dengan berbagai kelebihannya, harga MG 5 GT ternyata masih sangat terjangkau. Merek mobil Inggris ini dijual cuma Rp 300 jutaan.

MG memiliki tiga varian untuk 5 GT: Activate Rp 339,9 juta (OTR Jakarta), Ignite Rp 369,9 juta (OTR Jakarta), dan Magnify Rp 399,9 juta (OTR Jakarta). Murah bukan, tertarik punya?

Itulah tadi bahasan soal kelebihan MG 5 GT. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika