by

3 Kelebihan Mitsubishi L300, Mobil Niaga yang Tangguh!

Buat yang ingin mencari mobil niaga, kamu harus tahu kelebihan Mitsubishi L300. Hal ini penting, sebagai bahan pertimbangan agar tidak salah beli kendaraan pick up.

Sebagai informasi buat kamu, L300 masuk tiga besar mobil terlaris Mitsubishi Indonesia. Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil diesel tersebut cuma bisa dilewati oleh Xpander dan Xpander Cross.

Minat tinggi masyarakat terhadapnya, salah satunya diakibatkan oleh Mitsubishi L300 yang punya banyak kelebihan. Sebut saja mesin dieselnya sudah sangat teruji, kapasitas angkunya besar, hingga perawatan yang mudah.

Ingin tahu lebih detail tentang Kelebihan Mitsubishi L300 dibanding kompetitor? Simak bahasan berikut:

1. Mesin Diesel Sudah Teruji

kelebihan mitsubishi l300 - mesin legendaris
Mesin diesel L300 sudah dipakai sejak 1998

Kelebihan Mitsubishi L300 yang pertama adalah penggunaan mesin diesel legendaris berkode 4D56 yang telah dipakai sejak tahun 1988 hingga sekarang. Jantung mekanis itu berkubikasi besar, sehingga punya performa yang istimewa dan sudah teruji bertahun-tahun.

Di atas kertas, kapasitasnya mencapai 2.477 cc berteknologi SOHC dan pakai konfigurasi empat silinder. Mesin L300 bisa mengeluarkan torsi puncak hingga 133,4 Nm pada 2.500 rpm. Sementara untuk transmisi pakai manual 5-percepatan.

Baca juga  Perkuat Pasar Sumatera, Diler Fuso Riau Diresmikan

Bandingkan dengan para kompetitor yang umumnya pakai mesin bensin 1.500 cc. Kehadiran depot daya diesel tentu memberi ketangguhan tersendiri pada performa L300, terutama lewat torsi besar di putaran mesin rendah. Hal ini membuatnya bisa diajak melewati medan jalan beragam.

Dengan keunggulan tersebut Mitsubishi mengklaim mobil pick up miliknya sukses memperoleh angka penjualan terbaik. Khususnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah yang sudah berlangsung selama 4 dekade berturut-turut.

2. Kapasitas Angkut Besar

kelebihan mitsubishi l300
Di lapangan, banyak yang mengangkut barang sebanyak 3 ton dengan L300

Mesin diesel tangguh dikombinasikan bak luas, menjadikan kapasitas angkutnya besar. Bak L300 memiliki dimensi panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 360 mm. Tersedia pula versi flat bed.

Apa beda Mitsubishi L300 standard dan flat bed? Kalau versi standard ada tonjolan di baknya persis di atas roda. Sementara versi flat bed, baknya rata sehingga bisa menampung barang lebih banyak.

Klaim pabrikan, mobil pick up ini memiliki daya angkut hingga 1,26 ton. Termasuk yang terbesar dibanding kompetitor merek Jepang. Hanya saja di lapangan, banyak yang menggunakannya untuk mengangkut barang hingga berukuran 3 ton lebih.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi Full Aksesori, Lebih Macho

3. Perawatan Mudah

kelebihan mitsubishi l300 - interior
L300 juga punya banyak fitur modern seperti power steering dan sistem audio

Terakhir yang jadi kelebihan Mitsubishi L300 adalah perawatan mudah. Ingatlah bahwa pabrikan tiga berlian tidak mengubah spesifikasinya sejak 1998, dengan demikian sudah banyak sekali mekanik mengenal luar dalam mobil pick up tersebut.

Bahkan banyak mekanik pinggir jalan yang sudah mengerti betul komponen di L300 termasuk mesinnya. Jadi, kalau ada kerusakan atau sekadar servis, banyak bengkel yang bisa melakukannya. Komponen pengganti dari mesin diesel 2.500 cc milik L300 juga mudah didapat.

Tertarik punya Mitsubishi L300? Harganya dijual di rentang Rp 189,5 juta hingga Rp 194 juta. Sangat kompetitif dibandingkan kompetitor lainnya.

Lalu bicara fitur-fitur modern, sudah ada power steering yang membuat kemudi jadi lebih ringan untuk bermanuver. Hadir pula sistem audio dengan konektivitas CD dan USB.

Itulah tadi bahasan kelebihan Mitsubishi L300. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru