Monday, October 3, 2022

5 Kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022

by Firdaus Ali
kelebihan new honda brio rs urbanite 2022

Kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022 menarik untuk diulas. Bukan tanpa alasan, mobil city car ini menjadi favorit dikelasnya dengan berbagai penghargaan yang melekat.

Seperti diketahui, Honda Brio RS Urbanite pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2021 lalu. Kehadirannya meneruskan estafet keberhasilan Brio menguasai pasar city car di Indonesia. Tercatat, sejak awal Brio RS Urbanite hadir sampai sekarang sudah terjual lebih dari 1.537 unit.

Itu baru yang model RS Urbanite. Untuk keseluruhan penjualan Honda Brio dari awal mengaspal di tahun 2012, mobil hasil produksi dalam negeri ini sudah terjual lebih dari 430 ribu unit.

Soal harga, new Honda Brio RS Urbanite 2022 dibanderol dengan harga Rp 225,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 235,9 juta untuk transmisi otomatis. Kemudian New Honda Brio RS Urbanite 2022 ini juga membawa dua pilihan warna anyar, yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl.

Kedua warna tersebut melengkapi beberapa warna Honda Brio RS Urbanite yang sudah ada yaitu Carnival Yellow Two Tone, serta Phoenix Orange Pearl Two Tone.

Nah, mau tahu lebih jauh mengenai kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Baca juga  Konsumsi BBM Honda Jazz Lintas Generasi, Siapa Paling Irit?

1. Pakai Spoiler Atap Belakang  Besar

kelebihan new honda brio rs urbanite 2022

Tampilan lebih sporty berkat adanya spoiler belakang yang besar

Kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022 yang pertama adalah tampilan ekstrior yang muncul lebih sporty. Aura tersebut terasa sekali berkat penggunaan atap spoiler belakang yang lebih besar serta beberapa bagian lain yang diberi kelir hitam.

Bagian grill juga tak luput dari ubahan. Semuanya kini berwarna hitam glossy dengan logo Honda di tengahnya. Berbeda dengan Brio RS Urbanite sebelumnya yang menyematkan aksen krom pada grillnya.

Kemudian rumah spion juga hadir dengan warna hitam dilengkapi LED Turning Signal, handle pintu berwarna hitam, spoiler depaan dengan garis lekukan tegas berwarna hitam, Black Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler with Diffuser dan emblem Urbanite untuk menegaskan Brio ini berbeda dari yang lainnya.

2. Velg Berwarna Hitam

kelebihan new honda brio rs urbanite 2022

Velg berkelir hitam menambah kesan sporty

Kemudian, kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022 selanjutnya adalah penggunaan velg alloy berukuran 15 inci dengan warna full hitam. Untuk ukuran ban menggunakan 185/55 R15.

Selain terlihat makin sporty, padu padan sentuhan warna hitam pada velgnya tersebut membuat New Honda Brio RS Urbanite 2022 juga terlihat lebih macho.

Baca juga  Honda Brio Laku 461 Unit di GIIAS 2021, Terlaris!

3. Performa Mesin Lebih Mumpuni

Ciri - ciri oG-CON-ACE-with-Side-Impact-Beam-1li Mesin habis

Mesin VTEC

Kemudian, kelebihan pemimpin city car  dari para pesaingnya seperti Agya adalah performa mesin yang lebih mumpuni. Meskipun diketahui keduanya mengusung mesin 1.200 cc.

New Honda Brio RS Urbanite 2022 mengusung mesin yang sama dengan Brio CVT lainnya. Yaitu 1.199 cc SOHC 4-silinder 16 katup i-VTEC + DBW dengan sistem suplai bahan bakar PGM-Fi.

Di atas kertas, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 90 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak di 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Sementara itu untuk Agya mengadopsi mesin 1.197 cc 4-silinder 16 katup DOHC dual VVTi. Di atas kertas mesinnya mmempunyai tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak 107 Nm pada 4.200 rpm.

Tak hanya itu saja, transmisi otomatis Brio RS Urbanite facelift juga sudah mengadopsi CVT 5-speed. Hal tersebut tentunya lebih modern dibandingkan kompetitornya seperti Agya, Sirion atau Ignis yang masih menggunakan transmisi otomatis 4-speed jenis konvensional alias torque conventer. Sementara itu untuk Ignis menggunakan transmisi AGS.

Baca juga  Honda dan Toyota Kolaborasi Bikin Mobil Masa Depan

Seperti diketahui, sistem transmisi otomatis yang sudah mengadopsi Continuously Variable Transmission (CVT). Dimana  perubahan gigi rasio mampu menyesuaikan dengan putaran mesin. Hal ini membuat perpindahan gigi terasa lebih halus. Alias, hentakan saat perpindahan gigi hampir tidak terasa.

4. Tampilan Interior Lebih Sporty

kelebihan new honda brio rs urbanite 2022

Interior Brio RS Urbanite

Pada bagian interiornya tetap elegan seperti Brio RS Urbanite sebelumnya. Meski begitu, jika dijajarkan dengan tampilan interior Ignis atau Ayla, Brios RS urbanite lebih elegan dan modern. 

Hal tersebut dapat dilihat dari perpaduan head unit touch screen yang dipadukan dengan dashborad berkelir hitam dengan aksen garis warna merah. Sementara pada bagian setirnya juga dibalut warna hitam dilengkapi steering switch.

5. Pilihan Warna Body Two Tone

kelebihan new honda brio rs urbanite 2022

New Honda Brio RS 2022

Soal warna, Brio RS Urbanite facelift ini meghadirkan warna-warna yang cerah dipadukan dengan warna hitam supaya aura sporty tetap terasa. Adapun Brio RS Urbanite terbaru ini membawa dua warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl.

Kedua warna baru tersebut melengkapi warna-warna Brio RS Urbanite yang sudah ada seperti Carnival Yellow Two Tone, serta Phoenix Orange Pearl Two Tone.

Moladiners, itulah ulasan mengenai kelebihan New Honda Brio RS Urbanite 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika