oleh

Harga Honda Brio RS Urbanite 2022, Termahal!

Harga Honda Brio RS Urbanite 2022 menarik untuk diinformasikan. Bukan tanpa alasan, Brio selalu mendapat respon yang positif dari market. Lalu yang juga menarik, kini Honda Brio RS Urbanite mengalami facelift.

New Honda Brio RS Urbanite hadir dengan beberapa ubahan pada tampilannya. Ubahan yang paling kentara adalah adanya New Tailgate yang membuat tampilan New Brio RS Urbanite menjadi lebih sporty.

“New Honda Brio RS Urbanite hadir dengan tampian lebih bold. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya new tailgate, new matte black alloy wheels. Tak hanya itu, terapat pula warna baru yaitu taffete white dan crystal black perarl,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya (20/4/2022).

Selain itu, pada New Honda Brio RS Urbanite juga terdapat urbanite emblem, black side door mirror with LED turning signal, black door handle, front under spoiler, black side under spoiler, serta rear under spoiler with diffuser.

Baca juga  Honda NSX 2022 Terbaru, Diproduksi Hanya 350 Unit

Billy sapaan akrabnya juga menginformasikan mengenai harga New Honda Brio RS Urbanite. “Untuk harga Honda Brio RS Urbanite 2022 dibanderol Rp 225,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 235,9 juta untuk transmisi otomatis,” imbuh Billy.

Oh ya, harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan kepemilikan mobil pertama. Untuk wilayah lain dan kepemilikan mobil kedua dan seterusnya tentu akan ada selisih harganya.

Sebagai informasi, sejak awal kemunculannya pada tahun 2012, Honda Brio sudah terjual lebih dari 430 ribu unit. Sementara itu, untuk Honda Brio RS Urbanite yang muncul pada 2021 lalu tercatat sudah terjual lebih dari 1.500 unit.

Spesifikasi New Honda Brio RS Urbanite

Harga Honda Brio RS Urbanite 2022
New Honda Brio RS Urbanite dibekali mesin 1.2 liter dengan tenaga 90 PS

 New Honda Brio RS Urbanite mengusung mesin 1.2 Li-VTEC yang dikombinasikan dengan transmisi CVT with earth dreams technology. Hasilnya, di atas kertas New Brio RS Urbanite mampu mengeluarkan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm serta torsi puncak di 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Menariknya, mobil city car produksi dalam negeri ini juga sudah memenuhi standar emisi Euro 4 Compliance. Sehingga mobil ini menghasilkan gas buang dengan kandungan karbon lebih rendah.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Fitur New Brio RS Urbanite juga masih sama dengan model RS CVT. Ada head unit layar sentuh 6,2 inci. Kemudian ada juga audio steering switch untuk mengatur berbagai fitur tanpa perlu tanga lepas dari kemudi. Tersedia pula tweeter speaker yang memberi kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang saat mendengar music.

Soal keselamatan, city car anyar ini memiliki Dual Front i-SRS Airbags dan struktur rangka G-CON + ACE. Tambahan lain berupa anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Honda Brio RS Urbanite 2022. Tertarik meminangnya?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru