by

5 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Canggih Banget

Beragam kelebihan Nissan Kicks e-Power dipastikan dapat dinikmati konsumen di Indonesia. Mobil yang baru meluncur di Indonesia itu resmi diboyong PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pasar otomotif Tanah Air.

Prosesi peluncuran berlangsung secara virtual melalui kanal Youtube Nissan Indonesia, Rabu (2/9/2020). Mobil yang mengisi segmen SUV kompak itu dibanderol dengan harga Rp 449 juta on the road Jakarta.

Secara tampilan Nissan Kicks e-Power menyajika desain yang menarik, dengan desain yang khas. Berkat hadirnya gril V-motion yang menghiasi bagian depan.

Dari sisi desain, mobil ini punya tampilan yang dihiasi dengan floating-roof, lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik, serta warna dual tone yang menunjang tampilannya semakin terasa modern.

Untuk menunjang kesan SUV semakin terasa, mobil ini didukung pelek berukuran 17 inci dengan desain yang modern. Wah.. cukup menarik ya!

Kicks e-Power ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam. Serta dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star, sebagai pilihan untuk konsumen.

SUV ini juga didukung dengan ground clearance sebesar 175 mm yang diklaim mampu melahap segal situasi jalan di Indonesia.

Kelebihan Nissan Kicks e-Power lainnya juga terletak pada mesin listrik dengan teknologi e-Power. Teknologi tersebut berbeda dengan mobil hybrid lainnya yang juga ditawarkan di pasar domestik.

“Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI di sela-sela peluncuran.

Lebih jauh Ia pun memaparkan, sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat All-new Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik.

Baca juga  5 Fakta Mengenai Spesifikasi MG HS, Apa Kelebihannya?

Lalu apa saja sebenarnya yang menjadi kelebihan Nissan Kicks e-Power yang baru mengaspal di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Kelebihan Nissan Kicks e-Power Punya Harga Murah

kelebihan Nissan Kicks e-Power
Kelebihan Nissan Kicks e-Power punya harga yang terjangkau

Membahas mengenai kelebihan Nissan Kicks e-Power yang pertama adalah soal harga. Walau bertajuk mobil ramah lingkungan, namun banderolnya tetap terjangkau.

Harga Nissan Kicks e-Power cuma Rp 449 juta (on the road Jakarta). Nominal tersebut bahkan lebih murah, jika dibandingkan dengan SUV berdimensi ringkas lainnya yang juga masuk kategori ramah lingkunan. Tidak percaya?

Sebagai contoh Toyota Corolla Cross Hybrid yang ditawarkan dengan banderol Rp 497,8 juta (on the road Jakarta). Lalu ada pula Toyota C-HR hybrid yang dijual Rp 546,29 juta (on the road Jakarta).

Harga yang cenderung lebih terjangkau tersebut, tentunya menjadi salah satu kelebihan Nissan Kicks e-Power untuk dapat memikat hati konsumen di Indonesia.

Banderol yang ditawarkan untuk Nissan Kicks e-Power tersebut sudah termasuk dengan Nissan Care Package, yang terdiri dari suku cadang dan servis berkala gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun, mana yang tercapai lebih dulu.

Tersedia juga garansi standar 3 tahun atau 100.000 km, dan juga garansi baterai lithium-ion serta sistem kelistrikan hingga 5 tahun atau 100.000, mana yang tercapai lebih dulu. Menarik bukan?

2. Nissan Kicks e-Power Bukan Mobil Hybrid, Melainkan Mobil Listrik

Mesin Nissan Kicks e-Power
Kelebihan Nissan Kicks e-Power punya mesin yang berbeda dengan hybrid

Berbeda dengan rival-rivalnya, kelebihan Nissan Kicks e-Power berikutnya terletak pada jantung mekanis yang ditawarkan. Mengingat sejumlah kompetitornya masih mengusung mesin hibrida.

Sekadar informasi, teknologi e-Power yang terbenam pada Nissan Kicks berbeda dengan mobil hybrid. Meskipun tetap mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.2 liter, namun mesin itu hanya berguna untuk mengisi daya ke baterai atau layaknya generator.

Baca juga  Kupas Tuntas Nissan Evalia Bekas, Masih Layak Dibeli?

Catatan penting untuk kalian yang tertarik ingin meminang mobil ini adalah kamu tak perlu ribet atau pusing memikirkan pengisian daya baterai. Lakukanlah isi bensin seperti biasa, mudah bukan?

Walau pakai mesin bensin, namun seluruh sistem penggerak atau roda pada SUV itu digerakkan oleh motor listrik. Alhasil rasa berkendaranya berbeda jauh dari mobil hybrid. Di mana mobil listrik punya torsi instan yang sangat menonjok. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihan Nissan Kicks e-Power untuk masyarakat Indonesia.

Menariknya lagi, mobil ramah lingkungan tersebut punya sisi efisiensi yang sangat baik, mengingat mesin bensinnya hanya bekerja untuk mengisi baterai.

Di atas kertas, performa motor listrik Nissan e-Power bisa mengeluarkan torsi hingga 260 Nm  dan teanga maksimal 127 hp.

3. Sudah Dilengkapi Dengan Teknologi One Pedal Operation

Harga Nissan Kicks e-Power
Kicks e-Power dilengkapi fitur one pedal operation

Masih membahas mengenai kelebihan Nissan Kicks e-Power, mobil ini sudah disematkan teknologi one pedal operation. Kehadiran teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselarasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yakni pedal gas saja.

Tentunya kehadiran teknologi one pedal operation ini sangatlah berguna ketika menghadapi lalu lintas kota yang padat, seperti Jakarta. Dengan hadirnya teknologi satu pedal ini, setidaknya mampu mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

Dengan begitu pengemudi diharapkan lebih nyaman dan santai ketika berkendara, meski di jalan yang padat sekalipun.

4. Fitur Keselamatan Modern

Nissan Kicks e-Power
Nissan Kicks e-Power memberi warna baru segmen SUV di Indonesia

Selain punya teknologi one pedal operation, kelebihan Nissan Kicks e-Power punya beragam fitur-fitur modern nan canggih. Mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Nissan Safety Shield System, yang didalamnya terdapat fitur Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Teknologi Intelligent Forward Collison Warning mampu mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Baca juga  Suzuki XL7 Zeta Vs Honda BR-V S, Komparasi SUV Termurah!

Sementara untuk fitur Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat. Saat risiko tabrakan meningkat, sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Tak sampai disitu saja, mobil ini juga dibekali dengan teknologi canggih yang pertama tersedia dikelasnya, yakni Intelligent Cruise Control. Teknologi ini memungkinkan kendaraan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya.

Melalui kehadiran fitur ini tentunya dapat mengurangi kelelahan pengemudi. Saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara, dengan cukup mengaktifkan fitur Intelligent Cruise control.

Menariknya lagi, Nissan Kicks e-Power juga sudah dibekali dengan beragam fitur lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist.

5. Tawarkan Jok Zero Gravity

Interior Nissan Kicks e-Power
Interior Nissan Kicks e-Power

Membahas mengenai kelebihan Nissan Kicks e-Power selanjutnya, mobil ini punya kabin yang mumpuni dengan desain yang sporty. Interior di dominasi dengan kelir hitam, dengan kursi berbahan kulit.

Istimewanya lagi, Nissan Kicks punya bagasi yang cukup luas. Pabrikan mengklaim mobil ini punya kapasitas bagasi sebesar 423 liter.

Nah, yang cukup menarik yang Moladin pantau dari mobil satu ini adalah hadirnya kursi depan dengan teknologi Zero Gravity. Kehadiran teknologi ini dianggap mampu meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan ketika melakukan perjalanan jauh.

Sekarang sudah tahukan apa saja yang menjadi kelebihan Nissan Kicks e-Power? Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian yang sedang mencari SUV yang ramah lingkungan.

Baca juga:

Terbaru