Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Kelebihan Stargazer X 2023 Dibanding BR-V dan Xpander Cross!

by Tigor Sihombing
kekurangan stargazer x

Kali ini Moladin akan membahas kelebihan Stargazer X, LSUV terbaru dari Hyundai yang meluncur di GIIAS 2023. Supaya lebih objektif, kami akan membandingkannya dengan para kompetitor di kelas yang sama yaitu Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Sebagai pendatang baru, tentu tidak sulit untuk Stargazer X melihat kekurangan lawan-lawannya dan menjadikannya sebagai keunggulan. Pembeda utama dari mobil ini dibanding kompetitor bisa dilihat secara kasat mata, punya warna bodi two tone serta opsi matte (tidak mengilap).

Kemudian masuk interior, LSUV Hyundai ini sudah dilengkapi speaker premium dari BOSE. Tidak ketinggalan, tersedia pilihan captain seat buat konsumen yang menginginkan kenyamanan lebih duduk di jok belakang. Hadir pula fitur canggih Hyundai Bluelink yang tidak dipunya kompetitor.

Selanjutnya yang juga jadi kelebihan Stargazer X 2023 adalah harganya terjangkau yaitu cuma Rp 337,2 juta (OTR Jakarta) untuk varian Prime Captain Seat. Istimewa bukan? Mau tahu lebih detail? Berikut bahasan lengkap soal kelebihannya:

1. Stargazer X Punya Warna Bodi Matte dan Two Tone

kelebihan Hyundai Stargazer X

Warna Gravity Gold Mate di Stargzer X memberi pantulan emas jika terkena sinar matahari.

Warna eksterior sebuah kendaraan bisa menjadi pernyataan gaya yang kuat, Hyundai Stargazer X mengerti betul akan hal ini. Maka pabrikan H miring memberinya pilihan warna berbeda dibanding para kompetitor, khusus untuk varian Prime.

Kelebihan Stargazer X 2023, punya dua warna matte yaitu Gravity Gold Mate dan Optic White Matte. Alhasil mobil jadi punya tampilan yang elegan dan mewah, memberikan kesan tak terlupakan di jalan raya. Sebelumnya, warna Gravity Gold Mate hanya dimiliki oleh Ioniq 5, namun Hyundai memberikan warna spesial ini pada Stargazer X agar bisa dinikmati pengguna mobil keluarga. Hanya saja memang, harus bayar tambahan biaya Rp 3,5 juta untuk memiliki warna matte tersebut.

Baca juga  Hyundai Stargazer Facelift 2023, Meluncur 10 Mei!

Tidak cuma itu, varian Stargazer X Prime juga memiliki pilihan warna two tone. Ada tiga yang bisa konsumen pilih: dragon red pearl with black roof, magneitc silver metallic wiht black roof, dan creamy white pearl with black roof. Sementara untuk warna two tone, tambahan biayanya Rp 1,5 juta.

Selain itu, tampilan keseluruhan Stargazer X pun gagah khas SUV dengan tambahan detail seperti X Dedicated Engine Hood, X Dedicated Front Grille and Bumper, X Dedicated Rear Spoiler, X Dedicated Rear Bumper, dan roof rail.

2. Speaker Bose Belum Dipunya Kompetitor

kelebihan Hyundai Stargazer X

Stargazer X pakai speaker BOSE

Kelebihan Stargazer X yang tidak dipunya Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross selanjutnya adalah speaker premium. LSUV Hyundai ini istimewa, lantaran sudah mengadopsi 8-speaker dari BOSE khususnya untuk varian Prime. 

Sistem audio BOSE itu juga didukung head unit ukuran 8 inci yang bisa terhubung smartphone. Alhasil ketika mau memutar musik kesayangan saat berkendara tidaklah sulit. Ditambah lagi pastinya suara musik yang keluar akan memanjakan telinga.

Bila dibanding Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross, keduanya bukan cuma belum pakai audio premium. Jumlah speakernya pun cuma enam, kalah dari Stargazer X yang pakai 8-speaker.

3. Pilihan Captain Seat di Stargazer X

kelebihan Hyundai Stargazer X

Pilihan jok captain seat di Stargazer X tidak dimiliki oleh BR-V dan Xpander Cross 

Salah satu fitur menarik yang jadi kelebihan Stargazer X adalah captain seat. Meski konfigurasi jok ini ditawarkan sebagai pelengkap, namun biayanya sangat murah hanya tambah Rp 1 juta untuk konsumen yang mau.

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Ioniq 5 N Dibanding Ioniq 5 Standar!

Dengan captain seat, tentu duduk di jok baris kedua Stargazer X Semakin nyaman, lantaran masing-masing punya jok personal. Lalu ada tambahan berupa meja lipat di jok kiri untuk membantu beraktivitas seperti ketika mau membuka laptop atau makan saat di perjalanan.

Pilihan jok captain seat ini jadi keunggulan Stargazer X, karena tidak dimiliki oleh pesaingnya seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V. Lalu yang juga membuat LSUV Hyundai ini semakin mewah, jok untuk varian Prime sudah dilapis kulit dan memiliki aksen merah untuk menambah kesan sporty.

Hadir pula fitur-fitur kenyamanan di dalam kabin mobil berlogo H miring, seperti ambient mood light dan wireless charger. Mantap bukan? 

4. Hyundai Bluelink

kelebihan hyundai stargazer x - hyundai bluelink

Stargazer X sudah memiliki Hyundai Bluelink

Hyundai Bluelink jadi kelebihan Stargazer X, karena kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V tidak memilikinya. LSUV ini jadi pelopor dikelasnya soal teknologi telematika di mobil.

Buat yang belum tahu, Hyundai Bluelink memungkinkan pemilik mobil mengontrol dan memantau Stargazer X hanya dari smartphone, bahkan bisa dilakukan dari jarak jauh. Fitur ini mampu menghidupkan dan menonaktifkan mesin mobil, mengetahui kondisi kendaraan, dan lain-lain. Mantap bukan? Kehadiran Hyundai Bluelink di Stargazer bukan cuma untuk varian Prime tapi juga Style.

5. Harga Stargazer X 2023 Masih Terjangkau

kelebihan stargazer x 2023

Stargazer X dijual mulai Rp 325,6 juta (OTR Jakarta) untuk varian Style

Selanjutnya yang jadi kelebihan Stargazer X adalah harganya terjangkau. Bagaimana tidak? Mobil ini dijual untuk varian tertingginya atau Prime Captain Seat Rp 337,2 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Hyundai Mobile Charging, Solusi Mobil Listrik Kehabisan Baterai!

Dengan banderol tersebut, konsumen sudah dapat captain seat, speaker BOSE, hingga Hyundai Bluelink. Bandingkan dengan kompetitor seperti Honda BR-V Prestige with Honda Sensing selaku varian tertinggi yang banderolnya tembus Rp 356 juta (OTR Jakarta). Lalu Mitsubishi Xpander Cross Premium CVT Rp 342,65 juta (OTR Jakarta), tapi belum mendapat fitur-fitur yang disebutkan di atas.

Ditambah lagi, performa mesin Stargazer X juga tidak boleh diragukan. Di atas kertas, jantung mekanis tersebut bisa menyemburkan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Ditambah lagi CVT kepunyaan Hyundai dikenal istimewa.

Fitur-fiturnya juga sangat modern, soal keselamatan ada Hyundai SmartSense yang terintegrasi forward collision-avoidance assist (FCA), lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA), blind spot collision-avoidance assist (BCA), rear cross-traffic collision-avoidance assist (RCCA), rear view monitor (RVM). Teknolgoi ini mirip dengan Honda Sensing di BR-V dan belum dipunya oleh Mitsubishi Xpander Cross.

Jika Stargazer X Prime Captain Seat kemahalan, kamu pun bisa pilih varian lain yang lebih terjangkau. Berikut daftar harga Stargazer X 2023:

  • Stargazer X Style iVT 7-Seater Rp 325,6 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Style iVT Captain Seat Rp 326,6 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Prime iVT 7-Seater Rp 336,2 juta (OTR Jakarta)
  • Stargazer X Prime iVT Captain Seat Rp 337,2 juta (OTR Jakarta)

Demikian ulasan kelebihan Stargazer X. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika