Kelebihan Suzuki Grand Vitara Selap-selip di Kemacetan Ibukota

by Ivan
Kelebihan Suzuki Grand Vitara Selap-selip di Kemacetan Ibukota

Kemacetan ibukota Jakarta terkadang ikut berdampak pada produktivitas kerja yang menurun. Begitu halnya dengan kendaraan pilihan. Nah Suzuki Grand Vitara punya beberapa kelebihan yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan menerjang kemacetan Jakarta.

Bagi Anda yang termasuk dalam kategori golongan aktif bekerja maka perjalanan harian ke kantor, rapat, atau menyelesaikan tugas pekerjaan sudah menjadi bagian integral dari kehidupan.

Kota Jakarta, contohnya, melalui data lansiran Tomtom Traffic Index tahun 2023 menunjukkan bahwa Ibukota Indonesia menempati peringkat ke-30 untuk waktu tempuh perjalanan dalam jarak 10 kilometer.

Rata-rata waktu sebesar 23 menit 20 detik diperlukan guna menempuh jarak tersebut. Pada jam-jam sibuk seperti pukul 08.00 WIB dan 17.00-18.00 WIB, waktu tempuh ini bisa melambung hingga 30 sampai 33 menit.

Kabin Suzuki Grand Vitara dilengkapi head unit touchscreen 9-inci
Kabin Suzuki Grand Vitara dilengkapi head unit touchscreen 9-inci

TomTom adalah penyedia layanan teknologi geolokasi independen yang telah mengumpulkan data lalu lintas berbagai negara setiap tahun. Durasi kemacetan tersebut juga berkontribusi terhadap jumlah pelepasan emisi karbon ke udara.

Sebagai solusi menekan emisi, Suzuki mengedepankan kendaraan berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan kelebihan seperti dapat menon-aktifkan mesin dalam kondisi berhenti di kemacetan melalui fitur Engine Auto-Stop, salah satunya adalah Grand Vitara.

Baca juga  Suzuki Grand Vitara GL Vs GX Hybrid 2023, Banyak Bedanya!

“Tren kebutuhan kebanyakan konsumen terhadap aspek unggulan kendaraan sudah mulai mengalami perubahan. Jika dahulu pengguna mobil memprioritaskan kecepatan, saat ini justru kami temukan kondisi yang berbeda dan lebih dewasa. Berbagai faktor seperti kepadatan lalu lintas hingga biaya bahan bakar mengarahkan perubahan keutamaan konsumen kepada sisi efisiensi, kenyamanan serta keselamatan sepanjang perjalanan. Kami membaca situasi tersebut, lalu menyikapinya lewat penyediaan produk lebih sesuai kebutuhan utama, termasuk kehadiran Grand Vitara,” ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tak hanya desainnya yang terlihat timeless, sederet fitur modern sudah melekar di kabin Grand Vitara. Hal pertama yang akan langsung dirasakan adalah nyamannya jok berbalut bahan premium dengan tampilan mewah.

Kabin Suzuki Grand Vitara juga sudah mendaptkan sunroof berukuran besar
Kabin Suzuki Grand Vitara juga sudah mendaptkan sunroof berukuran besar

Kemudian, tersaji juga head unit touchscreen 9-inci meliputi menu lengkap serta informatif sekaligus dapat terkoneksi ke aplikasi hiburan hingga navigasi pada smartphone melalui Apple Car Play maupun Android Auto.

Berada di dalam SUV maskulin ini juga tidak terasa sesak berkat adanya panoramic sunroof berukuran besar, bahkan dapat dibuka guna menghadirkan keelokan pemandangan langit.

Baca juga  Bocor Dimana-mana Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis Besok? Ini Pilihan Warnanya!

Untuk memenuhi berbagai preferensi pelanggan, Grand Vitara juga hadir dengan pilihan warna sebagai cerminan karakter profesional. Pada semester pertama 2024, warna terlaris meliputi Pearl Arctic White, Pearl Celestial Blue, Pearl Midnight Black Metallic, dan Pearl Grandeur Grey.

“Dengan memahami bahwa perjalanan harian adalah bagian tak terhindarkan bagi banyak orang, kami mengupayakan agar setiap perjalanan pelanggan kami bersama Grand Vitara tidak hanya efisien tetapi juga menyenangkan serta memberikan nilai tambah untuk penggunanya,” tambah Harold.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika