oleh

Kia Seltos GT Line, Varian Tertinggi dengan Fitur Lengkap!

PT Kreta Indomobil Artha (KIA) resmi meluncurkan Kia Seltos GT Line dan Seltos Diesel di GIIAS 2021. Walau lahir berbarengan, namun Seltos GT Line lebih istimewa. Ini merupakan mobil flagship alias varian tertinggi.

Keunggulannya bisa dilihat dari eksterior. Varian GT Line menampilkan aura sporty khas mobil SUV dengan beberapa aksesori.

Pada bagian depan terdapat embelem GT Line berwarna merah yang berada dibagian sudut kiri atas grill. Kemudian bagian bumper bawahnya juga juga memiliki tampilan skid plate yang berbeda dari Kia Seltos varian lainnya.

Beralih ke bagian samping, terdapat strip khas GT Line pada bagian pintu, selain itu terdapat juga disematkan pula emblem GT Line pada bagian kanan pintu belakang.

Untuk melengkapi aura sporty pada Kia Seltos GT Line, kaliper rem bagian depan juga dikelir merah. Meski demikian untuk ukuran velg dan desainnya masih sama dengan barian Seltos lainnya.

Masuk ke bagian kabin interior, tampilan Kia Seltos GT Line masih berbau aura sporty dengan disematkanya logo GT Line pada beberapa bagian.

Baca juga  5 Perbedaan MG ZS dan MG HS, Beli yang Mana?

Pada bagian jok, mobil asal negeri ginseng ini sudah melengkapinya dengan fitur ventilated seat yang bisa diatur secara elektrik.

Berlanjut pada bagian lingkar kemudinya, material yang diusung berbahan kulit sehingga nyaman dipegang. Terdapat pula tombol-tombol untuk mengoperasikan audio serta beberapa fitur yang tersambung ke layar touch screen yang berada di bagian tengah dashboard.

Oh ya, pada varian GT Line ini juga sudah mengadopsi paddle shift pada setirnya. Serta dilengkapi pula dengan Head Up Display (HUD), sehingga mengemudikan mobil ini akan lebih mengasyikkan.

Bagian interior lainnya yang tak luput mendapat ubahan pada Kia Seltos GT Line adalah material dashboard dan hand rest sebelah kanan dan kiri yang sudah menggunakan soft touch. Kemudian pada bagian pedal gas dan rem juga ditambah aksen metal.

Selain itu juga terdapat ambient light berwarna merah dan sound mood lamp yang sudah menggunakan LED dan warnanya bisa berubah-ubah menyesuaikan music yang diputar untuk menambah kenyamanan di dalam kabin Kia Seltos GT Line.

Baca juga  6 Masalah Chevrolet Captiva Bensin, Jangan Lengah!

Fitur lain yang membedakan dari varian Kia Seltos lainnya adalah dengan digunakannya Electro-Chromic-Mirror (ECM) atau Auto Dimming. Dimana spion tengah secara otomatis akan meredupkan pantulan cahaya dari lampu mobil di belakang agar visibilitas pengemudi tetap nyaman.

Spesifikasi mesin, harga dan warna Kia Seltos GT Line

kia seltos gt line
Kia Seltos GT Line menggunakan mesin bensin turbo

Kia Seltos GT Line masih menggunakan mesin yang sama dengan Seltos varian EX dan EXP. Yaitu mesin Kappa 1.4 T-GDI dengan kapasitas 1.353 cc yang dikombinasikan dengan transmisi 7-percepatan otomatis dual clutch transmission (DCT).

Hasilnya, tenaga maksimum Kia Seltos GT line diklaim mampu meraih angka 140 dk pada 6.000 rpm serta torsi maksimum 242 Nm pada 1.500-2.300 rpm.

Soal harga, Kia Seltos GT Line dibanderol Rp 415 juta (OTR Jakarta). Tersedia tiga pilihan warna yaitu Aurora Black Pearl, Steel Silver serta Glacier White Pearl.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Kia Seltos GT Line. Untuk informasi otomotif menarik lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru