by

Apakah Kia Seltos 7-Seater Siap Masuk Indonesia?

Setelah Kia Sonet diubah jadi 7-Seater di Indonesia. Maka ada kemungkinan Kia Seltos 7-Seater juga bakal hadir di Tanah Air. Menarik bukan?

Kalau dilihat sejauh ini di belahan dunia mana pun, Kia Seltos memang cuma tersedia dalam varian 5-seater. Hanya saja ada kabar dari negara asal produksinya yaitu India, bahwa Seltos 7-Seater sedang diuji jalan. Mobil tersebut menggunakan kode nama KY MPV.

“Mobil terbaru ini memiliki kode internal KY MPV dan ditengarai memiliki basis yang sama dengan Seltos,” seperti dikutip dari laman Rushlane.

Lalu India saja belum punya Kia Seltos 7-Seater, mana mungkin Indonesia datang lebih dulu? Jangan salah, buktinya saja Sonet 7-Seater melakukan debut alias world premiere di Tanah Air pada Kamis (8/4/2021). Padahal produk SUV ringkas itu merupakan hasil impor dari Negeri Bollywood.

Jadi, bukan tidak mungkin Seltos versi tiga baris bangku bakal mendebut di sini. Hal tersebut juga dikuatkan oleh pernyataan Marketing and Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo saat peluncuran virtual Sonet 7-Seater.

Baca juga  SUV Listrik Toyota BZ4X, Akhirnya Muncul Juga!

“Seltos 7-seater? Untuk saat ini yang kami luncurkan Sonet 7-seater. Saya mungkin cuma bisa bilang itu dulu. Dan ini bukan jadi 7-seater terakhir dari Kia, kita tunggu saja,” beber Ario saat sesi tanya jawab dengan wartawan.

Ada Tiga Kemungkinan Mobil Kia 7-Seater Meluncur Tahun Ini

kia seltos 7-seater
Mobil Kia sedang diuji jalan tertangkap kamera di India, diprediksi sebagai Seltos 7-Seater

Bicara Kia Seltos 7-Seater, tentu kehadirannya sangat menarik. Pasalnya mobil SUV tersebut punya keunggulan performa mesin mantap dengan kubikasi 1.400 cc dan teknologi turbo. Maka kalau ditambah daya tampung luas hingga tiga baris bangku, maka akan semakin istimewa.

Hanya saja kehadiran Kia Seltos 7-Seater  cuma salah satu dari beberapa kemungkinan mobil Kia yang bakal meluncur tahun ini di Indonesia. Lebih dulu terendus adalah gosip kemunculan Kia Carnival dan Sorento.

Keduanya merupakan mobil 7-seater yang sudah muncul di laman Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak Februari 2021. Sorento dan Carnival juga bukan nama baru di industri otomotif Tanah Air, lantaran masing-masing pernah mengaspal di Indonesia.

Baca juga  3 Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021

Carnival sendiri sampai saat ini masih dijual, hanya saja dengan nama Grand Sedona. Basis Carnival dan Grand Sedona sesungguhnya sama yaitu MPV keluarga, hanya saja di beberapa negara namanya dibuat berlainan. Kia di Indonesia pernah menggunakan nama Carnival pada tahun 2000-an.

Sementara Sorento bergaya SUV. Pernah dijual di Indonesia pada 2009 hingga sekitar 5 tahun lalu. Jika melihat dimensi dan mesinnya, Sorento bakal diposisikan di atas Sonet dan Seltos.

Jadi, mobil baru Kia apa yang bakal meluncur pada tahun ini? Kia Seltos 7-Seater, Sorento, atau Carnival terbaru? Tunggu saja informasi anyarnya hanya di Moladin.com.

Terbaru