Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota, Apa Istimewanya?

by Baghendra Lodra
Diesel Toyota Sudah Euro 4

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia, pabrikan berlogo T meluncurkan mobil spesial. Produk tersebut adalah Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota.

Mobil ini begitu istimewa karena cuma dijual terbatas 50 unit. Kemudian dari sisi tampilan dan fitur juga dirancang berbeda.

Soal basis kendaraan yang dipakai ada dua: Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. Walau beda pilihan mesin, namun balutan warnanya dibuat sama yaitu white pearl atau putih mutiara dengan balutan stiker emas di sisi bodi sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia.

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resminya pada Jumat (9/4/2021).

Mau tahu lebih detail spesifikasi Kijang Innova edisi 50 Tahun Toyota? Simak bahasan di bawah ini:

Baca juga  Tes Baterai Toyota Innova EV Sudah 30 Ribu Km, Kapan Meluncur?

Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun

kijang innova edisi 50 tahun toyota

Ada garis emas yang menggambarkan perjalanan Toyota dan Kijang di Indonesia

Secara kasat mata, tampilan Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota memang berbeda. Kamu bisa lihat ada garis emas di sisi kanan dan kiri bodi yang menggambarkan perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Kalau diperhatikan secara detail, garis emas di Toyota Innova Limited Edition punya gambar-gambar yang mewakili generasi Kijang dari masa ke masa. Di sanat ada sosok Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Kapsul, Kijang Innova, hingga Kijang Innova Reborn.

Pembeda lain di eksterior adalah kemunculan emblem HUT ke-50 Toyota di bagian belakang mobil Innova. Lalu pelek pakai warna dark grey alloy, kemudian grille depan mendapat ornamen dark chrome pada Venturer. Sementara untuk basis Innova V Luury menggunakan aksen chrome.

Soal pewarnaan bodi, seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan, Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota menggunakan balutan cat putih mutiara. Dengan begitu kesan mewah lebih terasa.

Baca juga  Market Share Toyota Tetap Paling Tinggi Sepanjang 2023

Interior Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota

kijang innova edisi 50 tahun toyota

Interiornya istimewa karena pakai captain seat, lalu ada sistem audio JBL

Bicara interior Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota, ada banyak perbedaan dibanding versi standar. Kini hadir brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat. Harapannya, aksen ini bisa memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Tidak hanya itu, Innova Limited Edition juga mendapat Special Tuned JBL Audio System yang bisa memanjakan telinga pengemudi dan penumpang ketika mendengar musik. Kemudian di baris kedua, ada floor mat atau karpet lantai dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Warna jok mobil juga dibuat lain. Toyota mengadopsi kelir noble brown yang diklaim bisa memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan. Lalu ada konfigurasi captain seat di baris kedua agar menambah kesan prestisius.

Bagaimana menurut kamu Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota ini? Jika tertarik meminang mobil keluarga istimewa tersebut, bisa langsung menuju ke laman resmi Toyota Indonesia. Ingat, cuma 50 unit.

Baca juga  Skema Cicilan All New Agya GR Sport 2024, Angsuran Rp 4 jutaan

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika