Rabu, Mei 22, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Kirim Parsel Lebaran Pakai inDrive Kurir Lebih Aman dan Murah

by Ivan
inDrive Kurir bantu pengantaran parsel lebaran

Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, volume jasa pengiriman barang meningkat signifikan. Buat Anda yang mau mengirim hampers atau parsel lebaran bisa melirik inDrive Kurir yang diklaim punya fasilitas layanan lebih aman dan juga lebih murah.

Menyambut Lebaran tahun ini, inDrive Kurir secara khusus memberikan program menarik untuk customer dan juga para mitra driver. “Pada lebaran tahun ini, kami ada program untuk driver dan juga customer. Untuk driver per Minggu ini kita ada program insentif khusus driver yang aktif kurir pada tanggal 27 Maret sampai 9 April 2024 terutama mereka yang berada di kota-kota kunci kita yaitu di Manado, Bandung, Jakarta, Medan dan juga Surabaya,” buka Harris Rilandi selaku Business Development Specialist – Courier SEA inDriver di Jakarta (27/3)

“Sementara dari sisi customer kita juga punya program dimana kita memberikan voucher belanja sebagai cashback untuk customer-customer yang memang rutin menggunakan kurir di periode sibuk seperti saat ini,” tambahnya.

Tujuan Program Khusus inDrive Kurir Ramadhan

inDrive Kurir galakan layanan menyongsong Idul Fitri 2024
inDrive Kurir galakan layanan menyongsong Lebaran 2024

Lebih jauh Harris mengklaim jika inDive Kurir tidak sebatas mengejar benefit semata dengan traffic pengiriman barang yang rama seperti saat ini. Namun tujuan utama mereka ialah membantu kelancaran pengiriman barang para customer dengan lebih baik dan aman.

“Yang diharapkan tentu kita ingin memaksimalkan momentum dimana kita tahu momen ramadhan menuju Idul Fitri itu adalah momen yang sangat berharga untuk inDrive kurir. Disatu sisi kita membantu para UMKM ataupun pebisnis untuk membantu mereka dalam memberikan solusi pengiriman cepat dan instan terhadap customer mereka, disatu sisi lain sebagai bisnis ini adalah satu kesempatan yang kita ambil dan kita maksimalkan sehingga dari sisi driver dan juga sisi customer juga mendapatkan benefit dan bukan hanya untuk kita sendiri. Lebih tepatnya kita sharing dari customer ataupun juga driver,” terang Harris.,

Baca juga  InDrive Peringati Hari Kartini, Kasih Apresiasi ke Pengemudi Wanita

Apa Jaminan Barang Sampai di inDrive Kurir?

Penetrasi inDrive cukup positif di Pakistan, Mesir, Maroko, Peru dan Kolombia, Panama, Ekuador dan Nepal
Penetrasi inDrive di Indonesia tengah digalakkan

Traffic pengiriman barang yang meningkat, menuntut para pemain bisnis ini beradu strategi. Bagi inDrive Kurir salah satu poin utama yang dijaga tentu saja proses pengiriman barang yang sesuai dan tepat waktu. Lantas bagaimana dengan kemungkinan barang tidak sampai ke penerima?

“Untuk panduan pengiriman barang di kita punya support live chat, kita juga punya support email dan ada juga beberapa tim yang langsung terjun memantau di lapanagan khususnya di 5 kota kunci kita tadi untuk menghandle keluhan-keluhan dari customer,” tukas Harris.

“Cuma memang ketika orderan meningkat sangat tinggi seperti sekarang pasti akan ada saja hal-hal ataupun kendala-kendala, terutama kendala di cuaca hujan. Jadi bagaimana cara kita nge-counter hujan ada dua pilihan yaitu kita sediakan inDrive Kurir motor dengan thermo bag, karena kita memberikan thermo bag kepada driver yang sudah kita lakukan sejak tahun lalu, total hingga sekarang kita sudah mendistribusikan hampir 1.000 pieces thermo bag gratis. Dan kedua kita mengeluarkan opsi inDrive Kurir mobil, dan kurir mobil inilah yang akan berguna untuk customer yangmana memang mereka ingin (barangnya) lebih safety ketika cuaca hujan,” tambah pria berkacamata ini lagi.

Baca juga  Potongan Aplikasi inDrive Cuma 10,55%, Driver Sejahtera?

Proporsi Kekuatan dan Target inDrive Kurir di 2024

Indrive Kurir dan Kargo segera beroperasi di Indonesia
Indrive Kurir dan Kargo segera beroperasi langsung bisa dioptimalkan jelang Lebaran

Gaung inDrive Kurir dan inDrive memang mulai digas sejak awal tahun 2023 menyikapi popularitas pengiriman barang berbasis aplikasi, terutama bagi usaha kecil dan menengah. Meski belum seumur jagung, penetrasi mitra driver inDrive Kurir terasa pesat.

“Untuk (inDrive Kurir) motor memang lebih banyak ada 100 ribu. Tapi itu lebih karena kita tipe driver motor kita kan bisa jalan dua mode sekaligus. Bisa ngambil penumpang dan juga mengambil orderan kurir juga. Nah untuk inDrive Kurir mobil memang itu masih lebih sedikit karena hitungannya untuk mobil kita kan tidak bisa mensegmentasikan mereka seperti motor, ada preferensi lebih pastinya. angkanya belum bisa kita pastikan berapa karena baru kita luncurkan kira-kira sebulan lalu ini dan untuk kota yang suda ada inDrive Kurir mobil itu baru ada di Medan, Jakarta dan Surabaya. Maka Bandung dan Manado kita akan meyusul setelah lebaran,” jelas Harris.

“Dan untuk armada khususnya kurir tidak kami stikerin. Jadi siapapun bisa join itu, asalkan memenuhi syarat yang kita tentukan via pendaftaran online. Stiker hanya berlaku biasanya untuk driver yang memang pengin fokus di inDrive ataupun memang dia pengin menjadoi Top Driver, nah itu berhak kita berikan stiker sebagai benefit,” tambahnya.

Baca juga  Jaga Pengemudi dan Penumpang, inDrive Jalin Kerja Sama Dengan Asuransi CHUBB

“Untuk kurir sendiri target saya di tahun ini inDrive Kurir mobil harus gencar-gencarnya kita aktifkan sebanyak mungkin dan juga kita berikan brand awarness kepada customer bahwa kita sudah punya inDrive Kurir mobil. Karena harga kurir mobil kitapun sangat terjangkau yang pastinya ini sudah melalui tahap survei,” kata Harris perihal target inDriver Kurir sepanjang tahun 2024 ini.

“Kita sirvei kelapangan, juga ke driver, komunitas-komunitas driver mobil dan akhirnya kita ketemu angka yang kita pilih juga kompetitif. Bahkan dari sisi customer kita punya 2 channel untuk cek kiri dan kanan mengenai harga. Kita terbuka kok mengenai harga misalnya di satu kota harga kurir ternyata lebih rendah kita terbuka yang pasti kita harus ikut aturuan pemerintah perihal batas bawah harganya,” tutupnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika