by

Konsumsi BBM Honda Supra GTR 150, Irit?

Apakah konsumsi BBM Honda Supra GTR 150 irit? Itulah pertanyaan standar para konsumen yang ingin beli motor. Ingin tahu jawabannya, kami siap membahasnya dalam review kali ini.

Pengujian irit ini dilakukan secara manual, menggunakan metode full to full. Rute yang dilewati adalah berkeliling Jakarta selama beberapa hari. Kondisi lalu lintas macet khas berangkat dan pulang kantor juga tidak terhindarkan.

Lalu bagaimana hasilnya? Apakah konsumsi BBM Honda Supra GTR 150 irit? Untuk jawaban, simak bahasan berikut:

Tabel Harga Motor Bebek 150 cc di Indonesia

Merek Motor Kelebihan Harga
Honda Supra GTR 150 Performa Mesin Paling Mantap Cek Promo di Sini!
Yamaha MX King 150 Fitur Modern Lebih Lengkap Cek Promo di Sini!

Uji Irit Konsumsi BBM Honda Supra GTR 150 Mencapai 40,7 Kpl

konsumsi bbm honda supra gtr 150
Kekurangannya tangki bahan bakar motor bebek ini tidak terlalu besar, cuma 4,5 liter

Panel instrumen motor bebek 150 cc ini memang sudah digital, namun belum mampu memberi informasi soal konsumsi bahan bakar rata-rata. Alhasil uji konsumsi BBM Honda Supra GTR 150 pakai metode konvensional yaitu full to full. Selama pengujian, BBM yang dipakai adalah RON 92 (Pertamax) sesuai standar pabrikan.

Baca juga  Motor Bebek, Sport, Matic, Enak Mana Buat Sehari-hari?

Cara pengujian metode full to full, terlebih dulu kami harus mengisi penuh tangki bahan bakar. Lalu berkendara sewajarnya. Berkendara wajar, maksudnya perlahan saat bertemu kemacetan dan putar selongsong gas dalam-dalam ketika lengang.

Setelah menempuh 132,8 Km berkeliling Jakarta, kami isi lagi tangki bahan bakarnya sampai penuh. Ternyata butuh 3,26 liter BBM.Dengan fakta tersebut, berarti konsumsi BBM rata-rata Honda Supra GTR 150 adalah 40,7 Kpl.

Untuk motor 150 cc, catatan ini cukup baik. Bahkan hampir menyamai angka irit Suzuki Nex II (41,9 Kpl) yang cuma menggendong mesin 110 cc.

Hanya saja, tangki BBM Honda Supra GTR 150 cuma 4,5 liter. Tidak teralu besar untuk motor bermesin 150 cc. Coba lihat saudara jauhnya dari kelas matik, sebut saja Honda Vario 150 memiliki tangki 5,5 liter.

Tangki besar sangat penting untuk perjalanan jauh. Kamu jadi tidak perlu sering-sering mampir ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Baca juga:

Baca juga  3 Kelebihan All New Honda Beat, Lebih Bertenaga dan Irit

Performa Mesin Honda Supra GTR 150 Luar Biasa!

konsumsi bbm honda supra gtr 150
Panel instrumen Supra GTR memang sudah pakai digital, namun informasinya tidak cukup lengkap

Selain konsumsi BBM Honda Supra GTR 150 irit, performanya juga mengagumkan. Wajar, motor ini berbagi mesin yang sama dengan Honda CBR150R. Kapasitas murni jantung mekanisnya 149,16 cc berteknologi DOHC, empat katup, dan pendingin cairan.

Di atas kertas bisa mengeluarkan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 16,09 hp pada 9.000 rpm. Menariknya lagi, sistem transmisi pakai 6-percepatan manual.

Jika dibandingkan dengan motor bebek lain, Honda Supra GTR 150 adalah rajanya bebek. Bahkan ketika dikomparasi dengan rival sekelasnya yaitu Yamaha MX King 150, performa motor bebek Honda tersebut masih lebih baik.

Keistimewaan ini bisa kami rasakan saat menungganginya. Torsi begitu besar, sehingga sedikit saja putar selongsong gas langsung melesat. Melaju dari posisi diam sampai 80 Kpj, sangat mudah. Performa terbaiknya ada di putaran mesin bawah dan menengah.

Mesin yang andal tersebut didukung pula penggunaan ban lebar di depan dan belakang. Efeknya, motor terasa stabil saat melaju cepat. Melewati jalan bergelombang juga tidak terlalu terasa, terabas saja!

Baca juga  Daripada Honda Vario 125 ISS, Mending Vario 110 ISS!

Jika kamu tertarik untuk memiliki Honda Supra GTR 150 dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru