by

6 Rekomendasi Kunci Motor Anti Maling Terbaik

Kunci Motor Anti Maling – Memarkirkan sepeda motor di tempat yang aman saja tidaklah cukup. Kamu perlu melengkapinya dengan kunci pengaman tambahan.

Untuk itu, perlu bagi pemilik motor memasang pengaman tambahan, agar terhindar dari maling. Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Alangkah baiknya pemilik kendaraan untuk lebih memperhatikan aspek keamanan dari motor kesayanganmu. Supaya maling kesulitan dan mengurungkan niatnya saat mencuri.

Antisipasi yang bisa kamu lakukan sebagai pemilik kendaraan, dengan memasang alat pengaman tambahan. Tidak hanya sebatas kunci standar bawaan pabrik, meski kini sudah dilengkapi dengan fitur modern.

Kini banyak ditawarkan juga kunci pengaman motor anti maling, yang mungkin bisa kamu gunakan. Agar motor yang kamu miliki lebih aman, dan kamu pun merasa nyaman ketika kendaraan di tinggal bepergian.

Berikut ini Moladin bakal memberikan sejumlah rekomendasi pengaman tambahan, di luar kunci standar. Agar motor yang kamu punya bisa terbebas dari aksi pencurian atau anti maling.

Gunakan Gembok Standar, Untuk Meningkatkan Keamanan

Menggembok motor menjaga keamanan, selain kunci agar anti maling
Menggembok motor menjaga keamanan, selain kunci agar anti maling

Untuk pengamanan, kamu bisa menggunakan gembok yang biasa digunakan untuk pagar rumah atau pintu toko. Gembok jenis ini juga bisa dipasang di bagian motor seperti piringan cakram atau rantai sepeda motor.

Menariknya, sejumlah gembok yang dipasarkan saat ini sudah dilengkapi dengan fitur alarm, yang akan berbunyi ketika terjadi getaran ataupun senggolan keras.

Dengan begitu kamu bisa mencegah maling beraksi, dan tidak mengandalkan kunci standar saja, agar motor yang kamu miliki bisa anti maling.

Pakai Disc Lock Bisa Jadi Solusi

disc lock
Disc lock atau kunci cakram

Gembok jenis ini berguna untuk mengunci cakram motor. Dipasang pada lubang ventilasi cakram, disc lock dapat dipasang di bagian depan atau belakang cakram motor yang berbeda ukuran.

Sebagai pengaman fitur tambahan, sejumlah disc lock kini juga dilengkapi dengan fitur alarm yang mengeluarkan bunyi yang cukup keras, ketika dibongkar secara paksa. Penggunaan disc lock juga dapat meningkatkan keamananan kendaraanmu dari pencurian.

Baca juga  7 Rambu Lalu Lintas yang Sering Dilanggar, Kok Bisa?

Grip Lock Bisa Meningkatkan Keamanan Motor

Grip Lock salah satu kunci motor anti maling
Grip Lock salah satu kunci motor anti maling

Menggunakan Grip lock tujuannya untuk mengunci tuas rem dengan throttle gas. Penggunaannya juga bisa untuk mengunci tuas kopling dengan setang.

Bila kamu tertarik menggunakan perangkat satu ini, kamu akan mendapatkan paket pembelian yang terdiri dari sejumlah pilihan karet yang bisa disesuaikan dengan jenis grip gas motor yang kamu punya.

Menggunakan Grip Lock setidaknya mampu meningkatkan keamanan motor yang kamu punya. Mungkin saja bisa menjadi pilihan kunci motor anti maling untuk kendaraanmu

U-Lock / D-Lock, Jadi Salah Satu Pilihan Kunci Motor Anti Maling

u-lock kunci
U-lock

Sejalan namanya, kunci anti maling ini berupa gembok yang memiliki bentuk seperti huruf U atau D. Fungsinya untuk mengikat pelek dan cakram motor sehingga tidak bisa berputar.

Umumnya berukuran besar sehingga terlihat jelas saat kondisi terpasang. gembok satu ini memiliki dua metode penguncian, yakni menggunakan kunci dan kode kombinasi.

Selain Kunci Standar, Gunakan Gembok Rantai Sebagai Upaya Pengamanan Anti Maling

Memiliki fungsi dan kegunaan seperti U-Lock namun lebih fleksibel karena gembok tersambung dengan rantai. Metode pengunciannya juga sama seperti jenis U-Lock.

Apapun jenis gembok yang kamu pilih, kamu harus memastikan produk gemboknya terbuat dari material dengan kualitas terbaik. Kamu pun tidak mengandalkan kunci standar saja, agar motor terbebas atau anti maling.

Rekomendasi Merek Kunci Gembok Motor Anti Maling Terbaik

Gembok motor anti maling

Di pasaran, banyak sekali produk kunci motor anti maling yang dapat kamu beli. Harganya juga bervariasi, tergantung fitur dan kualitas. Supaya kamu tidak salah beli, berikut rekomendasi dari Moladin untuk kunci motor anti maling terbaik

Baca juga  3 Penyebab Motor Mati Saat Hujan, Beserta Solusinya!

Apa saja pilihannya? Simak tulisa di bawah ini:

1. Gembok Motor Schone

Schone gembok
Schone gembok asal Jerman

Pilihan gembok pelek motor cukup beragam, salah satu gembok anti maling terbaik, mungkin kamu bisa memilih gembok Schone. Gembok motor ini dipasangkan di antara pelek depan dengan shockbreaker motor yang memberikan perlindungan maksimal.

Ukuran gembok ini terbilang cukup besar, dan bisa saja digunakan untuk gembok rumah. Dibuat dari bahan besi berkualitas terbaik, gembok ataupun kunci motor anti maling merek Schone ini akan membuat motor susah dipindah atau dijalankan.

2. Xena Alarm XZZ6L, Bisa Jadi Kunci Motor Anti Maling

 Xena Alarm XZZ6L
Xena Alarm XZZ6L

Menggunakan Xena Alarm XZZ6L mungkin bisa meningkatkan keamanan motor kamu. Kunci motor anti malin satu ini dilengkapi dengan material baja high grade mono block body. Penggunaannya, dipasangkan pada cakram dan cocok digunakan untuk semua jenis motor.

Tidak hanya memiliki material yang kuat, namun gembok motor satu ini juga dibekali dengan alarm dengan sensor motorik dan getaran dengan kekuatan suara mencapai 120db. Keunggulannya, baterai yang dimiliki tahan sampai 1 tahun.

3. Big Pantha Handlebar, Pengaman Layaknya Kunci Motor Anti Maling

Big Pantha Pengaman Motor
Big Pantha 

Salah satu pilihan gembok motor model grip lock yang kini sudah tersedia dipasaran. Gembok Big Pantha Handlebar bekerja dengan cara mengunci gas dan rem bagian depan sehingga sulit untuk digerakkan.

Kunci Motor Anti Maling dalam bentuk gembok satu ini punya ukuran yang kecil sehingga membuatnya mudah untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, komponennya pun dibuat dari material yang kuat.

4. Artago Secure 24S.6M, Gembok Dengan Kualitas Terbaik

Gembok Motor Anti Maling Artago
Artago

Satu lagi gembok cakram yang bisa jadi pilihan, agar sepeda motor aman dari maling, yakni Artago Secure 24S.6M. Gembok motor satu ini dirancang menggunakan material baja antiboar sehingga memiliki daya tahan yang kuat.

Baca juga  3 Alasan Mengunduh Aplikasi My Yamaha Motor

Tidak berhenti sampai di situ, Artago Secure 24S.6M juga dibekali dengan alarm yang mampu menghasilkan suara keras, yakni hingga 120 dB. Menariknya lagi, gembok motor antimaling terbaik ini juga sudah mengantongi sertifikat IP54 sebagai bukti ketahanan terhadap air.

5. Gembok Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415

New York Lock Kryptonite

Bila memiliki dana lebih, alangkah baiknya kamu memilih gembok merek Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415. Sebab, gembok motor anti maling terbaik ini memiliki ketebalan rantai dengan diameter 15 mm yang mampu memberikan daya tahan untuk melindungi motor.

Gembok ini juga dilengkapi dengan fitur pengamanan maksimal, gembok motor Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415 juga dilengkapi dengan penguncian U-Lock atau kunci US yang memiliki standar keamanan terbaik.

Nah, dengan seluruh kelebihan yang ditawarkan, tidak heran rasanya jika satu set kunci gembok motor anti maling terbaik ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 2 jutaan.

6. Gembok Alarm Kinbar

Gembok Alarm Kinbar
Alarm Gembok Kinbar

Kinbar Alarm Lock memiliki sistem alarm yang akan aktif, jika terkena pukulan dan juga getaran. Gembok ini biasanya dipasang pada bagian roda atau juga cakram motor, dengan sistem suara yang seperti alarm mobil berkekuatan 110dB akan bisa diandalkan saat terjadi tindak pencurian.

Kunci pada gembok juga susah untuk di duplikasi, karena bentuknya yang unik, jadi bisa jadi pilihan pengaman motor.

Kelebihan gembok ini memiliki baterai yang dapat bertahan lama sehingga tak perlu sering menggantinya. Selain itu gembok ini juga bisa digunakan untuk mobil, pintu pagar, pintu toko dan lain sebagainya.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru