by

7 Mobil Baru Seharga Rp 100 Jutaan, Mana Pilihan Kamu?

Mobil Baru 100 Jutaan – Memilih mobil dengan bujet Rp 100 jutaan cukup beragam di Indonesia. Mulai dari city car, hingga multi purpose vehicle (MPV).

Oleh karena itulah, pilihan mobil baru dengan harga Rp 100 jutaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kualitas yang ditawarkan pun cukup menarik. Walau murah, beberapa produk bahkan sudah ditunjang beragam fitur modern.

Masing-masing pabrikan sudah menyematkan teknologi terbaik. Konsumen kini semakin dimanjakan dengan beragam fitur yang tersedia. Meskipun dari sisi harga sejumlah mobil baru berikut banderolnya hanya di rentang Rp 100 jutaan.

Lalu apa saja pilihan mobil dengan banderol Rp 100 jutaan yang bisa jadi pilihan buat kamu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Toyota Calya, Salah Satu Pilihan Mobil Baru Rp 100 Jutaan

Toyota Calya Mobil Baru Seharga 100 Jutaan
Calya pilihan mobil baru seharga Rp 100 Jutaan

Punya bujet Rp 100 jutaan, konsumen mungkin bisa memilih Toyota Calya. Di mana mobil yang bermain di segmen LCGC ini menawarkan konfigurasi 7-penumpang.

Daya tampung yang besar tentunya menjadi daya tarik Toyota Calya. Produk andalan Toyota ini ditawarkan dalam tiga varian yakni E MT yang dijual dengan harga Rp 147,3 juta, G MT yang dipasarkan Rp 153,6 juta, dan G AT seharga Rp 165,8 juta.

Toyota Calya facelift yang kini dipasarkan, memiliki tampilan yang cukup modern. Seperti penggunaan lampu LED headlamp, serta sudah tersedia Retractable Outer Mirror (tipe G).

Mobil ini juga gril dengan desain baru dengan kelir dark chrome element. Senada dengan gril, kelir dark chrome element juga tersedia di backdoor garnish. Pelek pun kini tampil dengan desain baru.

Pada sisi interior, Toyota Calya kini memiliki kabin yang semakin nyaman. Guna meningkatkan kesan prestige, penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang kini melapisi dasbor dan kursi pengemudi maupun penumpang di semua tipe Calya.

Calya juga dilengkapi dengan fitur modern seperti head unit layar sentuh, tombol audio di kemudi, New Under Seat Compartment Tray, Driver Seat Back Pocket, serta Front Console Box.

Mobil ini didukung mesin kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i, bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

2. Daihatsu Sigra, Harga Mulai Rp118,5 Juta

Daihatsu Sigra Pilihan Mobil baru Rp 100 jutaan

Produk kedua jatuh kepada kembaran Toyota Calya, yakni Daihatsu Sigra yang menjadi salah satu pilihan mobil baru seharga Rp 100 jutaan. Buat kamu yang mencari mobil keluarga harga terjangkau, rasanya mobil ini pantas jadi pilihan.

Daihatsu Sigra ditawarkan dalam 10 varian, harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Dengan rentang harga Rp 118,5 juta hingga Rp 161,25 juta.

Adapun varian yang tersedia antara lain 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X MT DLX, 1.2 R MT, 1.2 R MT DLX, 1.2 X AT, 1.2 X AT DLX, 1.2 R AT, dan 1.2 R AT DLX.

Sigra ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk mesin 1.0 liter, dengan kode 1KR-VE berkapasitas 998 cc 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 67 ps dengan torsi 89 Nm.

Baca juga  Jangan Kaget, Begini Kondisi Mobil Termurah di Indonesia

Untuk mesin 1.2 liter, dengan kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i, bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Beragam fitur juga sudah tersedia. Khususnya untuk versi facelift yang saat ini dipasarkan, seperti penggunaan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering untuk seluruh varian.

Dari sisi tampilan juga mobil ini terasa cukup modern. Berkat hadirnya gril dengan desain baru Electric and Retractable Outer Mirror with Twin Lamp (tipe R dan R Deluxe), New Mud Guard (mulai dari tipe M).

Pada tipe R dan R Deluxe dilengkapi dengan pelek dengan desain baru berukuran 14 inci. Selain itu, ada New Chrome Back Door Garnish Design (tipe R dan R Deluxe) dan New LED Head Lamp (mulai dari tipe M).

Daihatsu Sigra didukung dengan head unit 2-Din layar sentuh pada tipe R dan R Deluxe, dan New Smart Phone Pocket (mulai dari tipe M). Beberapa varian juga mengusung fitur keamanan baru berupa rear parking camera.

3. Honda Brio Dipasarkan dengan Banderol Mulai Rp 146 Juta

honda brio mobil baru Rp 100 jutaan

Memiliki dana sekitar Rp 100 jutaan, mungkin saja kamu bisa memilih Honda Brio. Pasalnya mobil ini banderolnya cukup terjangkau, serta menawarkan sejumlah keunggulan, khususnya dari sisi fitur yang tersedia.

Honda Brio ditawarkan dalam 5 varian, yakni Honda Brio Satya S seharga Rp 146 juta, Honda Brio Satya E MT berbanderol Rp 154,7 juta, dan Honda Brio Satya E CVT ditawarkan dengan harga Rp 170,1 juta.

Bila ingin kualitas dan fitur lebih lengkap, bisa memilih Honda Brio RS yang dijual dengan harga Rp 184,3 juta dan Honda Brio RS CVT seharga Rp 199,6 juta.

Brio ditawarkan dengan mesin 1.199 cc i-VTEC empat silinder. Mesin itu mampu menghasilkan daya 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Pihak pabrikan menyediakan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Sejumlah fitur yang sudah tersedia seperti penggunaan AC digital, ada juga control steering switch, immobilizer di setiap varian, serta sudah menggunakan keyless entry. Jadi buka kunci pintu tidak usah putar-puter lagi di lubang kunci manual.

Brio juga sudah didukung dengan sistem hiburan yang mumpuni, seperti penggunaan head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci yang sudah terintegrasi bluetooth, iPhone & iPod, juga memiliki konektifitas AUX-In, USB juga ada modul CD/DVD untuk varian RS.

4. Suzuki Ignis Bisa Jadi Pilihan Mobil Baru Rp 100 Jutaan

Spesifikasi Suzuki Ignis 2020

Suzuki Ignis tentunya bisa jadi salah satu pilihan mobil baru dengan banderol Rp 100 jutaan. Dari sisi desain, Suzuki Ignis punya tampilan yang modern, dan tak kalah dibandingkan kompetitor yang ada.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Diesel Murah Terbaik di Indonesia

Bermain di segmen city car, Suzuki Ignis memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Mobil ini memiliki dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm (PxLxT). Urban SUV milik Suzuki ini memiliki wheelbase sepanjang 2.435 mm.

Keunggulan Ignis dibandingkan kompetitor terletak pada ground clearance yang ditawarkan sebesar 180 mm. Selain itu mobil ini juga didukung fitur start/stop button, keyless entry, tilt steering, control steering wheel with switch audio control dan bluetooth phone connection.

Tersedia juga fitur AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Sektor jantung pacunya berkapasitas 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 83 ps di putaran 6.000 rpm dan torsi 113 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui 2 pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual dan Auto Gear Shift (AGS).

Ignis ditawarkan dalam dua varian yakni GL dan GX, yang dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 171 juta hingga Rp 200 juta.

5. Daihatsu Ayla Dijual Mulai Rp101,65 Juta

Harga Daihatsu Ayla facelift 2020
Secara tampilan Daihatsu Ayla facelift tampil lebih segar

Dengan dana sekitar Rp 100 jutaan, pilihan mobil berikutnya, mungkin bisa memilih Daihatsu Ayla. Sejumlah keunggulan pun ditawarkan mobil ini, selain harganya yang terjangkau.

Ayla bisa jadi pilihan mobil baru seharga Rp 100 jutaan. Mengingat mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 101,65 juta hingga Rp 155,35 juta.

Terdapat 12 varian yang ditawarkan seperti 1.0 D MT, 1.0 D+ MT, 1.0 X MT, 1.0 X MT DLX, 1.0 X AT, 1.2 X MT, 1.0 X AT DLX, 1.2 R MT, 1.2 X AT, 1.2 R MT DLX, 1.2 R AT, dan 1.2 R AT DLX.

Daihatsu Ayla dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yakni 1KR-DE yang berkapasitas 998 cc 3 silinder dengan tenaga 65 ps dan torsi 86 Nm. Serta mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc 4 silinder dengan tenaga 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Ayla tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Sejumlah fitur-fitur modern pun sudah tersedia di mobil ini.

Lampu utama menggunakan LED Projector, serta sudah dilengkapi dengan DRL. Pada bagian belakang, lampu terlihat lebih modern, dengan desain baru model mika.

Di dalam kabin, Daihatsu Ayla dilengkapi head unit 2-Din baru berukuran 7 inci. Daihatsu Ayla juga sudah didukung dengan kamera belakang untuk memudahkan pengemudi ketika parkir.

Tak sampai di situ saja, mobil ini didukung dengan AC digital. Untuk menunjang kenyamanan, Daihatsu Ayla facelift juga sudah dilengkapi dengan retractable mirror.

6. Toyota Agya Dipasarkan Dengan Harga Mulai Rp 143,8 Juta

agya ayla facelift 2020
Agya grille pakai serba hitam

Agya bisa saja menjadi pilihan mobil baru seharga Rp 100 jutaan buat kamu. Beragam keunggulan kamu bisa dapatkan ketika meminang mobil ini.

Tampilan kini jadi lebih sportif, serta dilengkapi fitur yang semakin modern. Toyota Agya terbaru dijual mulai Rp 143,8 juta untuk varian 1.0 G MT atau yang termurah. Sementara paling mahal varian 1.2 TRD Sportivo AT dijual Rp 169,29 juta.

Baca juga  Spesifikasi Suzuki Ignis, Apa Beda Varian GL dan GX?

Produk ini hadir dalam tiga varian, yakni 1.0 G, 1.2 G, dan 1.2 TRD Sportivo. Secara tampilan, produk ini kini jauh lebih modern.

Berkat ubahan pada versi facelift di sisi gril depan dengan kelir hitam, yang membuat tampilannya lebih sporty.

Khusus untuk Agya bermesin 1.2 liter menggunakan pelek desain baru yang lebih ramping dengan skema dual tone, kombinasi hitam dan krom.

Lampu belakang pakai desain bening. Kemudian untuk varian TRD Sportivo ada tambahan spoiler hitam di atas kaca belakang.

Agya terbaru sudah dilengkapi dengan AC digital. Serta sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh di varian tertinggi. Tidak ketinggalan hadir start/stop button untuk mengaktifkan mesin.

LCGC andalan Toyota ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.0L dan 1.2L. Agya 1.0L pakai konfigurasi tiga silinder DOHC dan VVT-i. Mesin ini bisa mengeluarkan torsi 89,2 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 67 PS pada 6.000 rpm.

Varian Agya 1.2L disematkan mesin empat silinder DOHC dan dual VVT-i. Mesin tersebut menghasilkan Torsi puncak sebesar 107,8 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm.

Mesin itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

7. Suzuki Karimun Wagon R, Salah Satu Pilihan Mobil Baru Seharga Rp 100 Jutaan

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R
Karimun Wagon R memiliki tinggi lebih baik dibanding kompetitor

Bermodalkan Rp 100 jutaan, konsumen yang ingin beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat, rasanya bisa mempertimbangkan membeli Suzuki Karimun Wagon R. Mengingat mobil ini juga memiliki sejumlah keunggulan.

Suzuki Karimun Wagon R Ditawarkan dalam tiga varian yakni GA, GL, dan GX. Harganya mulai dari Rp 118,5 juta hingga Rp 140,5 juta.

Karimun Wagon R dibekali dengan mesin K10B berkapasitas 998 cc 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 68 ps dengan torsi 90 Nm. Mesin ini cukup efisien, dan juga responsif.

Ukurannya yang mungil, membuat mobil ini cukup asyik dikendarai. Khususnya untuk membelah jalan perkotaan yang padat seperti Jakarta. Mesin mobil yang begitu responsif khususnya pada putaran bawah sehingga mampu di ajak bermanuver dengan cepat.

Meski posturnya jangkung, namun ternyata Suzuki Karimun Wagon R masih memiliki handling yang stabil. Suspensi yang dimiliki Wagon R masih cukup mengakomodir kebutuhan.

Pada suspensi depan, Wagon R didukung dengan suspensi MacPherson Strut with coil spring, di bagian belakang menggunakan 3-Links Rigid with coil spring.

Jadi itulah 7 mobil baru dengan rentang harga Rp 100 jutaan yang mungkin bisa jadi pilihan. Pilihannya kembali ke kamu, semoga informasi di atas bermanfaat!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru