by

Meluncur Pekan Depan, Sosok Nissan Qashqai Baru Bertebaran

Nissan Motor Corporation akan meluncurkan generasi terbaru dari Nissan Qashqai atau yang juga dikenal dengan nama Rogue Sport di sejumlah negara pada 18 Februari 2021 mendatang. Prosesi peluncuran akan berlangsung pada pukul 11.00 atau 17.00 WIB.

Sebelum resmi meluncur, pabrikan mulai membuka selubung terkait Nissan Qashqai terbaru. Video teaser berdurasi 15 detik itu menampilkan sejumlah bagian eksterior dan juga kabin dari SUV kompak kembaran X-Trial itu.

Secara tampilan, generasi terbaru Nissan Qashqai dibekali dengan desain yang lebih elegan, jika dibandingkan model sebelumnya. Terlihat Nissan Qashqai terbaru punya lampu depan LED diagonal yang dipadukan dengan DRL.

Eksteriornya kini terasa lebih modern. Tak sampai di situ, lampu depan juga dirancang terhubung secara horizonal yang menyiratkan kesan seperti sebuah panah. Rombakan pun terlihat terjadi pada penggunaan gril yang punya desain lebih segar.

Beralih ke kabin, ubahan terlihat cukup terasa khususnya pada peranti hiburan yang kini lebih mewah. Pabrikan menyematkan instrument digital berukuran besar yang dapat berfungsi ganda sebagai navigasi ketika perjalanan.

Baca juga  Mengenal Sosok Nissan Navara Facelift, Makin Gagah!
Qashqai
Ubahan besar terjadi pada sisi eksterior dan interior Nissan Qashqai

Head unit berukuran besar menghiasi bagian tengah dasbor kembaran Nissan X-Trail tersebut. Uniknya ada sejumlah tombol fisik di bawah layer untuk mengakses berbagai fitur, mulai dari menu utama, audio, navigasi, hingga sistem kamera.

Nissan Qashqai 2021 juga dipersenjatai dengan kursi yang dibekali pengaturan pijat, yang dipadukan dengan jok berbahan kulit dan sulaman berbentuk berlian.

Kalau mengacu kepada teaser yang beredar sebelumnya, Qashqai punya desain dasbor yang terpisah dengan sistem HVAC. Termasuk dengan pengaturan suhu dan fan yang dirancang baru.

Khusus untuk varian termewah, Qashqai 2021 dibekali dengan head unit layer sentuh berukuran 10,8 inci yang dipadukan dengan stereo Bose 10-speaker yang akan memanjakan pengemudi dan penumpang ketika perjalanan.

Nissan Qashqai Punya Fitur Makin Lengkap

Teaser Nissan Qashqai 2021
Teaser Nissan Qashqai 2021

Perubahan lainnya di generasi terbaru Nissan Qashqai, SUV ini dapat perubahan dari sisi dimensi. Khusus untuk teranyar ada penambahan Panjang 35 mm dengan wheelbase yang turut lebih panjang 20 mm dari model sebelumnya.

Panjang ekstra mengindikasikan lebih banyak ruang di dalam kabin, termasuk ruang lutut 28 mm untuk penumpang di kursi belakang. Dengan begitu ruang kabin dipastikan bakal lebih besar.

Baca juga  Pesanan Nissan Magnite Moncer, Pabrikan Tambah 1.000 Pekerja

Menyoal jantung mekanis, Nissan Qashqai terbaru dibekali dengan mesin 1.3 liter turbocharged mild hybrid yang mampu menggelontorkan tenaga 140 PS untuk transmisi manual. Sedangkan varian transmisi CVT otomatis.

Ada pilihan sistem penggerak roda depan dan empat roda alias All wheel Drive (AWD). Sedangkan versi e-Power hybrid akan menawarkan tenaga 192 PS.

Mengacu pada laman Autoexpress, pabrikan mengklaim bahwa konfigurasi mesin terbaru Qashqai memungkinkan untuk berjalan hanya mengandalkan motor listrik, serta menerima respons throttle instan dari mesin elektrik, kembaran Nissan X-Trail tersebut. Dampaknya pun jelas, jadi penggunaan bahan bakar lebih efisien. Terpenting emisi yang dikeluarkan cederung lebih sedikit.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru