by

Mitsubishi Pajero Sport Bekas, Semahal Apa?

Mitsubishi Pajero Sport bekas, ternyata memiliki pasar yang cukup baik di Indonesia. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dengan pilihan tipe yang beragam.

Dengan begitu, konsumen yang berminat untuk memiliki Mitsubishi Pajero Sport bekas, bisa melakukan penyesuaian. Baik itu melihat dari kondisi finansial atau kebutuhan kendaraan yang diinginkan.

Selain itu, jika ingin melakukan tukar-tambah dari mobil Mitsubishi Pajero Sport bekas ke Pajero Sport baru. Sejumlah jaringan dealer Mitsubishi pun bisa membantu proses trade-in.

“Kalau mau ganti Mitsubishi Pajero Sport bekas dengan yang baru. Kami bisa membantu prosesnya, dengan begitu konsumen jadi lebih mudah dan banyak keuntungan,” ujar Rocky, seorang tenaga penjual dealer Mitsubishi kepada Moladin, beberapa waktu lalu.

Para pengguna Mitsubishi Pajero Sport lawas juga tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan tukar tambah, pasalnya banderol yang ditawarkan cenderung masih tinggi. Semua itu tergantung kepada tahun, varian yang digunakan, serta kondisi kendaraan.

“Rata-rata harga Mitsubishi Pajero Sport bekas masih cenderung tinggi. Kalau pun mau tukar-tambah dengan yang baru enggak perlu nambah terlalu besar. Apalagi kalau untuk dijadikan DP semua,” bebernya.

Baca juga  Honda CR-V Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Kisaran Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas

Harga Mitsubishi Pajero Sport bekas cenderung stabil
Harga Mitsubishi Pajero Sport bekas cenderung stabil

Bicara mengenai banderol Mitsubishi Pajero Sport bekas, sebagai contoh untuk Pajero Sport generasi pertama yang rilis tahun 2009. Produk ini tersedia dalam empat varian, yaitu GLX 4×4 M/T, Exceed 4×2 A/T,  Exceed 4×4 A/T dan  GLS M/T.

Semua tipe mobil SUV tersebut menggunakan mesin yang sama, yakni unit 2.477 cc DI-D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 136 dk pada 3.500 rpm.

Sebagai contoh untuk Pajero Sport Exceed AT lansiran 2009. Menurut informasi yang dihimpun Moladin, banderolnya sekitar Rp 190 juta hingga Rp 205 jutaan.

Bila mengacu kepada kompetitor yakni Toyota Fortuner, harga Pajero Sport bekas cenderung tak jauh berbeda. Rata-rata di rentang harga mulai dari Rp 190 jutaan untuk tahun 2009. Pembedanya, Mitsubishi Pajero Sport bekas lebih menarik, lantaran memiliki performa mesin istimewa dan tampang gagah.

Banderol itu akan berbeda, jika kalian ingin membeli Pajero Sport lansiran 2011. Di mana model ini menawarkan mesin baru yang dipasang di varian termahal dan tertinggi yaitu Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Rata-rata banderolnya masih di atas Rp 250 jutaan.

Baca juga  Biaya Servis Berkala Daihatsu Rocky, Semurah Apa?

Berlanjut, pada tahun 2013 Mitsubishi melakukan penyegaran alias facelift kepada Pajero Sport. Ketika itu varian GLS disuntik mati, menyisakan varian Exceed, GLX dan Dakar. Umumnya dibanderol mulai Rp 255 jutaan, tergantung kondisi dan juga pemakaian.

Lain lagi untuk harga Mitsubishi Pajero Sport bekas generasi kedua yang rilis tahun 2016. SUV ini punya tampilan baru dan mesin teranyar.

Selain itu, hadir dengan lima varian Pajero Sport sekaligus yakni Exceed 4×2 M/T, Exceed 4×2 A/T, GLX 4×4 M/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4. Untuk generasi kedua, harga sekennya mulai Rp 350 jutaan.

Beragamnya varian Mitsubishi Pajero Sport yang ada di setiap generasi, jadi peluang buat pemburu mobil bekas untuk memiliki SUV andalan Mitsubishi tersebut. Jadi jangan heran, jika melihat harga Mitsubishi Pajero Sport bekas masih cenderung tinggi.

Apalagi tidak bisa dipungkiri, tingginya harga Mitsubishi Pajero Sport baru, membuat sejumlah konsumen akhirnya lebih memilih versi bekas. Oleh karenanya Pajero Sport generasi kedua dalam kondisi bekas, paling banyak diburu masyarakat karena memang cukup terjangkau.

Baca juga  Mengenal Kelebihan Program Xpander Extended Smart Package

Hanya saja memang dari sisi fitur, SUV pabrikan tiga berlian model baru jauh lebih modern. Lalu kenyamanan juga ditingkatkan dengan kehadiran banyak fitur. Tidak ketinggalan, performa mesin juga semakin bertenaga. Jadi kalau kamu punya bujet lebih, Pajero Sport terbaru tentu bakal lebih mantap!

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian, khususnya yang ingin memburu mobil SUV bekas.

Terbaru