Saturday, December 10, 2022
Banner

Mercedes-Benz Maybach GLS dan S-Class Masuk Indonesia, Harganya Bikin Kaget!

by Firdaus Ali
Mercedes-Benz Maybach GLS dan S-Class

Mercedes-Benz Maybach GLS dan S-Class resmi mengaspal di Indonesia. Keduanya tampil dengan desain yang mewah serta kental dengan aura prestisius dengan harga Rp 6.520 miliar untuk Maybach GLS dan Rp 5,905 miliar untuk Maybach S-Class.

Mahal memang, tapi sesuai dengan spesifikasinya. PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis dua mobil flagship seri Maybach tersebut dalam kondisi masih diimpor utuh dari Jerman.

Mercedes-Benz Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu karya seni, inovasi, dan kenyamanan. Dalam proses pembuatannya, kedua mobil mewah tersebut dibuat lebih dari 400 tangan orang di pabrik Mercedes-Benz.

“Di Indonesia, Mercedes-Maybach S-Class telah hadir sejak tahun 2015. Peluncuran Mercedes-Maybach hari ini sejalan dengan strategi global kami, di mana kami berfokus pada top-end vehicles dan kami menawarkan pengalaman kemewahan,” terang Hari Arifianto, selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI)  (26/10/2022).

Lebih lanjut Choi Duk Jun selaku President Director PT MBDI juga menjelaskan bahwa Mercedes-Benz Maybach S-Class merupakan produk yang sudah terjual lebih deri 60 ribu unit di dunia.

Baca juga  Mercedes-Benz GLE Terbaru, Harga Tembus Rp 2 Miliar

“Model Mercedes-Maybach yang pertama diluncurkan merupakan Mercedes-Maybach S-Class yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 60 ribu unit di seluruh dunia. Selain generasi kedua Mercedes-Maybach S-Class, hari ini kami meluncurkan generasi pertama dari model Mercedes-Maybach terbaru yaitu Mercedes-Maybach GLS,” jelas Choi Duk Jun.

Spesifikasi Mercedes-Maybach GLS dan S-Class

Mercedes-BEnz Maybach GLS dan S-Class

Interior S-Class Maybach

Harga Mercedes-Benz Maybach yang mahal, ditunjang pula dengan mesin yang istimewa. Sebut saja untuk GLS dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 557 hp dan torsi 730 Nm. Sementara Mercedes-Maybach S-Class dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 700 Nm.

Generasi pertama dari Mercedes-Maybach GLS hadir dengan tingkat kemewahan dan standar tertinggi dalam modernisasi segmen SUV. Bagian interiornya yang luas juga didukung material terbaik serta peredaman suara yang sangat efektif menghasilkan atmosfir yang nyaman dan elegan.

Kursi belakang dapat diatur menjadi reclining seats dan tersedia juga meja lipat dan kompartemen pendingin untuk minuman di baris kedua. Kemudian, penumpang juga dapat menentukan apa yang ingin mereka lihat dari dalam mobil berkat electric sun blind pada kedua jendela belakang.

Sementara itu, untuk Mercedes-Maybach S-Class menghadirkan keleluasaan lebih pada bagian belakang mobil. Yaitu dengan adanya kursi First Class Rear Seat dilengkapi dengan pemijat pada bagian calf rest dan penghangat untuk bagian leher dan pundak.

Tak hanya itu saja, ada juga fitur active road noise compensation yang diklaim mampu memberikan tingkat kesunyian yang optimal saat berada di dalam mobil, di mana sistem akan mengurangi suara-suara bising dengan frekuensi rendah menggunakan gelombang suara kontra-fase. Selanjutnya, ada juga sistem multimedia MBUX generasi kedua yang ditampilkan melalui lima layar OLED, memudahkan penumpang untuk mengendalikan fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Moladiners, itulah ulasan Mercedes-Benz Maybach GLS dan S-Class resmi mengaspal di Indonesia. simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika