Sunday, July 7, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bocoran Wujud Utuh MG Cyberster EV Siap Meluncur di GIIAS 2024, Begini Spesifikasinya

by Firdaus Ali
Bocoran wujud utuh MG Cyberster EV siap meluncur di GIIAS 2024

MG Cyberster EV siap meluncur di GIIAS 2024 yang akan berlangsung 18 hingga 28 Juli 2024. Mobil bergaya roadster ini diklaim punya jarak tempuh hingga 800 kilometer dan akselerasi geset.

Yup kabar hadirnya MG Cyberster EV siap meluncur di GIIAS 2024 memang tidak spesifik diungkapkan oleh petinggi MG Motor Indonesia. Namun mereka hanya memberikan sedikit bocoran mengenai jenis mobilnya.

“Kalau penggemar otomotif MG secara global, paham bahwa MG merupakan produk yang memiliki DNA performance, salah satu produk kita memecahkan rekor tercepat. Di acara ulang tahun ke 100 ini kita akan membawa produk yang temanya performa, tentunya teman-teman media sudah paham kan mobil apa nantinya yang akan ada di GIIAS 2024,” jelas Donald Rachmat selaku COO MG Motor Indonesia (3/7).

Dari statement Donald dan dilihat dari line up mobil MG yang dijual di Indonesia, MG Cyberster EV kandidat paling kuat sebagai mobil listrik baru yang akan dipasarkan.

Spesifikasi MG Cyberster EV

Roadster listrik ini mengadopsi dua tipe baterai NMC. Baterai pada spesifikasi MG Cyberster menghidupkan motor listrik yang  ditempatkan pada roda belakang.

Baca juga  Spesifikasi Jetour JMK Traveller Ganteng Dari Lahir Jumlah Terbatas

Kami sendiri sudah melihat langsun sosok MG Cyberster saat menghadiri langsung Beijing Auto Show pada bulan Maret 2024 lalu.

Di atas kertas spesifikasi MG Cyberster memiliki jarak tempuh hingga 800 km dalam sekali pengisian baterai full. Dengan demikian, pengemudi tidak perlu sering-sering charge baterai selama melakukan road trip.

Sebagai gambaran, jarak 800 km itu setara dengan perjalanan dari Jakarta ke Malang, Jawa Timur. Cukup jauh bukan? Soal performa, akselerasi MG Cyberster dari 0-100 km/jam bisa dirah dalam 3,2 detik. Sementara tenaga diklaim tembus hingga 544 hp.

MG Cyberster EV siap meluncur di GIIAS 2024
MG Cyberster EV Roadster siap meluncur di GIIAS 2024

Dimensi MG Cyberster juga cukup proporsional dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.690 mm. Sebagai perbandingan, mobil ini lebih panjang 188 mm dari Porsche Cayman.

Untuk mendukung penampilannya, spesifikasi MG Cyberster menggunakan velg alloy berukuran 20 inci. Adapun profil ban bagian depan menggunakan ukuran 245/40 R20 dan ban bagian belakangnya pakai ukuran 275/35 R20.

Dari halaman khusus situs MG di China turut membas piranti pengeraman mobil ini yang disinyalir memboyong produk Italia. Yups untuk pengereman diprediksi akan memakai rem Brembo dengan kaliper empat piston.

Baca juga  Ini Titik Lokasi Shuttle Bus ke GIIAS 2024, Gratis!
Banner MG Cyberster juga sudah terpampang di baliho sisi tol
Banner MG Cyberster juga sudah terpampang di baliho sisi tol

Masuk ke kabin, MG Cyberster EV Roadster menyuguhkan tampilan yang sporty. Hal itu terlihat dari material kulit yang digunakan pada bagian jok, doortrim, setir dan bagian lain. Turut hadir rollbar yang “sangat kaku”, demi memaksimalkan keasyikan berkendaranya.

Untuk hal tersebut, spesifikasi MG Cyberster bahkan ditunning secara khusus oleh insinyur F1 asal Italia, Marco Fainello. Geser ke area dashboard, terdapat head unit touchscreen yang ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8155 serta memanfaatkan grafis Unreal Engine 4.0 untuk memberikan informasi penting bagi pengemudi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika