oleh

7 Mobil Termahal di IIMS 2022, Sanggup Beli?

Ulasan kali ini, Moladin akan menyampaikan mobil – mobil termahal di IIMS 2022. Harga yang kami sebut mahal adalah di atas Rp 1 miliar dan kebanyakan didominasi pabrikan Amerika dan Eropa.

Mobil mewah tentunya memiliki segmentasi sendiri di IIMS 2022. Pasarnya pun luas dan beragam. Segmentasi ini tidak hanya didominasi oleh sedan saja, melainkan juga ada model SUV seperti dari pabrikan Jeep.

Menariknya, untuk saat ini mobil – mobil termahal didominasi oleh mesin – mesin yang bertenaga listrik murni. Sebuat saja Tesla, yang diboyong langsung oleh perusahaan Importir Umum Prestige Motors dengan membawa 4 varian mobil listrik terbarunya.

Bagaimana dengan Toyota Alphard, Land Cruise 300, dan GR Supra? Sayangnya produk tersebut tidak diboyong oleh pabrikan berlogo T untuk pameran kali ini. Padahal harganya juga di atas Rp 1 miliar.

Lalu, apa saja mobil termahal di IIMS 2022 khususnya yang memang bisa pengunjung lihat secara langsung? Berikut ulasan lengkapnya.

1. BMW 530i Rp 1,4 Miliar

Mobil Termahal di IIMS 2022
Tampilan sedan BMW seri-5 terbaru

PT Astra International memboyong beberapa kendaraan mewah di IIMS 2022, dengan bertempat di Hall D, JIExpo Kemayoran mulai dari BMW 320i Sport, BMW 530i Opulence,  dan BMW X3 terbaru.

Adapun unit mobil termahal di IIMS 2022 dari BMW yang ditawarkan di sana adalah seir 530i Opulance. Mobil ini dibenderol dengan harga termahal Rp 1,4 Miliar.

Namun untuk di event IIMS 2022 ini, BMW menawarkan 530i dengan harga khusus melalui promo-promo yang diberikan. Misal ada cicilan ringan mulai dari Rp 20 jutaan dan bunga rendah 2,38% untuk BMW 530i Opulence.

Selain itu BMW juga menghadirkan promo cashback hingga Rp 7 juta dan hadiah berupa iPhone 13 Mini untuk transaksi pembelian BMW via Tokopedia.

BMW 530i Opulence merupakan sedan mewah yang dibekali dengan mesin 4-silinder 2,0-liter TwinPower Turbo yang menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Baca juga  5 Mobil Listrik di IIMS 2022, Innova EV Hinga Chery EQ1

Tenaga dan torsi tersebut dihantarkan melalui transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan dan mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik.

2. BMW X3 sDrive20i xLine Rp 1,3 Miliar 

Mobil Termahal di IIMS 2022 - BMW X3
BMW X3 sudah dirakit secara lokal, tapi harganya tetap saja di atas Rp 1 miliar

Mobil termahal di IIMS 2022 berikutnya adalah BMW X3 keluaran terbaru yang rilis di awal tahun ini. Unit termahal model ini dibanderol sekitar Rp 1.3 Miliar.

BMW X3 sDrive20i xLine merupakan SUV mewah rakitan lokal dari pabrik BMW Indonesia di Gaya Motor Sunter. 

SUV tersebut tampak macho dengan pelek berukuran 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour. Interiornya disematkan prbaotan mewah seperti fine-wood trim, ash trunkwood, berikut highlight finishing Pearl Chrome. Kemudian seluruh jok dibalut Sensatec, perforated.

BMW X3 sDrive20i xLine menggunakan teknologi jantung pacu BMW TwinPower Turbo. Hasilnya, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 184 Hp dan torsi maksimum menyentuh 300 Nm.

Klaim konsumsi bahan bakar (kombinasi) mencapai 13,7 km/liter dengan emisi 166 g/km. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi steptronic 8-percepatan sDrive atau two wheel drive. Termasuk pula dilengkapi oleh predictive gear shift yang terhubung bersama sistem navigasi kendaraan. Perpindahan gigi bisa disimulasikan secara baik nan presisi.

“Kalau beli unit ini gratis biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan. Selama 5 tahun atau 60.000 km, juga ada garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh,” kata salah satu sales di booth BMW.

3. Jeep Rubicon Gladiator Double Cab Rp 2,195 Miliar

Mobil Termahal di IIMS 2022
Rubicon Gladiator yang dipamerkan di IIMS 2022

Dealer Jeep Nusantara memamerkan Rubicon Gladiator Double Cabin. Unit SUV yang sangat gagah ini dibanderol dengan harga on the road senilai Rp 2,195 miliar.

Baca juga  Daftar Merek Mobil yang Siap Ramaikan IIMS 2022

Wiraniaga Jeep yang Moladin temui di boothnya di Hall C, JIExpo Kemayoran mengatakan masih ada diskon.

“Unitnya ready stock, ada diskon sekitar Rp 30 jutaan,” kat Novi, sales Jeep pemilik no hape 085275860618.

4. Tesla Model Y Rp 2 Miliar

Mobil Termahal di IIMS 2022
Sosok Tesla Model Y yang baru saja diluncurkan di IIMS 2022

mobil termahal di IIMS 2022 berikutnya adalah Tesla Model Y. Sedan bertenaga listri murni ini dipasarkan dalam dua varian. Tesla Model Y tipe Long Range dibanderol mulai Rp 2 miliar dan tipe Performance mulai Rp 2,4 miliar OTR DKI Jakarta.

Long Range memiliki akselerasi 4.8 detik, jarak tempuh 532 km, top speed mencapai 217 km/jam dengan opsi penggerak Dual Motor All-Wheel Drive.

Sedangkan untuk varian Performance, daya akselerasi lebih cepat yaitu 3.5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km/jam dengan opsi penggerak sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive.

“kalau unit yang ada di IIMS 2022 ini sudah laku. Kalau konsumen membeli unit ini harus inden selama 6 bulan,” kata sales Tesla. 

5. Tesla Model Model X Rp 3,5 Miliar

Mobil Termahal di IIMS 2022 - Tesla Model X
Ini dia Tesla Model X

Tesla Model X jadi mobil termahal di IIMS 2022. Unit ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 3,5 miliar. Tesla Model X merupakan sebuah SUV yang memiliki kemampuan jelajah hingga 380 km dalam satu pengisian.

Mobil dengan sistem penggerak all wheel drive ini didukung motor listrik yang mampu diajak ngebut hingga 210 km per jam.

Pintu penumpang baris kedua Model X didesain seperti sayap burung mengepak atau yang disebut Falcon Wing. Pintu ini punya mekanisme khusus agar tetap bisa dibuka meski posisinya sedang parkir di tempat sempit.

Model X menggunakan ukuran pelek 20 inci, selain buat kenyamanan ini juga untuk alasan estetika. Namun Prestige menyediakan beberapa pilihan warna pelek ini.

Soal fitur, mobil ini punya banyak kecanggihan yang menunjang pengalaman mengemudi menyenangkan.

Baca juga  5 Mobil Termurah di IIMS 2022, Beli yang Mana?

Misalnya di kabin, ada sistem hiburan layar sentuh besar dengan ukuran 17 inci. Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan berbagai sistem lain sehingga pengaturannya dapat dilakukan melalui layar tersebut.

6. Tesla Model S Rp 3,5 Miliar

Mobil Termahal di IIMS 2022
Sosok Tesla Model S

Berikutnya adalah Tesla model S varian P100D . Model ini merupakan varian tertinggi dengan kapasitas baterai 100 kWh. Daya tinggi ini dikirimkan ke motor listrik melalui controllernya, yang memungkinkan varian ini menempuh jarak hingga 500 km.

Adapun tenaga yang dimilikinya mencapai 670 hp dengan kemampuan berlari 1-100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Untuk kamu yang ingin membeli unit ini harus inden selama 6 bulan. “Unit faceliftnya juga akan rilis di tahu 2023, Kalau yang ini dikisaran harga Rp 3,5 miliar” kata sales Prestige Motors.

7. Hyundai Staria Rp 1,028 Miliar

mobil termahal di IIMS 2022 - Hyundai Staria
Harga Hyundai Staria tembus Rp 1 miliar, khususnya varian tertinggi

Mobil termahal di IIMS 2022 yang terakhir adalah Hyundai Staria. Untuk varian tertinggi dipegang oleh Signature, dibanderol dengan harga berkisar Rp 1,028 miliar.

Hyundai Staria merupakan MPV mewah yang menawarkan banyak kemewahan, meski berdesain futuristik. Unutk versi ini Staria sangat memanjakan penumpangnya, pengaturan elektrik 8 arah ini juga bisa menyemburkan udara panas dan dingin.

Ditambah lagi, Premium Relaxation Seat ini punya sandaran betis bila penumpang di baris kedua ini ingin bersantai.

Lalu di Staria Signature 7 terdapat fitur semi otonom berupa Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist.

Ada juga fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA) dan Safe Exit Assist. Sementara versi termahalnya ini juga melakukan tindakan dengan bantuan pengereman otomatis misalnya di fitur RCCA.

Demikian ulasan terkait mobil termahal di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru