oleh

Moladin Siap Beli Mobil Bekas Pengunjung IIMS 2022

Moladin siap beli mobil bekas pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Hal ini sejalan dengan peran Moladin sebagai official trade in partner di IIMS 2022.

Moladin sendiri merupakan platform jual beli mobil bekas berkualitas. Di mana tujuannya utamanya mempertemukan antara agen dan pembeli untuk mendapatkan mobil bekas yang terjamin kondisinya.

Baik dari fisik kendaraan, Moladin menjamim mobil bekas yang dijualnya bebas tabrakan dan banjir. Surat-surat kendaraan juga terjamin keabsahannya. Tidak hanya itu, Moladin pun memberikan harga terbaik untuk penjual dan pembeli dalam menemukan mobil bekas impian mereka.

Edi Kurniawan, selaku Head of Marketing Moladin mengatakan kondisi tren pasar mobil bekas di Indonesia di era pandemi untuk industri mobil bekas lumayan terdampak.

“Apalagi seperti yang kita ketahui, sebelum pandemi di industri mobil bekas banyak kebutuhan-kebutuhan atau aktifitas yang dilakukan secara manual oleh agen penjual dan pembeli. Harus pergi ke dealer mobil bekas, lihat unit, termasuk pengadaan syarat dokumen-dokumen yang harus disiapkan secara manual. Lalu di era pandemi akhirnya semuanya merubah situasi market. Orang sulit untuk melakukan itu lagi. Nah kondisi inilah yang coba Moladin fasilitasi agar menjadi lebih mudah,” jelas Edi.

“Selain itu, jika konsumen selama ini dengan marketplace lain kesulitan untuk membeli mobil bekas dalam hal pembiayaan, karena harus cash, atau mengalami kesulitan untuk mendapatkan leasing partner, dengan beli mobil di marketplace Moladin itu akan dipermudah. Karena salah satu tujuan kami adalah untuk membuat industri mobil bekas menjadi lebih baik kedepannya,” kata Edi dalam event Ngobrol Bareng Moladin, Road to IIMS Hybrid 2022 yang diadakan di chanel Youtube IIMS_ID, 7 Maret 2022.

Moladin Satukan Penjual dan Pembeli dengan Teknologi

Moladin siap beli mobil bekas
Ilustrasi pasar mobil bekas

Dalam kesempatan tersebut, Moladin juga memaparkan tantangan-tantangan yang dihadapi agen (dealer mobil bekas ) dan calon pembeli mobil bekas di era pandemi.

Baca juga  Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

Mangasa Paruhum Tobing, General Manager UCR, Agency Management and Development Moladin mengatakan jika saat ini telah terjadi perubahan habit dari konsumen mobil. Saat pandemi orang jadi jarang keluar rumah, jadi orang hanya mau jual unitnya di marketplace.

“Kendalanya di marketplace sulit untuk membedakan mana orang yang mau jual mobil, mana yang cuma mau ngetes harga, efeknya pengujung marketplace cuma suka window shopping saja. Hal inilah yang membuat transaksi menjadi lambat.” 

“Kemudian kalau dari sisi agen, mereka umumnya sulit untuk memfasilitasi. Disinilah Moladin hadir, kita memfasilitasi pedagang dan juga konsumen supaya bertemu di tengah. Karena mobil yang Moladin hadirkan selalu ready stock, dan harga fix,” kata Mangasa.

Dia juga mengatakan, jika market place Moladin mengumpulkan agen-agen di seluruh Indonesia agar bisa bertransaksi. Moladin mensuplai mobilnya untuk bisa dibeli, karena Moladin telah membeli dahulu mobilnya, dengan harapan para dealer – dealer rumahan atau agen bisa hunting unit di Moladin. Dan menurutnya konsumen bisa membuktikannya langsung jika harga yang ditawarkan lebih bersahabat.

Baca juga  Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp 100 juta

“Untuk calon pembeli tidak perlu khawatir, karena tiap mobil yang dipasarakan Moladin telah dilakukan inspeksi pada 300 titik kendaran,” tambah Mangasa.

Di IIMS Hybrid 2022 yang akan berlangsung 31 Maret – 10 April nanti, Moladin akan hadir dan siap membeli unit bekas pengunjung. Keuntungan menjual mobil bekas di Moladin dalam gelaran IIMS Hybrid 2022 adalah pancarian dana cash yang cepat hanya 30 menit.

Selain itu disana nanti juga disiapkan banyak tim inspeksi yang siap melayani calon penjual tanpa khawatir antri.  Menariknya Moladin juga membagi-bagikan tiket gratis yang bisa didapatkan dengan mamantau laman sosial media Instagram Moladin di Moladin_id.

Jangan lupa simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

Terbaru