Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Raih 2.719 SPK di IIMS 2024, Terlaris Bukan XForce

by Tigor Sihombing
SPK Mitsubishi sepanjang perhelatan IIMS 2024 melampaui target

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merayakan kesuksesan atas pencapaian yang diraih sepanjang keikutsertaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung pada 15 – 25 Februari 2024.

Dalam sebelas hari pameran, MMKSI mencatata raihan positif yakni menyentuh angkat 2.719 unit pesanan kendaraan (SPK), melampaui target awal yang hanya sekitar 2.000 unit.

Jika diurutkan dari yang terbanyak maka keberhasilan penjualan ini sebagian besar disumbangkan oleh popularitas model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross). Disusul berturut-turut ada Mitsubishi Pajero Sport, dan penyuplai tertinggi ketiga ada dari Compact SUV barunya yakni XForce.

spesifikasi mitsubishi pajero sport

Mitsubishi Pajero Sport

Sayang untuk persentase penjualan Mitsubishi tidak memberikan hitungan secara mendetil. Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, mengungkapkan rasa terima kasih kepada konsumen dan pengunjung yang memberikan apresiasi dan menggunakan produk serta layanan Mitsubishi Motors.

“IIMS 2024 bukan hanya menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Xforce sebagai bintang utama, tetapi juga menjadi panggung untuk memulai penjualan kendaraan listrik niaga Mitsubishi L100 EV. Langkah ini berhasil mencuri perhatian media, masyarakat, dan konsumen fleet potensial yang berpotensi mendukung operasi bisnis mereka,” katanya dalam keterangan resmi MMKSI dikutip 28 Februari 2024.

Baca juga  Transaksi di IIMS 2024 Tembus Rp 6,7 Triliun, Ini Pencapaian Para Ujung Tombak Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu dan Suzuki

Prestasi MMKSI di IIMS 2024 diakui dengan penghargaan ‘Best APM Indoor Booth Activity’ dan ‘Best EV Commercial Car’ untuk produk Mitsubishi L100 EV. Harapan MMKSI adalah bahwa pengalaman di IIMS 2024 dapat memberikan kesan terbaik dan informasi lengkap tentang produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Mitsubishi XForce jadi incaran untuk test drive

Mitsubishi XForce jadi incaran untuk test drive

Selama pameran, pengunjung aktif melakukan 446 kali test drive dengan empat model Mitsubishi Motors, yaitu Mitsubishi XForce (250 test drive), New Xpander Ultimate CVT (57 test drive), New Xpander Cross CVT Premium (74 test drive), dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 (65 test drive).

MMKSI juga mengumumkan secara resmi dimulainya penjualan Mitsubishi L100 EV, kendaraan listrik niaga yang telah dirakit lokal sejak Desember 2023. Kendaraan ini mengalami berbagai penyempurnaan berdasarkan Minicab MiEV yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Hasil dari proof of concept (POC) yang dilakukan sebelumnya menunjukkan hasil positif baik dari segi produk maupun operasional, dengan PT Pos Indonesia sebagai salah satu mitra pelaksana dalam aktivitas POC yang menunjukkan intensi untuk menggunakan L100 EV dalam kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga  Harga Spesial Mitsubishi XForce di IIMS 2024, Buruan Merapat!

Dibandingkan IIMS 2023

Mitsubishi

Mitsubishi L100 EV bisa disewa dengan harga Rp 6,7 juta per bulan

Dibandingkan dengan IIMS 2023, penjualan Mitsubishi MMKSI tahun ini mencatat peningkatan yang signifikan.

Pada tahun tersebut, MMKSI berhasil meraih 1.738 surat pemesanan kendaraan (SPK), di mana model Mitsubishi Xpander series menyumbang lebih dari 62 persen dari total SPK.

Peningkatan angka penjualan pada IIMS 2024 dapat disebabkan oleh kehadiran beragam lineup kendaraan facelift dan unit terbaru, salah satunya Mitsubishi XForce, yang berhasil mendapatkan perhatian konsumen dan Mitsubishi L100 EV yang dipasarkan secara fleet.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika