Thursday, October 6, 2022

12 Mobil 4X4 Bekas Terbaik Dibawah 500 Jutaan

by Jane Mitha
rekomendasi-mobil-4x4

Mobil 4×4 bekas rata-rata masih tergolong memiliki body yang kuat dan tangguh. Mobil 4×4 memang identik dengan memiliki body yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai medan ekstrim adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mobil 4×4.  Namun bicara tentang 4×4, saat ini tidak hanya mobil yang berukuran besar saja yang memiliki sistem penggerak 4WD. Mobil SUV rata-rata juga memiliki fungsi ini, hanya tidak pada semua mobil jenis SUV. 

Mobil 4WD memang sangat menarik dari segi kemampuan berkendara dalam segala bidang bahkan masuk dalam daftar mobil impian semua orang. Namun, untuk bisa memiliki mobil 4×4 ini, Anda harus menyiapkan dana paling sedikit sebesar 500 juta untuk mendapatkan mobil 4×4 terbaru.

Nah, buat Anda yang memang mencari jenis mobil yang satu ini, Anda bisa melihat 10 rekomendasi mobil 4×4 versi Moladin berikut ini!

banner atas

12 Rekomendasi Mobil 4×4 Bekas

Rekomendasi mobil 4×4 ini memang saat ini belum tentu banyak yang menjual versi barunya. Karena versi baru tentu tidak mungkin seharga Rp 500 juta.  Namun, memilih mobil bekas 4×4 ini juga bukan pilihan yang buruk, justru lebih menguntungkan. Karena nilai depresiasinya tidak begitu jauh berkurang ketimbang Anda membeli mobil 4×4 terbaru. Yuk, kalau begitu langsung aja kita simak bersama! 

1. Mitsubishi Pajero

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-mitsubishi-pajero

Sumber: Mitsubishi Motors

Rekomendasi mobil 4×4 bekas pertama yang wajib banget Anda pertimbangkan adalah Mitsubishi Pajero.

Mobil ini memiliki desain body yang cukup tangguh dan desain interior yang cukup mewah. Selain itu, mobil ini memiliki fitur-fitur yang cukup canggih, seperti power back door dengan kick sensor, sunroof, LED active cornering, dan masih banyak lainnya.

Menariknya, rentang harga mobil Pajero Sport keluaran tahun 2014 ini masih dibawah 300 jutaan. Namun harga ini tergantung dari kondisi fisik dan mesin mobil, ya. Untuk mobil bekasnya Pajero rata-rata seharga Rp 200 jutaan, cek lebih lengkap varian mobil bersamaan dengan deskripsi dan gambar keadaan kendaraan di mobil bekas Pajero.

2. Mitsubishi Strada Triton

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-mitsubishi-strada-triton

Sumber: Mitsubishi Motors    

Masih produksi Mitsubishi, harga mobil 4×4 bekas ini jauh lebih murah daripada Mitsubishi Pajero. Mitsubishi Strada Triton ini termasuk dalam kategori double cabin, jadi Anda bisa membawa banyak penumpang dan barang dalam satu waktu sekaligus.

Namun, satu hal yang wajib kalian lakukan sebelum membeli mobil ini adalah menguji kir atau kelayakan kendaraan secara teknis.

Hal ini dilakukan karena mobil double cabin masuk dalam kategori mobil komersial. Selain itu, saat berkendara mobil ini, pemilik mobil wajib menutup bak bagian belakan saat melaju di jalan tol atau di posisi jalur cepat. Berbicara masalah harga, mobil ini dibanderol harga mulai dari Rp 150 juta hingga 250 juta, tergantung dari tahun produksi dan kondisi mobil.

3. Chevrolet Trailblazer

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-chevrolet-trailblazer

Sumber: Liputan 6 – Chevrolet Trailblazer

Merek mobil yang satu ini mungkin mulai terlupakan. Tapi, jika Anda mencari mobil 4×4 bekas dengan harga murah, Anda bisa coba cek mobil produksi Chevrolet yang satu ini.

Chevrolet Trailblazer adalah mobil SUV yang cukup populer di pasar Indonesia. Bahkan, mobil ini mampu bersaing dengan mobil 4×4 lainnya seperti Fortuner dan Pajero.

Jika kita lihat dari sisi harga, mobil yang satu ini memiliki harga yang relatif lebih murah, karena tahun produksi yang lebih muda. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat enggan membeli mobil ini karena sparepart mobil ini sudah mulai sulit ditemukan. Dengan dana sebesar Rp 240 juta hingga Rp 260 juta, Anda bisa mendapatkan Chevrolet Trailblazer tahun 2017.

4. Ford Everest

rekomendasi mobil 4x4 bekas ford everest 1

Sumber: Oto – Ford Everest

Rekomendasi mobil bekas 4×4 selanjutnya adalah Ford Everest. SUV ini memiliki body yang cukup besar, tapi untuk masalah performanya, jangan ditanya. Pada masanya, orang-orang kerap mencari mobil ini. Namun, karena sekarang sparepart mobil ini sulit ditemukan, banyak orang yang enggan membeli mobil ini. Dibanderol mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 230 juta tergantung tahun produksi dan mesin, Anda bisa memiliki SUV terbaik yang pernah ada.

5. Jeep Cherokee

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-jeep-cherokee

Jeep Cherokee

Meskipun mobil yang satu ini diproduksi tahun tua, namun pesona Jeep Cherokee tetap memikat hati para pecinta offroad

Menariknya, meskipun mobil ini terbilang cukup tua, ternyata dalam beberapa tahun terakhir ini, harga Jeep Cherokee Seri XJ justru naik berkali-kali lipat. Padahal, harga mobil ini 10 tahun yang lalu tidak sampai Rp 100 jutaan, lo.

Sekarang, harga Jeep Cherokee ini sudah mencapai Rp 140 juta sampai Rp 450 jutaan, tergantung dari kondisi mesin dan badan mobil. Selain digunakan untuk produktivitas, mobil ini merupakan investasi terbaik yang bisa Anda andalkan.

6. Toyota Land Cruiser

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-toyota-land-cruiserSumber: CNN – Toyota Land Cruiser 

Toyota juga memiliki mobil jenis 4WD yang bernama Land Cruiser. Sesuai dengan namanya, mobil ini sangat tangguh, ini terlihat dari body mobil ini yang terlihat sangat gentle.

Sama seperti mobil-mobil sebelumnya, Toyota Land Cruiser pernah menjadi salah satu mobil 4×4 idaman masyarakat Indonesia. Selain karena performa mesinnya yang luar biasa, mobil ini memiliki desain interior yang sangat mewah, jadi tidak malu-maluin saat mengendarai mobil ini.

Dengan dana 300 jutaan, Anda bisa mendapatkan Prado 90 dan 120 series, VX 80 Series, FJ40, dan VX 100 Series. Untuk tahun produksinya beragam, Anda bisa menemukan Toyota Land Cruiser produksi tahun 1970-an hingga 2010. Untuk masalah sparepart jangan khawatir, karena ketersediaan sparepart mobil ini masih ada dan mudah kita temukan.

7. Suzuki Jimny

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-suzuki-jimny

Sumber: Car Lab News – Suzuki Jimny

Meskipun mobil ini merupakan mobil tua, ternyata hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang mencari mobil ini, terutama mereka yang senang offroad.

Jimny sangat terkenal memiliki mesin yang cukup kuat dan desain body yang mampu menghadang benturan dan berbagai medan. Itulah alasan kenapa mobil ini masih banyak peminatnya. Untuk harga pasaran mobil bekas Suzuki Jimny ini mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan. 

8. Toyota Fortuner

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-toyota-fortuner

Sumber: Autofun – Toyota Fortuner

Rekomendasi mobil 4×4 bekas terakhir yang wajib Anda pertimbangkan adalah Toyota Fortuner. Dari segi desain, performa, dan harga, mobil SUV produksi Toyota ini masih bisa masuk dalam daftar wishlist.

Pada masanya, mobil ini mampu bersain dengan Mitsubishi Pajero. Kedua mobil ini terbilang memiliki desain mobil yang kurang lebih sama, dan memiliki fitur yang cukup lengkap untuk produksi mobil tahun 2015.

Untuk masalah harga, Toyota Fortuner bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan hingga RP 300 jutaan, tergantung dari kondisi mobil dan tahun produksi ya. Untuk masalah sparepart, karena mobil ini buatan Toyota, Anda masih bisa menemukan sparepart-nya dengan mudah di bengkel offline atau toko online favorit Anda.

9. Nissan X-Trail T30

nissan-xtrail-t30-rekomendasi-mobil-4x4

Nissan Xtrail T30

Nissan X-Trail t30 adalah salah satu SUV dengan body yang kuat dengan suspensi yang terbilang nyaman. Mobil ini termasuk mobil bertenaga yang irit bensin. Nissan ini memiliki mesin QR20DE 4 silinder segaris dengan 2000 cc. Mobil ini menghasilkan tenaga 138 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 192 NM pada putaran 4.000 rpm. Suspensi X-Trail T30 SUV dengan penggerak empat roda 4×4 ini termasuk nyaman meskipun ketika melewati jalan bebatuan yang berliku tetap terasa guncangan. 

Dari segi tampilan tentu saja Nissan X-Trail T30 ini sangat tangguh bahkan sampai saat ini mobil Nissan bekas X-Trail bekas ini masih terjual mulai dari Rp 117 juta. Dari bodynya sendiri mobil ini memang masih terbilang gagah. SUV dengan penggerak 4×4 ini dapat dimuati 5 penumpang dengan bagasi yang besar. Jelas cocok dipakai jadi mobil bersama dengan keluarga

Kaki-kaki mobil Nissan ini tangguh dan bertenaga meski masih terasa goyang jika Anda mengendarai dalam kecepatan yang tinggi, sehingga sering kali terasa sulit untuk bermanuver. Untuk keamanan sendiri mobil ini sudah diperlengkapi dengan sistem ABS-EBD yang bisa mencegah roda terkunci ketika rem ditarik spontan. Juga Airbags yang memberikan perlindungan terhadap penumpang ketika menerima benturan.

10. Mitsubishi triton 4×4

mitsubishi-triton-4x4-rekomendasi-4x4

Sumber: Mitsubishi Triton 4×4

Mobil penggerak 4×4 ini merupakan pick up double cabin generasi ke-5 dari Triton Series yang mengalami beberapa pembaruan. Nah, mobil ini mengusung konsep dynamic shield yang memberi kesan eksklusif. Berbekal mesin 4N15 MIVEC VNT dan Intercooler membuat mesin tetap efisien bahan bakar. 

Fitur dalam Mitsubishi Triton 4×4 ini terbilang canggih dan lengkap bagi pengemudi dan penumpang. Rangka bodi Chassis Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) memberikan perlindungan terhadap berbagai benturan yang terjadi pada medal terjal atau tidak halus. Tenaga MIVEC pada Triton ini dinilai meningkatkan bahan bakar secara efisien yang mengurangi emisi CO2. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 181 Ps pada putaran 3500 rpm dan torsi maksimal sebesar 430 Nm pada putaran 2500 rpm. 

11. Toyota Raize 

rekomendasi-mobil-4x4-toyota-raizeSumber: Toyota Raize – Suara.com

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini memiliki keistimewaan sebagai mobil compact SUV yang diperlengkapi dengan sistem penggerak empat roda atau biasa disebut Dynamic Torque Control 4WD. Mekanisme kopling 4WD pada Raize dan Rocky dapat diatur secara elektronik. Jadi pada saat jalan licin terutama saat hujan, fungsi dari sistem 4WD ini akan membantu bekerja secara otomatis menghindari mobil dari tergelincir. 

Fitur penggerak 4WD pada kendaraan ini jadi keistimewaan sendiri pasalnya ini menjadi idaman seluruh pemilik SUV untuk diperlengkapi dengan sistem siaga ban yang responsif.  Mobil Toyota Raize ini juga dilengkapi dengan fitur VSC (Vehicle Stability Control) juga TRC (Traction Control) dimana memiliki fungsi dalam membantu pengemudi tetap stabil dalam mengendalikan mobil saat berjalan. 

Seluruh pergerakan mobil dapat secara langsung terpantau melalui layar MID, Anda juga dapat dengan mudah mengetahui distribusi tenaga untuk setiap masing-masing roda. Tertarik membeli mobil bekasnya? Apakah Raize sudah ada yang bekas? Langsung saja cek di Moladin! Harga mulai dari Rp 230 juta untuk Toyota Raize bekas

12. Renault Duster 

rekomendasi mobil 4x4 renault duster

Sumber: Autofun – Renault Duster

Renault Duster si mobil yang sering kali disebut dengan Gitar Prancis. Duster 4×4 ini dilengkapi dengan transmisi manual-6 percepatan. Mobil SUV satu ini menjadi salah satu mobil yang memiliki mesin diesel dCi 1461cc dengan turbocharger, transmisi manual. Meski bermesin diesel, mobil ini tidak ada lawannya dari segi kehalusan mesin sama seperti mesin bensin. Mesin berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder ini mampu mengeluarkan tenaga 106 Ps dengan torsi maksimal hingga 142 Nm.   

Identitas SUV Compact tidak terlepas dari kendaraan ini, tema yang sporty, kekinian, futuristik dan cocok untuk berbagai segmen. Dari interior sendiri, Renault Duster 2019 ini memiliki desain yang modern, Head Unit 17,6 cm sudah layar sentuh. Fitur keselamatan dari mobil ini sudah dilengkapi dengan dual airbags, brake assist, EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan Engine Brake System. Dengan harga yang relevan bersahabat dan tidak terlalu mahal, mobil Eropa ini memberi kesan yang menarik dibanding SUV sejenisnya. Harga dari mobil Renault DS ini adalah Rp 279 juta. 

Sudah Menemukan Mobil 4×4 Idaman Anda?

Moladin adalah platform jual beli mobil bekas terpercaya yang ada di Indonesia. Proses jelas nyaman dan terpercaya. Moladin memiliki lebih dari 10000 agen tersebar luas di Indonesia. Jadi, saat Anda membeli mobil bekas di Moladin, Anda bisa berdiskusi dan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. 

Jangan ragu untuk tukar tambah dengan mobil bekas, booking test-drive di Moladin Car Center melalui website Moladin atau langsung kunjungi Moladin di wilayah terdekat Anda! Dapatkan berbagai info seputar review mobil hingga tips dan trik perawatan mobil hanya di Moladin!

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika