Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran 7 Mobil Baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

by Firdaus Ali
Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Ada beberapa APM yang siap merilis mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Sebut saja Subaru dengan Crosstrek, Lexus lewat mobil listrik RZ, dan MG yang janji siap menghadirkan dua produk anyar.

Mobil baru di GJAW yang dimaksud, bukan cuma yang belum dilaunching. Ada pula yang sudah dimunculkan namun harganya belum dirilis. Misal si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Gen-2, Suzuki Grand Vitara Hybrid, hingga Nissan Terra Facelift 2023.

Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week sendiri dilaksanakan pada 10-19 Maret 2023, berlokasi di JCC Senayan. Menariknya, Agen Pemegang Merk (APM) yang ikut juga bertambah banyak dibandingkan pameran tahun sebelumnya. Kini total ada 19 APM yang siap meramaikan event otomotif tersebut. Mulai dari BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, hingga Wuling.

“Total yang sudah pasti turut serta di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 ada 19 APM. Rencananya masih ada satu lagi tapi belum konfirmasi. Bertambahnya peserta ini tentu menjadi nilai positif bagi industri kendaraan bermotor pasca pandemi kemarin. Hal ini juga dibuktikan dengan angka penjualan tahun 2022 kemarin mencapai 1 juta lebih,” ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi (2/3/2023).

GJAW 2023 semakin meriah, jika di event pertama mereka hanya fokus pada penjualan dengan promo-promo dan diskon. Kali ini, beberapa peserta (APM) di GJAW juga akan merilis mobil baru. Nah, di event GJAW 2023 ini nantinya para APM yang sempat merilis mobil baru namun masih belum resmi dijual, mereka akan menjual dengan harga resminya.

Nah, balik lagi soal mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nanti? Mari kita simak informasinya berikut ini untuk lebih lengkapnya.

1. Suzuki Rilis Harga Grand Vitara Hybrid

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Suzuki Grand Vitara Hybrid

Suzuki siap beri kejutan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 dengan merilis harga resmi dari Suzuki Gand Vitara Hybrid. Yup, seperti diketahui bahwa Suzuki Gand Vitara Hybrid telah diluncurkan pada ajang IIMS 2023 kemarin. Meski banyak peminat, pihak Suzuki masih belum merilis harga jual resminya.

Pada event IIMS 2023 kemarin, Sales yang ada di booth Suzuki hanya memberikan kisaran harganya saja Rp 370 juta hingga Rp 390 juta. Nah, di event GJAW 2023 selain membeberkan harga SUV legendaris tersebut, Suzuki juga sudah menyiapkan unit test drive Grand Vitara Hybrid.

2. Daihatsu Siapkan Unit Test Drive Ayla Terbaru & Harga Resminya

Harga mobil LCGC akan naik 5 persen

Salah satu mobil LCGC, Daihatsu Ayla Gen-2 bakal hadir di GJAW 2023

Selanjutnya, kejutan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga akan diberikan oleh Daihatsu. Di mana mereka akan merilis harga Ayla 1000 cc dan 1.200 cc serta menyediakan unit test drivenya.

Seperti diketahui, Daihatsu Ayla Gen-2 alias yang terbaru hadir dengan tampang yang modern dan sporty serta dilengkap dengan fitur baru seperti Hill Start Assist (HSA) dan VSC (Vehicle Stability Control). Meski hadir dengan segala kelebihannya, Daihatsu Ayla Gen-2 tetap konsisten bermain di kelas mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang notabennya harganya tidak lebih dari Rp 200 juta.

3. Toyota Rilis Harga Agya 1.2L & Agya GR Sport 2023

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Toyota Agya Gen-2 kini pakai mesin 1.2 Liter dengan 3-Silinder yang lebih ramah lingkungan

Sebagai merk mobil yang penjualannya kerap memuncaki klasemen di data Gaikindo, Toyota juga pastinya ikut meluncurkan mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Kali ini, mereka akan merilis harga Toyota Agya 1.2L dan Agya GR Sport 2023.

Di generasi kedua, Toyota membedakan segmen antara Agya 1.2 dan Agya GR Sport 2023. Di mana varian tertingginya kini pakai logo T di tengah grille depan, artinya mobil tersebut masuk segmen city car. Sementara Agya varian standard masih mengandalkan logo burung garuda yang berarti ada di kelas LCGC.

4. Subaru Crosstrek

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Subaru Crosstrek

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga akan dihadirkan oleh Subaru Indonesia. Yup, prediksi kami Subaru siap menghadirkan Crosstrek sebagai penerus dari Subaru XV.

Subaru Crosstrek terbaru mengaplikasi mesin 2.000 cc seperti XV. Kemudian untuk dimensi dibuat lebih bongsor. Interiornya juga lebih modern dengan head unit vertikal ukuran besar. Bicara harga, kemungkinan Crosstrek akan sedikit lebih mahal dari XV.

“Untuk harga Subaru Crosstrek masih tunggu launching di JAW tanggal 10 Maret, tapi estimasi di atas harga Subaru XV eyesight tapi tidak sampai Rp 550 juta,” kata salah satu Sales Subaru di Jakarta.

5. Lexus RZ

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Lexus RZ 450e

Mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 selanjutnya ada Lexus RZ 450e. SUV listrik ini hadir sebagai model yang lebih modern dibanding Lexus UX. Hanya saja yang menarik adalah basisnya serupa dengan Toyota Bz4X.

Lexus RZ 450e ini juga mengadopsi kontrol kemudi steer-by-wire serta sistem penggerak empat roda yang menggunakan teknologi elektrifikasi. Adanya teknologi tersebut memungkinkan kontrol kendaraan yang sesuai dengan keinginan pengemudi.

Lexus RZ 450e juga mengusung fitur yang mumpuni dan modern. Mobil ini sudah hadir dengan fitur keselamatan dan keamanan LSS+ 3.0. Dimana fitur Fitur LSS+ 3.0 memiliki empat fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Emergency Driving Stop System (EDSS).

6. MG Hadirkan 2 Mobil Baru

mobil baru di gaikindo jakarta auto week 2023 - MG

Mobil baru MG

MG juga bakal hadirkan mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, bukan cuma satu bahkan dua unit. Hanya saja apa produknya, belum ada bocoran lebih detail. Ini diketahui lewat gambar yang mereka rilis ke media.

“Antusiasme penggemar otomotif kini sudah semakin bertumbuh dan semakin positif seiring dengan bangkitnya pergerakan industri. Oleh karena itu, MG pun semakin siap untuk menghadirkan kejutan Mobil baru yang kami rencanakan sudah bisa di-preview di GJAW nanti,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

7. Nissan Terra Facelift 2023

harga nissan terra 2023 - vl 2500 cc 4x4 tampak depan

Nissan Terra terbaru

Nissan Terra Facelift juga akan jadi mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. SUV ini hadir cuma satu varian yaitu 2.5 VL 4×4. Kemudian ada tambahan fitur-fitur yang menjadikannya lebih safety, seperti intelligent forward collision warning, intelligent emergency braking, dan lain-lain. Walau demikian, soal mesin masih pakai 2.500 cc turbo diesel seperti model lama.

Sesungguhnya Nissan Terra Facelift 2023 sudah meluncur lebih dulu di Indonesia pada awal 2023 dalam sebuah acara media gathering. Bahkan di beberapa dealer Nissan, rival Pajero Sport dan Fortuner ini sudah bisa di test drive. Hanya saja, Terra belum memiliki harga resmi. Nah kisarannya yang kami tahu adalah Rp 725-745 juta (OTR Jakarta). Di GJAW 2023 inilah, harga resmi dari Terra terbaru bakal diumumkan.

Moladiners, itulah ulasan beberapa mobil baru di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika