oleh

Mobil Honda Terbaru, Meluncur 15 Desember 2021

Merek mobil berlogo H merilis undangan ke media terkait kehadiran produk baru. Tentu mobil Honda terbaru ini akan jadi kado akhir tahun untuk masyarakat Tanah Air.

“Pada kegiatan kali ini, kami berkesempatan untuk mengundang rekan-rekan media agar dapat bergabung pada acara peluncuran mobil baru Honda & Aktivitas CSR “Safety For Everyone” yang akan digelar pada: Rabu, 15 Desember 2021,” seperti dikutip dari undangan resmi Honda.

Dalam undangan tersebut, Honda memang tidak menyebutkan model yang diluncurkan. Walau demikian, ada beberapa kandidat. Sebut saja Honda HR-V terbaru, ZR-V alias versi produksi dari SUV RS, dan lain-lain.

Salah satu yang paling memungkinkan jadi mobil Honda terbaru periode akhir 2021 adalah HR-V terbaru. Pasalnya pabrikan berlogo H sudah tertangkap basah sedang melakukan uji jalan untuk produk tersebut.

Kemudian Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) HR-V anyar.

Diketahui, di sana HR-V anyar bakal memiliki berbagai varian: HR-V 1.5L E CVT, HR-V 1.5L S CVT, HR-V 1.5L SE CVT, dan HR-V 1.5T RS CVT. Dari keempatnya, yang menarik varian terakhir sudah mengusung kode T atau turbo. Kemudian dapat pula trim RS, artinya desain lebih sporty.

Baca juga  Promo Honda Agustus 2021: Cashback Rp 4 Juta, Service Gratis!

Walau demikian, ada yang aneh dari NJKB HR-V terbaru. Nilainya justru lebih murah dari HR-V lawas. Sebagai contoh varian termurah atau HR-V S anyar Rp 225 juta, sementara yang lama mencapai Rp 232 juta.

Lalu NJKB HR-V Turbo Rp 305 juta. Lebih murah dibanding HR-V 1.8 Rp 314 juta.

HR-V Terbaru Sudah Hadir Duluan di Thailand

mobil honda terbaru
HR-V e:HEV sudah hadir duluan di negara tetangga

Peluncuran HR-V terbaru di Indonesia, sesungguhnya suatu keharusan. Maklum model ini terlalu lama tidak mendapat penyegaran. Sejak lahir pada 2014, cuma satu kali mengalami facelift yaitu pada 2018. Kemudian pada 2019 menambah varian limited edition.

Dari sejak kelahirannya, belum sama sekali ada perubahan besar. Artinya sudah 7 tahun berjalan, Honda menjual HR-V dengan model yang itu-itu saja.

Maka kalau peluncuran HR-V anyar dilakukan pada 15 Desember 2021, maka itu akan jadi hal yang baik. Apalagi di Thailand, mobil Honda terbaru tersebut sudah lahir dululan pada November 2021.

Hanya saja di Negeri Gajah Putih, HR-V pakai mesin e:HEV alias hybrid. Kubikasi mesinnya 1.500 cc dengan dua penggerak motor listrik, transmisi otomatis, serta baterai lithium-ion.

Baca juga  Review Honda City Type Z, Sedan Jadul Nan Irit

Kemudian yang menarik, sudah ada fitur Honda Sensing. Teknologi ini persis dengan yang dipunya oleh BR-V 2022. Alhasil berkendara jadi terasa lebih safety, karena mobil bisa mengintervensi secara aktif bila ada potensi kecelakaan.

Jika benar mobil Honda terbaru adalah HR-V, maka akan sangat menarik. Terlebih, pemain di segmen SUV ringkas sudah semakin ramai. Kini ada MG ZS dan Hyundai Creta. Kemunculan HR-V versi penyegaran tentu bakal semakin memanaskan pasar otomotif Tanah Air.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru