Minggu, September 25, 2022

5 Pilihan Mobil Keyless Termurah, Mulai Rp 158 Jutaan!

by Firdaus Ali
Mobil keyless termurah

Ada beberapa mobil keyless termurah yang beredar di Indonesia yang tentunya menarik untuk diulas. Menariknya, dari deretan mobil tersebut ada yang dari segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Teknologi Keyless pada mobil adalah sebuah teknologi yang memungkinkan pemilik membuka pintu mobil tanpa harus memegang kuncinya. Kemudian, untuk menyalakan mesin, pemilik mobil hanya perlu menekan tombol Start Stop Engine yang posisinya berada di area setir tanpa harus memasukan batang kunci seperti pada umumnya mobil.

Saat ini teknologi keyless sudah semakin populer. Jika dulu teknologi ini hanya ada di mobil mewah dan mahal, kini mobil kelas menengah ke bawah pun sudah banyak yang memakainya.

Nah, biar tidak semakin penasaran, mari kita simak beberapa deretan mobil keyless termurah yang beredar di Indonesia.

banner atas

1. Toyota Agya (Rp 158,5 juta – Rp 180.150 juta)

Mobil keyless termurah

Agya GR Sport

Mobil keyless termurah yang pertama adalah dari segmen LCGC yaitu Toyota Agya. Mobil hatchback ini menawarkan 4 pilihan varian, yaitu Agya G MT, G AT, GR Sport MT dan GR Sport AT. Untuk sekelas mobil di segmen LCGC dan harganya di bawah RP 200 juta dan sudah dilengkapi keyless tentu menjadi pilihan menarik.

Selain fitur keyless, Agya juga sudah dilengkapi fitur head unit layar sentuh, AC digital, pengaturan audio di setir, kemudian pengaturan spion elektrik termasuk pelipat otomatis.

Soal mesin, Toyota Agya menggunakan mesin  1.197 cc Dual VVT-i DOHC. Di atas kertas tenaganya mencapai 88 ps di 6.000 rpm dan torsi maksimum 107 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

2. Suzuki Ignis (Rp 207,2 juta – Rp 217,5 juta)

Mobil keyless termurah

Suzuki Ignis

Selanjutnya, mobil keyless termurah ada pada Suzuki Ignis. Yup, mobil ini dibanderol mulai dari RP 207,2 juta untuk varian MT dan Rp 217,5 juta untuk varian AGS.

Suzuki Ignis mengadopsi mesin K12M 4-silinder berkapasitas 1.197 cc. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm.

Selain fitur keyless, Ignis juga sudah dibekali dengan fitur tilt steering, control steering wheel with switch audio control dan bluetooth phone connection. Kemudian ada pula fitur AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Soal fitur keselamatan, Ignis sudah menyematkan ABS, EBD, BA, lalu dual airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt.

3. Daihatsu Sirion (Rp 227,6 juta – Rp 238,6 juta)

Mobil keyless termurah

Suzuki Ignis

Mobil keyless termurah selanjutnya adalah Daihatsu Sirion yang dibanderol mulai dari Rp 227,6 juta hingga Rp 238,6 juta. Salah satu yang menarik dari Sirion selain sudah menggunakan fitur keyless adalah sistem transmisi dual continuously valve transmission alias D-CVT.

Hadirnya teknologi pada sistem transmisi ini diklaim membuat mesin lebih responsif, konsumsi bahan bakar lebih efisien, serta perpindahan gigi yang lebih halus. Selain itu, Sirion juga sudah dilengkapi beberapa fitur keselamata modern lainnya.

Sebut saja mulai dari fitur side air bag, speed sensing door lock, dan hill start assist (HSA). Selain itu ada pula fitur vehicle stability control (VSC), auto headlamp dan AC digital.

4. Suzuki Baleno (Rp 262,9 – Rp 274,9 juta)

Mobil keyless termurah

Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno merupakan salah satu mobil keyless termurah yang dibanderol mulai dari Rp 262,9 juta hingga Rp 274,9 juta. Baleno yang sekarang beredar merupakan hasil reinkarnasi dari generasi sebelumnya dengan model sedan dan berubah sekarang menjadi hatchback.

Suzuki Baleno menggunakan mesin K15B 4-silinder 1.462 cc. Untuk tenaga optimalnya diklaim mencapai 104,6 ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD + BA, Immobilizer, ISOFIX dan yang terbaru adalah Hild Hold Control, ESP dan 6 buah airbag.

Selain keyless, Baleno juga sudah dilengkapi dengan Head Up Display (HUD), desain persneling lebih elegan (baik manual dan otomatis), serta desain cluster meter yang lebih apik dan mampu menampilkan informasi yang lebih lengkap.

Tak hanya itu saja, pengaturan AC juga terlihat sudah digital dan di bawahnya terdapat USB socket. Oh ya, dibagian tengah dashboard terdapat headunit touchscreen berukuran 6,8 inci dengan model floating yang sudah bisa terkoneksi dengan Android dan Apple CarPlay.

5. Renault Triber RXZ (Rp 206,2 juta – Rp 216,2 juta)

Mobil keyless termurah

Renault di Truber

Mobil keyless termurah selanjutnya merupakan brand otomotif Perancis, yaitu Renault Triber varian RXZ yang dibanderol harga mulai Rp 206,2 juta untuk transmisi manual dan Rp 216,2 juta untuk transmisi otomatis.

Triber menggunakan mesi 1.000 cc berteknologi turbo control efficiency (TCe). Output yang dihasilkan diklaim mencapai 73 ps pada 6.250 rpm dan torsi maksimal hingga 96 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Selain keyless, Triber juga sudah dilengkapi fitur Smart Access Card, glove box dengan pendingin, LED instrumen cluster, lampu proyektor, dan daytime running light (DRL) LED. Selain itu lantaran MPV, muat bawa 7 penumpang dewasa sekaligus, termasuk barang di bagasinya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa mobil termurah keyless. Gimana, kamu tertarik membelinya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika