by

5 Inspirasi Suzuki Ignis Modifikasi, Tampil Beda

Suzuki Ignis Modifikasi – Suzuki Ignis menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat, yang mendambakan sebuah mobil perkotaan yang efisien dengan harga terjangkau. Alasan lain ‘Urban SUV’ Suzuki ini memikat konsumen, karena mobil ini relatif mudah untuk di modifikasi.

Konsep modifikasi Suzuki Ignis pun kini cukup beragam, dan bisa menjadi refrensi buat kamu yang memiliki city car andalan Suzuki tersebut.

Jika kamu belum memiliki mobil ini, mungkin bisa memilih Suzuki Ignis varian GL ataupun GX yang baru saja mendapatkan penyegaran. Kedua varian itu bisa kamu modifikasi sesuai keinginan.

Lalu seperti apa konsep Suzuki Ignis modifikasi yang bisa jadi refrensi untuk kamu? Lima inspirasi modifikasi berikut mungkin bisa kamu pertimbangkan:

1. Suzuki Ignis Modifikasi S-Urban Concept

Modifikasi Suzuki Ignis Urban Concept
Suzuki Ignis Urban Concept

Inspirasi modifikasi yang pertama adalah Ignis dengan tema S-Urban Concept yang sempat dipamerkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun (GIIAS) 2017. Ketika melihat mobil modifikasi ini, kesan mungil khas Suzuki Ignis terasa hilang.

Modifikasi S-Urban Concept membuat Suzuki Ignis terasa lebih gahar dan gagah. Konsep ini menyuguhkan kesan mobil off-road yang mampu menghadapi segala medan jalan. Ubahan yang dilakukan terlihat dari penggunaan bumper tinggi dan kokoh dibagian depan dan belakang.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM Suzuki Ertiga, Benarkah Irit?

Gril dengan desain palang berukuran besar, air scoop pada kap mesin, roof spoiler yang dibuat seperti model Dakar, suspensi tinggi, serta rail roof, membuat mobil jauh dari kesan city car yang melekat pada Ignis.

Tak lupa, tampilan warna Ignis modifikasi ini juga diubah total, yang didominasi kelir oranye yang dikombinasikan dengan warna putih serta abu-abu. Meski tampilan mampu terdongkrak, sayangnya tidak ada ubahan pada sektor mesin. Modifikasi fokus dilakukan pada ubahan tampilan saja.

2. Konsep Modifikasi City Slicker Untuk Suzuki Ignis

Ignis City Slicker
Ignis konsep City Slicker

Jika kamu tidak sejalan dengan konsep S-Urban Concept, mungkin kamu bisa modifikasi Suzuki Ignis dengan konsep City Slickter. Desain modifikasi ini setidaknya mampu mengubah tampilan city car ini jadi lebih gagah, layaknya SUV berbadan bongsor.

Ignis City Slicker hadir dengan warna dominan biru muda. Dengan memanfaatkan body kit dari Promobile, modifikasi City Slicker mampu terlihat jauh lebih gagah dibandingkan Ignis keluaran pabrik.

Perbedaan paling mencolok terlihat dengan adanya bumper belakang, bodi depan, fender, side skirt, rubber bonet, light bumper, pintu belakang, hingga ducktail.

City Slicker Concept ini membuat Suzuki Ignis layak sebagai mobil penjelajah. Apalagi modifikasi ini ditambahkan pelek Compomotive 15 inci dengan ban Achilles 27. Untuk menunjang tampilan, terdapat roof rack di bagian atas dan motor trail yang menempel di belakang.

Baca juga  Peluncuran Molor, Suzuki Ignis Facelift Sudah Bisa Dipesan!

3. Earth Ignis Sumo

Ignis City Sleaker
Konsep Modikasi Earth Ignis Sumo

Kalau ingin Suzuki Ignis modifikasi yang minimalis, namun dengan tampilan kece. Bisa mempertimbangkan untuk meniru konsep Earth Ignis Sumo. Dengan bermodalkan uang Rp 6 juta, Ignis jadi terlihat lebih sporty. Dana tersebut digunakan untuk menambahkan body kit custom bergaya racing.

Cara modifikasi Ignis asal Cirebon ini memang sangat sederhana. Pemiliknya hanya menempatkan add-on body kit di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan. Meski minimalis, penambahan body kit tersebut ternyata sangat efektif dalam membuat tampilan Ignis jadi lebih keren.

4. Ignis Rally Concept

Modifikasi Suzuki Ignis Rally
Modifikasi Suzuki Ignis Rally

Refrensi buat kamu pengguna Ignis, mungkin bisa mengubah tampilan jadi mirip dengan sebuah mobil rally. Tampilan mobil modifikasi ini sengaja dibuat dengan warna biru yang mencolok yang merupakan salah satu esensi dari mobil rally.

Suzuki Ignis Rally Concept, mendapatkan penambahan lampu tembak yang dapat membantu penglihatan, ketika kondisi jalan berkabut di malam hari. Keberadaan over fender berkelir black dof, memberi kesan mobil terlihat lebih sporty.

Baca juga  Bocoran Mobil Baru Suzuki, Siap Meluncur Tahun Ini

Mobil satu ini juga sudah dilengkapi dengan rear upper spoiler. Tidak ketinggalan, Ignis Rally Concept telah disematkan front dan rear mud guard yang siap melahap medan off-road yang berat sekalipun.

5. Suzuki Ignis Adventure

Suzuki Ignis modifikasi Adventure

Memiliki jiwa petualang? Rasanya konsep modifikasi Ignis Adventure patut buat kamu pertimbangkan. Mobil ini dirancang untuk memenuhi hobi kamu yang suka melakukan perjalanan ke berbagai jenis medan jalan.

Tampilan mobil terlihat bak mobil off-road yang tangguh. Pada bagian depan, konsep modifikasi Suzuki Ignis Adventure menggunakan gril ala Jimny. Bagian bumper terlihat menggunakan milik Ignis Sport.

Selain itu, penambahan sasis pada konsep modifikasi ini membuat tampilannya jadi lebih tinggi. Tidak ketinggalan, penggunaan pelek kaleng dan keberadaan ban serep di bagian luar mengingatkan kita dengan sosok sebuah mobil Jeep.

Dari lima konsep modifikasi di atas adakah yang menarik perhatian kamu? Semoga konsep modifikasi Suzuki Ignis tersebut bisa menjadi refrensi.

Baca juga:

Terbaru