by

5 Perbedaan Suzuki Ignis Baru Vs Lama, Wajib Tahu

Perbedaan Suzuki Ignis Baru Vs Lama – Suzuki Ignis facelift meluncur di Indonesia melalui streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia, pada Kamis (9/4/2020). Produk ini berstatus minor change, berkat hadirnya sentuhan baru.

Perbedaan paling terasa pada Suzuki Ignis Baru Vs lama terlihat dari sisi eksterior yang kini lebih segar. Tidak hanya itu, ubahan juga hadir di sisi interior.

Berdasarkan pantauan tim Moladin, setidaknya ada lima perbedaan antara Suzuki Ignis baru dengan versi yang lama. Lalu apa saja yang berubah pada Suzuki New Ignis? Simak ulasan lengkapnya.

1. Perbedaan paling terlihat Ignis Baru Vs lama di Eksterior

Perbedaan Suzuki Ignis Baru Vs Lama
Beda Suzuki Ignis baru dan yang lama terletak pada desain eksterior

Perbedaan antara Suzuki Ignis baru dengan versi lama paling terasa pada sisi desain eksteriornya. Pihak pabrikan memberikan sentuhan baru pada model facelift-nya itu.

Pada bagian depan ubahan terlihat pada desain bumper yang berubah dengan tambahan diffuser. Gril juga kini lebih segar, mengusung desain model ‘U’ yang dihiasi aksen krom.

Perubahan lainnya juga terlihat pada sisi fog lamp yang kini tampil lebih segar. Bagian belakang, ubahan terletak di bentuk diffuser, dan bumper sudah dilengkapi reflektor.

Baca juga  Karimun Wagon R 7-Seater, Siap Hadang Calya-Sigra?

Di Ignis terbaru juga dapat sentuhan baru pada door handle dan konsol tengah diberi aksen silver. Terkait sistem pencahayaan masih sama, menggunakan LED proyektor dengan daytime running light (DRL).

2. Interior dapat sentuhan baru

perbedaan suzuki ignis baru vs lama
Interior masih mempertahankan fitur head unit layar sentuh. Bedanya ada di corak jok

Pembeda antara Suzuki Ignis baru Vs lama lainnya terletak pada sisi interior. Di mana Suzuki New Ignis mengusung jok dengan warna baru. Soal material, tetap mempertahankan bahan kain. 

Sementara untuk fitur-fiturnya tidak ada beda. Head unit pakai layar sentuh. Kemudian ada keyless entry dengan start stop button. Fitur konektivitas USB juga tersedia untuk memutar musik dan video.

Terkait keselamatan, Ignis sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD). Ada pula dual SRS Airbags. Kemudian di jok belakang pakai ISOFIX untuk memudahkan pemasangan car seat.

3. Suzuki Ignis facelift harga lebih mahal

Desain belakang Suzuki New Ignis
Desain belakang Suzuki New Ignis tampil lebih segar

Berstatus facelift, kini harga Suzuki New Ignis mengalami kenaikan antara Rp5 juta hingga Rp10 juta. Tergantung dari varian dan jenis transmisi.

Kini banderol termurahnya adalah Rp171 juta (OTR Jakarta). Sementara varian termahal dijual Rp200 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Beli Suzuki New Ignis, Bisa Dapat Apple Macbook Air

Sebagai perbandingan, kamu bisa lihat tabel daftar harga suzuki ignis baru vs lama, di bawah ini:

Model Harga Lama Harga Facelift 2020
Ignis GL M/T Rp. 166.000.000 Rp 171.000.000
Ignis GL AGS Rp. 171.000.000 Rp 181.000.000
Ignis GX M/T Rp. 185.000.000 Rp 190.000.000
Ignis GX AGS Rp. 190.000.000 Rp 200.000.000

4. Perbedaan Suzuki Ignis baru Vs lama, dari pilihan warna

Promo penjualan Suzuki New Ignis
Promo penjualan Suzuki New Ignis

Bila dibandingkan antara Suzuki Ignis baru dengan yang lama, perbedaan terletak pada varian warna yang ditawarkan. Suzuki Ignis facelift menawarkan pilihan warna yang beragam.

Pilihan warna baru yang tersedia di Suzuki Ignis model 2020 antara lain, metallic lucent orange, torquise blue, stargaze blue with black roof, stargaze blue with silver roof, dan lucent orange with black roof.

Sementara pilihan warna lama yang masih dipertahankan, pearl arctic white, metallic silky silver, metallic glistening gray, dan pearl midnight black.

5. Suzuki New Ignis model kunci serupa dengan All New Ertiga

Perbedaan Suzuki Ignis baru Vs lama di kunci yang digunakan
Kunci New Ignis memiliki desain baru

Salah satu yang membedakan lainnya, antara Suzuki New Ignis dengan varian lawasnya adalah desain kunci baru. Jika dilihat, desainnya mirip dengan yang digunakan juga pada All New Suzuki Ertiga.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Meski pakai desain baru, fiturnya tidak berubah. Di dalamnya masih tersemat immobilizer yang mampu mencegah maling. Immobilizer memastikan cuma remote bawaan pabrik yang dapat mengaktifkan mesin.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Terbaru